Catat! Inilah Tanaman yang Tidak Boleh Ditanam di Depan Rumah Menurut Fengshui

Artikel ini terakhir di perbaharui May 2, 2023 by David Ashari
Catat! Inilah Tanaman yang Tidak Boleh Ditanam di Depan Rumah Menurut Fengshui

Memang banyak tanaman yang indah, namun tidak semuanya bisa bermanfaat untuk ditanam. Ada beberapa jenis tanaman yang dapat menghalangi energi positif berdasarkan fengshui. Menurut National Geographic, fengshui sendiri adalah sebuah seni dalam mengatur bangunan, objek dalam suatu lingkungan untuk mencapai keselarasan dan keseimbangan. Nah, berikut adalah daftar tanaman yang tidak boleh ditanam di depan rumah menurut fengshui. Apa saja? Simak yuk!

Jenis Tanaman yang Tidak Boleh Ditanam di Depan Rumah 

Penempatan tanaman menurut fengshui dapat berdampak besar pada aliran dan energi pada rumah Anda. Sebagai contoh, beberapa tanaman kemungkinan bisa berpengaruh pada kualitas tidur Anda. Berikut adalah jenis tanaman yang tidak boleh ditanam di depan rumah, yaitu sebagai berikut:

1. Kaktus

Kaktus

Tanaman yang tidak boleh ditanam di pekarangan rumah yang pertama adalah kaktus. Menurut fengshui, tanaman yang tajam mewakili konflik dan ketidakharmonisan. Oleh karena itu, hindari memiliki kaktus dan tanaman berduri lainnya seperti mawar berduri. Selain di depan rumah, Anda juga perlu menghindari tanaman kaktus di dalam rumah seperti kamar tidur dan ruang keluarga sebab bisa menyebabkan energi negatif masuk ke dalam rumah. 

2. Tanaman Beracun

Tanaman Beracun

Tanaman yang tidak boleh ditanam di depan rumah selanjutnya adalah tanaman beracun. Sebab, tanaman ini bisa mengakibatkan energi negatif di dalam rumah. Selain berpengaruh buruk untuk energi, Anda juga perlu menghindari tanaman beracun di rumah untuk keselamatan bermain anak-anak Anda. 

3. Tanaman yang Hampir Mati

Tanaman yang Hampir Mati

Hindari menanam tanaman yang hampir mati, karena menurut fengshui, tanaman yang mati atau hampir sekarat membawa energi sedih. Dalam beberapa budaya, dikatakan bahwa tanaman yang mati sebenarnya telah menyerap energi negatif di rumah Anda, oleh sebab itu tanaman tersebut tidak lagi tumbuh dengan subur.

4. Tanaman Palsu

Tanaman Palsu

Walaupun tanaman palsu tidak selalu merupakan tanaman fengshui yang membawa pengaruh buruk, namun mereka bisa menjadi berdebu dan kotor. Hal ini berarti tanaman palsu bisa menahan energi. Untuk menyiasati kondisi tersebut, pastikan Anda sering membersihkan tanaman palsu di rumah. 

5. Tanaman Asam Jawa

Tanaman Asam Jawa

Tanaman yang tidak boleh ditanam di depan rumah selanjutnya adalah tanaman asam jawa. Pohon asam jawa diyakini memiliki energi negatif dan bisa menarik roh jahat. Oleh sebab itu, membangun rumah di dekat pohon asam jawa dianggap sial. Dengan begitu, energi yang buruk ini bisa berpindah ke dalam rumah Anda. 

6. Tanaman Bonsai 

Tanaman Bonsai

Tanaman bonsai merupakan pohon yang dikerdilkan di dalam pot. Karena pohon tidak bisa berkembang dengan maksimal, maka pohon bonsai dapat menyebabkan energi yang stagnan di rumah Anda. Selain itu, tanaman bonsai juga seringkali dianggap pembawa sial, karena perlu dipangkas secara terus-menerus. 

Demikian tanaman yang tidak boleh ditanam di depan rumah. Pilih tanaman yang tepat agar keberuntungan dan energi baik menyertai keluarga Anda. Untuk Anda yang mencari hunian nyaman sekitar Bekasi, BSD, Jakarta, Bandung, Bintaro, Bogor maupun Cibubur, hubungi kami lebih lanjut untuk mendapatkan rumah impian Anda.