Mengenal Taman Kota BSD, Tempat Rekreasi Murah Meriah untuk Keluarga

Artikel ini terakhir di perbaharui February 8, 2023 by
Mengenal Taman Kota BSD, Tempat Rekreasi Murah Meriah untuk Keluarga

Salah satu tempat rekreasi murah meriah yang bisa dikunjungi bersama dengan keluarga adalah taman kota. Ya, taman kota merupakan tempat ideal untuk menghabiskan waktu bersama orang tersayang yang tidak membutuhkan banyak biaya untuk berkunjung kesana. Nah, bagi Anda yang tinggal di wilayah Jakarta dan sekitarnya, bisa mengunjungi Taman Kota BSD yang terletak di wilayah BSD. 

Nah, untuk tahu lebih lanjut mengenai Taman Kota BSD dan tiket masuknya, yuk simak ulasan berikut ini!

Sekilas tentang Taman Kota BSD

Taman Kota BSD menjadi favorit karena memiliki pemandangan yang sejuk dan asri. Tak hanya itu, terdapat banyak spot cantik di sana yang modern nan elegan sehingga tak heran jika kawasan ini cukup instagramable. Taman Kota BSD dilengkapi dengan ruang terbuka hijau yang terdiri dari 3 zona, yaitu Taman Kota BSD 1, Taman Kota BSD 2, dan Taman Kota BSD 3. 

Taman Kota BSD 1 memiliki luas 9 hektar dengan 7.000 pohon yang tertanam di atasnya. Mulai dari pohon meranti, pulai, hingga bintaro terdapat di taman kota ini. Tak hanya pohon, terdapat juga 60 jenis tanaman yang tumbuh subur di taman cantik yang rindang ini.

Bergeser ke Taman Kota BSD 2, Anda bisa menemukan taman seluas 7,5 hektar yang ditanami banyak pepohonan. Taman kota ini memiliki hamparan rumput yang cantik dan hijau. Terdapat juga jembatan besi dengan sungai Cisadane yang mengalir di bawahnya, membuat taman ini semakin terasa asri dan sejuk. 

Tak kalah menarik, di Taman Kota BSD 3 juga terdapat ruang terbuka hijau yang bisa dinikmati sepanjang hari. Taman kota ini terasa adem dengan pohon-pohon yang mengelilinginya. Anda bisa mengajak anak-anak bermain di taman pada sore hari sembari menikmati pemandangan cantik di sekelilingnya.

Tiket Masuk Taman Kota BSD

Selanjutnya, mungkin Anda penasaran berapa tiket masuk taman kota BSD saat ini. Kabar baiknya, untuk masuk ke taman kota ini, Anda tidak dikenakan biaya sepeserpun alias gratis. Anda dan keluarga bisa menikmati semua fasilitas yang terdapat di taman ini tanpa dipungut biaya. Anda hanya perlu menyiapkan uang parkir kendaraan saja yang tarifnya tidak mahal. Di luar itu, Anda tidak perlu keluar biaya untuk apapun.

Taman kota yang berlokasi di Jalan Letnan Sutopo, Ciater, Serpong, Tangerang Selatan ini buka mulai pukul 08.00 pagi hingga pukul 16.00. Umumnya, taman ini akan ramai dikunjungi pada pagi dan sore hari serta hari libur. Anda bisa memilih waktu yang paling cocok untuk berkunjung ke taman kota ini.

Syarat Masuk Taman Kota BSD

Tidak ada syarat masuk ke Taman Kota BSD yang ditetapkan. Artinya, semua orang bebas untuk masuk dan menikmati wahana serta fasilitas yang terdapat di taman ini. Untuk masuk ke Taman Kota BSD juga gratis alias tidak dipungut biaya. Anda bisa memasuki kawasan ini setiap hari mulai pukul 08.00 hingga pukul 16.00.

Objek Wisata yang Tidak Jauh dari Taman Kota BSD

Setelah puas berkunjung ke Taman Kota BSD, Anda pun bisa bergeser ke tempat wisata lain yang lokasinya tidak jauh dari taman ini, antara lain:

1. Scientia Square Park

Scientia Square Park

Obyek wisata yang dekat dengan Taman Kota BSD yang pertama adalah Scientia Square Park. Tempat wisata ini memiliki fasilitas yang lengkap dengan ruang terbuka yang nyaman. Scientia Square Park menyajikan area tempat duduk yang nyaman untuk piknik, wahana motor trail, skate board, hingga aneka makanan di food court. Untuk masuk ke tempat wisata ini, Anda perlu merogoh kocek mulai dari Rp45 ribu hingga Rp95 ribu.

2. Danau Situ Cipondoh

Danau Situ Cipondoh

Tak jauh dari Taman Kota BSD, juga terdapat Danau Situ Cipondoh yang cocok dinikmati bersama keluarga. Danau ini merupakan obyek wisata air ramah lingkungan yang menyajikan pemandangan alam yang menawan. Anda bisa menyewa perahu, perahu bebek, atau bahkan naik flying fox sembaru merasakan sensasi danau yang memikat. Jika Anda lapar, Anda bisa langsung menuju arena foodcourt yang menyajikan berbagai makanan lezat. Untuk masuk ke danau ini, Anda hanya perlu membayar tiket Rp 2.000 untuk hari biasa dan Rp 3.000 untuk hari libur.

3. The Breeze

The Breeze

Obyek wisata lain yang tak jauh dari Taman Kota BSD adalah The Breeze. Ini merupakan mall berkonsep alam yang tidak memiliki dinding dengan desain unik. The Breeze dibangun menghadap Sungai Cisadane yang membuat mall ini sejuk dipandang mata. The Breeze menawarkan aneka restoran, kafe, serta kedai kopi yang instagramable. Tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi pada sore hari.

Nah, apakah Anda tertarik untuk berkunjung ke Taman Kota BSD? Setelah berkunjung kesana, Anda juga bisa langsung bertamasya ke tempat wisata terdekat lainnya yang sudah diulas diatas. Selamat menikmati liburan!