Bagaimana Cara Memberi Ucapan Ultah untuk Suami? Simak Ini!

Artikel ini terakhir di perbaharui January 5, 2024 by David Ashari
Bagaimana Cara Memberi Ucapan Ultah untuk Suami? Simak Ini!

Memberi ucapan ultah untuk suami merupakan salah-satu cara menunjukkan kasih sayang terhadap pasangan. Meskipun hanya sekedar kata-kata, tetapi ucapan ultah yang baik dapat menjadi sebuah doa sehingga membuat suami merasa diakui. Terlebih kata yang diucapkan sangat romantis untuk merawat jalinan kasih sayang antar keduanya.

Namun, tidak sedikit kemungkinan para istri yang merasa bingung dalam merangkai kata ucapan ulang tahun untuk suami penuh makna. Hal ini karena, mungkin tidak terbiasa atau justru banyak harap yang ingin disampaikan kepada suami tercinta. Jadi, apabila Anda termasuk dari bagian istri yang merasa bingung tersebut, mari cek inspirasinya di sini!

Inspirasi Cara Memberi Ucapan Ultah Untuk Suami

Adapun inspirasi cara memberi ucapan ultah untuk suami dapat Anda coba dengan beberapa kiat-kiat berikut. Anda hanya perlu memilih salah-satu diantaranya yang memang dirasa cukup pas untuk merayakan hari lahir si doi. 

Menulis Notes Ucapan Selamat Lahir Kepada Suami 

Cara pertama dalam memberi ucapan selamat ulang tahun kepada suami dapat menggunakan notes. Anda bisa menulis ucapan ulang tahun untuk suami yang simple di kertas catatan dengan tambahan kue atau rokok. Seperti, 

Selamat hari lahir suami, selamat menemui kembali tanggal dan bulan yang sama di tahun berbeda untuk merayakan kelahiran. Jangan lupa, setelah ini, usia kamu itu tambah tua, jadi jangan terlalu menjengkelkan. Do’a terbaik dari harapanmu, akan aku bantu aminkan, dan terima kasih telah berusaha menjadi pasangan terbaikku.”

Ucapan ulang tahun untuk suami yang simple ini juga dapat Anda kreasikan lebih lagi menggunakan kata-kata kreatif lain. Misalnya, tambahan buket yang khusus beserta notes.

Memberi Ucapan Selamat Ultah dengan Menatap Mata Suami

Cara kedua dalam memberi ucapan ultah untuk ulang tahun untuk suami tercinta yang menyentuh hati bisa dengan menatap matanya. Coba ucapkan kata-kata berikut sambil menatap mata suami setulus mungkin. 

Teruntuk suamiku, cinta dan kehidupanku, selamat ulang tahun ya. Semoga di setiap langkahmu menjadi kenangan yang akan bisa dikenang oleh senyuman di hari nanti. Jika suatu saat sesekali merasa lelah dalam langkah itu, tolong bilang, jangan memendam semuanya sendirian. Aku di sini, dan kita di rumah yang sama. Lekas, pulang dan kembali ke rumah kita dari masing-masing hati.”

Namun, perlu Anda pahami ucapan selamat ulang tahun untuk suami tercinta yang menyentuh hati tidak perlu menggunakan kata-kata “wah”. Anda hanya perlu mengucapkan semua katanya memakai hati. Agar apa yang disampaikan juga disampaikan langsung kepada hati.

Mengucapkan Selamat Ultah Suami dengan Surprise Sederhana

Cara selanjutnya untuk mengucapkan selamat ultah suami bisa dengan surprise sederhana. Semisal memberi kejutan kue ulang tahun tepat di jam 00.00 malam dengan kata-kata romantis. Contohnya ucapan ultah untuk suami islami sweet berikut,

 “Barakallah fii umrik surga hidupku. Tempat pulang ternyaman ketika kehidupan dunia semakin menyeramkan. Barakallahu untuk kontrak usia yang semakin berkurang, jangan lupa untuk selalu mengingatkan kita akan pulang. Kepada Tuhan yang telah mengizinkan aku menjadi pilihanmu. Sekali lagi, barakallahu, semoga apa yang ada di dalam aminmu sama seperti aminku.”

