Berencana Membeli Hunian Co Living? Simak Ini Dulu!

Artikel ini terakhir di perbaharui January 4, 2024 by David Ashari
Berencana Membeli Hunian Co Living? Simak Ini Dulu!

Co Living menjadi salah satu hunian yang banyak diminati, termasuk masyarakat yang domisili di kota-kota besar. Selain itu,  hunian seperti ini pun memiliki banyak manfaat untuk para penghuninya. Seiring dengan bertambahnya minat masyarakat terhadap hunian jenis ini, maka layanan untuk kebutuhan ini pun semakin banyak.  Dengan begitu, kamu akan lebih mudah memilih tempat mana yang sekiranya cocok untuk ditinggali.

Apa itu Hunian Co Living?

Co living adalah istilah yang menunjukan pada hunian dengan basis komunitas. Selain itu, coliving ini sendiri merupakan singkatan dari communal living. Dimana para penghuninya memiliki area pribadi seperti halnya kamar sebagai area privasi. Selain itu, mereka pun bisa memiliki area yang dapat digunakan bersama dengan penghuni lainnya.

Dengan begitu, tempat tinggal seperti ini cocok untuk kamu yang memiliki keinginan untuk tinggal di tempat dengan sosialisasi yang tinggi. Tentu hal tersebut sangat berbeda dengan  apartemen. Dimana jarang adanya sosialisasi bahkan antar tetangga tidak saling kenal. Dengan tinggal di tempat yang seperti ini, memungkinkan untuk berinteraksi dengan sesama penghuni lainnya.

Dapat juga bertukar pendapat sampai dengan  mengikuti beberapa event yang diselenggarakan. Sehingga skill sosialmu akan terasah dengan baik, bukan? Misalnya, kamu ingin mencari co living Jakarta, maka dapat mencarinya di website kami.

Manfaat Co Living

Setelah mengetahui co living artinya apa, maka saatnya sekarang kamu juga mengetahui manfaat yang akan didapatkan jika tinggal di hunian seperti ini. Selain nantinya, tinggal di tempat yang strategi dan dapat menikmati fasilitas lengkap yang tersedia. Lalu apa saja manfaat yang didapatkan bagi kamu yang tinggal di hunian co-living? Simak ulasan berikut Ini!

 

  •     Efisien

Ketika kamu harus sampai kampu maupun kantor 08.00, sebelumnya mengharuskan untuk berangkat dua jam lebih awal karena untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak terduga terjadi.  Hal ini karena jarak hunian kamu ke lokasi tempat kerja memang cukup jauh yaitu sekitar 11 KM. Tentu, ini menjadikan kamu banyak menghabiskan waktu di jalan, bukan?

Tentu hal tersebut berbeda apabila kamu tinggal di co- living Bandung atau pun kota lainnya. Pasalnya, lokasi-lokasinya cukup strategis dan dekat dengan lokasi-lokasi tempat kerja atau bahkan kampus. Nantinya, kamu dapat memilih tempat yang sesuai dengan kebutuhanmu. Dengan begitu, waktu yang Anda miliki dapat lebih dimaksimalkan.

 

  •     Menambah Networking

Cozy co living menjadi salah satu pilihan untuk kamu yang ingin tinggal dengan fasilitas yang lengkap. Sehingga kamu tidak perlu jauh-jauh untuk mencari layanan lainnya ke tempat lain. Misalnya, mencari tempat ngobrol di café atau lainnya.

 Pasalnya, hal ini sudah tersedia dengan baik di dalam hunian. Selain itu, tidak perlu khawatir tidak akan memiliki kenalan, terutama jika kamu anak rantauan. Pasalnya, di hunaina yang seperti ini akan memudahkan kamu untuk mendapatkan teman, termasuk jika kamu tinggal di co living Jakarta Selatan.

Pastinya, kamu akan mendapatkan tetangga-tetangga yang dapat diajak untuk menonton bola bersama, ngobrol, berbagi informasi mengenai loker kerja, dan lain sebagianya. Dengan begitu, wajar apabila saat menempati hunian yang seperti ini, orang-orang bilang kamu tidak hanya akan mendapatkan tinggal. Akan tetapi juga teman dan dapat menambah relasi baru.

  •     Keamanan dan Privasi Terjaga

Hunian co living Bali maupun kota lainnya  memang terbuka untuk menjalin sosialisasi, tetapi bukan berarti kamu tidak memiliki ruang privasi ya. Pasalnya, hal ini tetap akan kamu miliki sehingga setelah lelah bekerja atau bersosialisasi dengan para penghuni, kamu dapat beristirahat di kamar tidur.

  Tidak hanya itu saja, tinggal di hunian yang seperti ini, keamanan di sekitar area hunian akan aman. Ditambah lagi setiap fasilitas cost living memiliki CCTV dan hampir semua pintu memiliki access card tersendiri dan ini hanya dapat diakses oleh penghuni saja.  Dengan begitu, kemana akan tetap terjaga dengan baik.

  •     Menciptakan Keluarga Baru

Bagi kamu yang masih ragu dan merasa takut untuk tinggal sendiri, maka dapat memanfaatkan hunian co living Jogja maupun yang berada di kota lainnya. Hal ini karena nantinya kamu dapat menjalin interaksi yang cukup erat antara penghuni.

Sehingga beberapa orang merasa tinggal di hunian seperti ini terasa tinggal dengan keluarga. Bahkan sesame penghuni pun tidak jarang untuk saling membantu dan memberikan dukungan moril maupun material.


  •     Harga Sewa Terjangkau

Hunian yang seperti ini menjadi salah satu solusi atau alternatif bagi kamu yang sedang mencari tempat tinggal di sebuah lokasi target dengan fasilitas mumpuni. Tentunya, biaya sewa yang perlu dibayarkannya pun relatif terjangkau daripada rumah kontrakan atau indekos.

Hal ini karena biaya sewa dibayar akan patungan sesuai dengan jumlah biaya sewa rumah kemudian dibagi dengan para penghuni yang tinggal di tempat tersebut.  Misalnya, kamu menyewa hunian dengan biaya sewa Rp 10 juta per bulan dan orang yang tinggal di tempat ini yaitu 5 orang. Makna, masing-masing orang perlu membayar sebesar Rp 2 juta tiap bulannya.

Apa itu co living? Yaitu hunian yang dapat memungkinan untuk berbagi ruangan dengan orang lain. Meskipun begitu, kamu tetap memiliki ruang privasi yaitu kamar. Dengan begitu, kamu pun dapat menjadi interaksi dengan sesama penghuni.  Baik melalui menonton bersama, masak bersama, dan lain sebagainya.