11 Kombinasi Warna Cat Kusen Pintu dan Jendela yang Bagus dan Elegan

Artikel ini terakhir di perbaharui November 6, 2023 by David Ashari
11 Kombinasi Warna Cat Kusen Pintu dan Jendela yang Bagus dan Elegan

Kombinasi warna cat kusen pintu dan jendela yang tepat dapat memberikan kesan yang bagus terhadap visualisasi rumah. Tidak hanya itu saja, tetapi juga dapat memperkuat kesan yang diinginkan. Selain itu, perhatikan pula bahan dari kusen maupun pintu sehingga lebih awet untuk digunakan. Baik itu berbahan kayu, tembaga, besi, alumunium, dan lain sebagainya.

Inspirasi Kombinasi Warna Cat Kusen Pintu dan Jendela Estetik

Ada warna yang cocok untuk kamu gunakan untuk jendela maupun pintu rumah, terutama jika ingin menambah nilai keindahan pada rumah. Adapun kombinasi warna yang dapat kamu gunakan adalah sebagai berikut!

Coklat Tua dan Putih

Warna cat kusen jendela dan pintu yang bagus ini akan memberikan kesan yang tegas sekaligus hangat. Tidak hanya itu saja, penerapan warna ini pun dapat menjadikan visualisasi ruangan maupun lebih terlihat mahal dan elegan.

Namun, sebaiknya kombinasi warna aini dipilih ketika rumah yang akan kamu huni nantinya didominasi oleh warna putih. Hal ini karena warna coklat tua memberikan kesan menonjol dan kontras. Dengan begitu, tampilan hunian akan terlihat lebih ciamik.

Coklat Terang dan Putih

Kombinasi warna kusen dan pintu  dengan warna ini pun memberikan kesan simpel, tetapi masih tetap terlihat cantik. Selain itu, kombinasi dari warna ini memang umum digunakan di berbagai desain rumah. Baik itu desain minimalis, klasik, skandinavia, sampai dengan modern.

 Kamu pun dapat menyesuaikan warna mana yang akan hendak digunakan pada pintu maupun kusen. Misalnya, Anda ingin warnanya  cat tembok adalah putih dan tidak terlalu kontras dengan warna tersebut. Maka pilihan terbaiknya menggunakan putih untuk kusen dan coklat terang untuk pintu.

Cat Biru dan Putih

Warna cat kusen kayu yang bagus  ini, cocok untuk kamu yang memiliki rumah dengan nuansa khas dari Santorini. Apabila kamu lebih menyukai tampilan yang cenderung colorfull, maka dapat menggunakan warna putih untuk jendela. Semenatra untuk birunya digunkan pada kusen pintu.

 Selain itu, gunakanlah warna dusty blue, apabila kamu merasa tidak terlalu menyukai warna yang mencolok atau terang. Akan tetapi, jika ingin memberikan kesan elegan sekaligus maskulin terhadap tampilan rumah, maka dapat menggunakan biru gelap.

Merah dan Putih

Kombinasi warna ini memang banyak ditemukan pada desain hunian Amerika dan Eropa. Sehingga tidak heran, apabila di negara-negara tersebut banyak rumah yang menggunakannya. Sentuhan dari warna merah memberikan kesan berani sekaligus klasik.

Hal tersebut lebih dipertegas oleh warna putih yang dapat kamu gunakan pada kusen jendela. Apabila kamu ingin memperkuat desain klasik, maka warna cat pintu kayu yang bagus  yaitu merah. Diperkuat dengan bangunan dari bahan batu bata ekspos.

Cat Hijau Tua dan Putih

Kombinasi warna cat pintu kayu rumah minimalis ini dapat menjadikan tampilan hunian menjadi lebih elegan dan mewah. Tidak hanya itu saja, rumah akan terlihat lebih adem atau fresh.  Kamu dapat mengaplikasikan warna hijau  pada bagian kusen pintu.

Sementara untuk jendela dapat menggunakan warna putih sehingga eksterior rumah akan terlihat siembah. Selain dengan warna putih, sebenarnya warna ini dapat kamu kombinasikan dengan warna lainnya karena kesan yang ditampilkan tidak terlalu kuat atau menonjol.