Kata-kata ucapan ultah untuk suami islami tersebut tentu bisa Anda gunakan sebagai inspirasi dalam merayakan hari lahir pasangan. Apalagi jika kejutan yang Anda persiapkan dilanjutkan dengan menunaikan ibadah bersama.

Memutar Audio Visual Khusus dengan Ucapan Ultah Termanis 

Memutar audio visual khusus perjalanan bersama suami dengan ucapan selamat ultah termanis bisa juga jadi cara untuk merayakan lahir pasangan. Anda bisa memasang proyektor di ruang keluarga yang memang dikhususkan untuk ditonton bersama. Buat kumpulan gambar dan video selama perjalanan pernikahan Anda bersama suami. 

Setelah itu, tambahkan audio Anda sendiri yang telah diedit semenarik mungkin untuk memberi ucapan selamat ulang tahun. Sebagai pelengkap gambar ucapan ulang tahun untuk suami islami yang telah Anda persiapkan. 

Namun, sebelum itu pastikan suami Anda tidak mengetahui agar dia merasa aneh dan penasaran. Adapun contoh audio yang bisa Anda ucapkan diantaranya ucapan ultah untuk suami tercinta seperti :

Selama perjalanan yang telah kita lalui bersama. Momen-momen dari apa yang kita ciptakan. Aku selalu bersyukur bisa menjadi bagian hidup kamu yang selalu diusahakan. Untuk itu, di usia kamu yang sekarang, aku ingin merayakan semuanya meski hanya dengan semua kata. Selamat ulang tahun untuk kekasih hati dan rumahku berpulang. Terima kasih telah menjadi pasangan terbaik bagi aku. Semoga kamu senantiasa dalam lindungan, dan nikmati persembahan katanya, ya!” 

Mengirim Ucapan Selamat Ultah untuk Suami Via Message

Pasti selalu ada hubungan pernikahan yang dijalani secara LDM (Long Distance Marriage) karena alasan tertentu. Oleh karena itu, mengirim ucapan selamat ultah untuk suami via message pun dapat jadi solusi yang tepat ketika sedang berjauhan. Apalagi sekarang ada beberapa gambar ucapan ulang tahun untuk suami islami online yang bisa Anda pilih otomatis.

Bahkan akan lebih bagus jika Anda menambahkan dengan sebuah kata-kata. Semisal ucapan ulang tahun untuk suami penuh makna ketika LDM seperti berikut. “Selamat ulang tahun suami dan ayah dari anak-anak aku. Semoga kamu tidak lupa ini tanggal berapa, karena saking sibuknya bekerja. Aku harap disana, kamu senantiasa sehat dan segera kembali untuk merayakan tawa bersama. Lekas, do’a terbaik selalu menyertaimu.” 

Ucapan Ulang Tahun untuk Suami yang Islami 

Memang ada beberapa pandangan terkait perayaan hari lahir di dalam agama islam. Akan tetapi, tidak sedikit orang yang mengingat dan merayakan hari lahir sebagai momen syukur dan tafakur. Oleh karena itu, berikut inspirasi  ucapan ultah untuk suami islami.

Yaumul milad, suami. Barakallah fii umrik. Semoga dengan bertambahnya angka usiamu, semakin berkurang segala hal keburukannya. Semoga senantiasa Tuhan Ridhoi, dan terus belajar jadi imam bagi aku dan anak-anak, ya.”

Memberi Ucapan Selamat Ulang Tahun Bahasa Inggris untuk Suami

Pembahasan cara memberi ucapan selamat ulang tahun untuk suami terakhir adalah dengan menggunakan bahasa Inggris. Adapun inspirasi ucapan ultah untuk suami bahasa Inggris yang dapat Anda gunakan yaitu, “Happy Birthday My Lovely. I hope you can be the best person you aspire to be, and i hope you enjoy your special day

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan inspirasi ucapan ultah untuk suami bahasa inggris yang lebih simple seperti, “For the love of my life, happy birthday and wish you all the best.” Akan tetapi, ucapan ultah untuk suami bahasa Inggris lainnya bisa Anda kreasikan sendiri!

Rekomendasi ucapan ultah untuk suami ini tentu dapat Anda pilih dengan menyesuaikan cara yang mana lebih pas. Mulai dari menulis notes hingga memberi ucapan selamat ultah dengan menggunakan berbahasa Inggris.