Bank Mandiri dan LinkTown Bekerjasama untuk Meningkatkan Pertumbuhan KPR

Artikel ini terakhir di perbaharui August 29, 2023 by David Ashari
Bank Mandiri dan LinkTown Bekerjasama untuk Meningkatkan Pertumbuhan KPR
gambar dari Media Indonesia

Pada tanggal 25 Juli 2023, PT Bank Mandiri, Tbk dan LinkTown, salah satu perusahaan proptech terbesar di Indonesia, telah melakukan kemitraan strategis untuk menghadapi tantangan dan memanfaatkan peluang di sektor properti yang semakin membaik dan pertumbuhan KPR yang meningkat hingga paruh pertama tahun 2023.

Penandatanganan kerjasama atau memorandum of understanding (MoU) dilakukan di Plaza Bapindo, Menara Mandiri 1, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, dengan kehadiran beberapa perwakilan manajemen dari Bank Mandiri, seperti Senior VP Consumer Loans Bank Mandiri, Dessy Wahyuni, Regional CEO III Bank Mandiri, I Gede Raka Arimbawa, Regional CEO V Bank Mandiri, Sulaeman, dan Vice President Consumer Loans Bank Mandiri, Ayu Pertiwi. Dari pihak LinkTown, hadir Co-Founder & Presiden Direktur LinkTown, Abel A. Kurniajaya, Co-Founder & VP LinkTown, Juniarki Davin, dan VP Business Development LinkTown, Handoyo Lim.

Kerjasama ini menjadi langkah strategis bagi Bank Mandiri untuk mendorong pertumbuhan KPR property primary dan memperluas channel bisnis mereka. Dessy Wahyuni menegaskan bahwa kerja sama ini merupakan bagian dari strategi untuk mengatasi tantangan dalam bisnis saat ini dan diharapkan dapat mencapai kesuksesan bersama. Selain itu, Dessy berharap kolaborasi ini akan mempercepat proses bisnis dan memberikan kontribusi positif dalam mencapai target KPR Bank Mandiri.

Dalam kolaborasi ini, Bank Mandiri dan LinkTown akan aktif bekerja sama dalam kegiatan pemasaran, seperti joint campaign, open table, dan customer gathering untuk nasabah eksisting Bank Mandiri. Selain itu, Bank Mandiri telah menunjuk agen properti dari LinkTown sebagai Mitra Exclusive Home Ownership Program dengan program Matchmaking. Program ini menawarkan kesempatan kepemilikan rumah hunian bagi perusahaan-perusahaan rekanan Bank Mandiri yang mencari rumah melalui agen properti LinkTown, dan pendanaan KPR-nya akan ditangani oleh Bank Mandiri.

Handoyo Lim, VP Business Development LinkTown, menjelaskan bahwa LinkTown dipilih sebagai mitra KPR Bank Mandiri untuk program Match Making karena pengalaman dan profesionalisme mereka sebagai agen properti dengan sales force lebih dari 250 orang. LinkTown juga telah menjalin kerjasama dengan developer ternama di Indonesia dengan total penjualan lebih dari Rp2,5 triliun pada tahun 2022.

LinkTown Menawarkan Berbagai Layanan di Industri Properti

Handoyo menambahkan bahwa LinkTown berencana untuk mengembangkan layanan mereka pada tahun 2023 dengan menyediakan Konsultasi Properti yang mencakup konsep arsitektur, perencanaan, desain, dan pemasaran. Tujuan dari layanan ini adalah untuk membantu pengembang properti dalam meningkatkan nilai jual dan penjualan proyek mereka.

Sebelumnya, LinkTown telah berhasil menyediakan berbagai layanan, termasuk agen properti, lead generator, layanan B2B, dan content creator yang semuanya telah mendapatkan tanggapan positif dari developer di Indonesia, seperti yang diungkapkan oleh Handoyo.