Kuning dan Putih

Kombinasi warna ini, cocok untuk rumah yang memiliki kesan cottage seperti halnya di Inggris. Kamu dapat mengaplikasikan kombinasi ini pada kusennya maupun pintu dan jendela. Misalnya, kusen berwarna putih dan pintunya berwarna kuning.

 Selain itu, menggunakan warna ini pun akan  memberikan kesan ceria dan cerah pada hunian. Sehingga cat rumah yang bagus dan sesuai untuk digunakan yaitu warna putih. Dengan begitu, warna rumah tidak akan tumpang tindih.

Hijau Sage dan Putih

Akhir-akhir ini hijau sage sedang trend bahkan digunakan dalam beberapa aspek, seperti baju keluarga, asesoris, sampai dengan cat rumah. Kamu juga dapat meng aplikasi kombinasi warna cat kusen pintu dan jendela untuk memberikan kesan kalem, lembut, sekaligus fresh.

Akan jauh lebih segar lagi, jika di depan halaman terdapat tanaman hijau yang menambah kesan alami pada rumah. Kamu dapat memilih berapa tanaman hias yang mudah dirawat sehingga tidak perlu menghabiskan banyak waktu. Selain itu, Warna ini pun dapat kamu gunakan untuk desain rumah yang bergaya shabby chic dan vintage.

Pink dan Abu-Abu

Kombinasi warna cat kusen pintu dan jendela ini yang cocok untuk kamu yang ingin menampilkan sisi feminin dan tenang. Selain itu, kombinasi tersebut pun dapat menciptakan tone warna yang lembut dan cerah.

Kamu dapat menggunakan warna abu-abu untuk jendelanya, sedangkan untuk kusennya sendiri berwarna pink. Namun, sebaiknya dalam pemilihan warna hindari menggunakan pink terang, apabila ingin menampilkan kesan yang kalem.

Hitam dan Putih

Kamu dapat mengkombinasikan kusen dengan warna hitam dan jendela maupun pintu berwarna putih. Selain itu, untuk memperkuat kesan elegan pada hunian, kamu dapat menggunakan cat dinding berwarna putih.

 Apabila menggunakan warna kusen hitam dan pastikan data tersebut tidak mudah luntur sehingga memiliki daya tahan yang kuat.  Selain itu, kamu pun dapat menggunakan lain seperti Kusen hitam pintu coklat untuk hunianmu.

Coklat dan Merah Hati

Kamu pasti sudah mengetahui ketenangan maupun suasana di pedesaan swedia, bukan? Nah, menggunakan kombinasi warna aini untuk kusen pintu dan jendela dapat memperkuat suasana yang homey.

Kamu dapat menggunakan warna pintu coklat, sementara untuk kusen jendelanya menggunakan warna coklat. Selain itu, jika kamu ingin mempertegas kesan hangat bergaya vintage, maka dapat menambahkan material kayu untuk eksterior rumah.

Merah dan Putih

Kombinasi warna ini memberikan kesan yang unik sehingga terlihat anti mainstream, terutama di Indonesia. Masih jarang orang yang menggunakan kombinasi warna tersebut untuk kusen jendela maupun pintu hunian mereka. Namun, jika kamu menggunakan kombinasi warna aini, pastikan untuk menggunakan warna merah sedikit pada bagian pintu saja.

Dengan begitu, tidak akan menimbulkan kesan yang norak. Sementara untuk kusen jendelanya dapat menggunakan warna putih. Untuk mempercantik eksterior hunian, maka sebaiknya menyiapkan tanaman hias pada pot. Tidak hanya itu saja, kamu juga perlu menggunakan warna cat kayu yang bagus. Apabila kusen jendela dan pintu terbuat dari kayu sehingga memiliki daya tahan yang baik.

Kombinasi warna-warna di atas dapat menjadi salah satu  referensi untuk rumahmu, terutama jika hendak merenovasi atau membangun hunian baru. Selain itu, kamu juga dapat menggunakan kombinasi cat Rumah warna ungu dan cream untuk menampilkan kesan yang lembut dan elegan. Akan tetapi, pastikan untuk memilih warna ungu soft sehingga hunian memiliki tampilan yang seperti kamu inginkan,