Rekomendasi Film Action Korea Paling Seru, Wajib Tonton!

Artikel ini terakhir di perbaharui December 13, 2023 by David Ashari
Rekomendasi Film Action Korea Paling Seru, Wajib Tonton!

Rekomendasi film Korea komedi action dapat menjadi salah satu tontonan yang dapat mengisi waktu luang atau waktu santaimu di rumah. Selain visualisasi dan kemampuan akting para aktornya, beberapa film ini pun memiliki alur cerita yang menarik dan seru untuk ditonton sampai akhir.

 Bahkan tidak jarang ada pula cerita yang membuat para penontonya mulai bertanya-tanya mengenai misteri yang ada dalam film tersebut. Sehingga tidak heran apabila banyak orang yang hendak menonton saat menghabiskan waktu di dalam rumah.

Rekomendasi Film Action Korea Terbaik

Nonton terkadang bisa membuat kita lebih enjoy dan bahkan dapat memetik pembelajaran dari alur film yang ditonton. Tidak hanya itu saja, terkadang film-film ini dibuat karena terinspirasi dari kehidupan nyata seseorang. Untuk film terbaik yang wajib kamu tonton antara lain yaitu sebagai berikut!


  •     The Point Men (2023)

Film action Korea 2023 yang menjadi opsi terbaik yaitu The Point Men yang tayang di tahun ini. Film ini sendiri bercerita mengenai sebuah kelompok ekstremis Taliban yang ada di Afganistan.  Dimana mereka menyandera turis Korea Selatan yang ada disana.

Atas permasalahan tersebut, maka pemerintah Korea Selatan mengirimkan salah satu diplomat profesional dengan kemampuannya yang hebat bernama Jae-Ho. Dalam membebaskan para tahanan, ia melakukan segala cara. Akan tetapi, usahanya tersebut secara terus-menerus mengalami kegagalan.

 Sehingga Jae-ho terpaksa menjalin kerjasama dengan seorang agen bernama Dae-sik yang merupakan agen khusus di Timur Tengah. Mereka pun akhirnya bekerjasama dan harus secepatnya menemukan solusi atas hal tersebut. Hal ini dilakukan supaya para tawanan tidak dibunuh oleh kelompok ekstrimis tersebut.


  •     Unlocked (2023)

Alur cerita ini tidak kalah dengan film Korea action romantis yang seru untuk ditonton. Dalam drama ini mengisahkan mengenai seorang karyawan yang kehilangan ponselnya bernama Na Mi. namun, gara-gara hal tersebut, nyawanya menjadi terancam. Kemudian, Na Mi pun mengalami hal yang aneh setelah handphone nya tersebut hilang. Namun, siapa sangka ternyata handphone tersebut telah diretas oleh seseorang yang diduga adalah pelaku kejahatan.

Sehingga data Na Mi pun dicuri bahkan nyawanya pun terancam. Hal ini diketahui karena adanya hasil penyelidikan yang dilakukan oleh seorang detektif. Saat menonton film ini, kamu akan merasakan ketegangan yang dialami oleh para tokoh, terutama karakter utamanya. Adapun para pemain dari film ini yaitu Chun Woo-Hee, Kim Hee-Won, dan lain-lain.


  •     The Roundup (2022)

Rekomendasi film action Korea Netflix ini bercerita mengenai empat tahun setelah kejadian Heuksapa. Dimana film ini ternyata diambil dari kisah nyata. Selain itu, pemain film ini dimainkan oleh produsernya sendiri yaitu Don Lee atau lebih dikenal dengan Ma Dong Seok.

Dimana seorang polisi yang terkenal galak  harus mengejar seorang buronan yang lari ke Vietnam bersama temannya yang lain. Film ini pun disambut dengan baik oleh masyarakat, baik itu di negara tersebut maupun di luar negeri. Bahkan The Roundup telah masuk ke dalam box office di Korea Selatan.


  •     Hitman: Agent Jun (2020)

Film Korea action Netflix ini sendiri tidak hanya menawarkan sensasi ketegangan saja, tetapi kamu pun akan terhibur oleh tingkah laku para pemain. Film ini diperankan oleh Jung Joon Ho dan Kwon Sang Woo sebagai pemeran utamanya. Dimana dalam kisahnya diceritakan mengenai seorang penulis komik, tetapi karyanya tersebut tidak begitu laku.

 Sehingga membuatnya mengalami kesulitan dalam menafkahi anak dan istrinya. Ia pun merasa putus asa dan minum alkohol sampai dengan mabuk. Ketika mabuk itu lah ia menggambarkan sebuah komik dan menceritakan rahasianya sebagai seorang pembunuh bayarannya. Sehingga menarik banyak perhatian para pembacanya.

Akan tetapi, komik tersebut nyatanya malah mengundang bahaya untuk dirinya dan keluarga sendiri. Sehingga mau tidak mau ia pun harus kembali melawan penjahat karena keluarnya dijadikan sandera yang memiliki dendam padanya. Film yang digarap oleh sutra Choi Won Sub ini dapat kamu nikmati di berbagai media, seperti halnya Vidio.com, IQIYI, MaxStream, tvN, dan Netflix.


  •     Mission: Possible (2021)

Film ini diperankan oleh  Lee Sun Bin dan Kim Young Kwang dan bergenre action comedy. Dalam kisah ini menceritakan mengenai seorang agen rahasia yang menjalankan misinya, tetapi mengalami kesalahpahaman. Ia mengira seorang penyelidik swasta merupakan seorang agen Intelijen Nasional. 

Kesalahpahaman tersebut, pada akhirnya membuat keduanya bekerjasama dalam menyelidiki penyelundupan dengan skala besar, antara Korea dan China. Tidak hanya memberikan tayangan tegangan pada setiap aksinya, tetapi kamu juga kan melihat adegan-adegan lucu. Sehingga rekomendasi film Korea ini cocok untuk menemani akhir pekanmu, bukan?


  •     Extreme Job (2019)

Drama Korea action merupakan Garapan dari LEE Byung Hun dan bergenre crime, aksi, dan Crime. Kamu akan menyakiti adegan-adegan lucu  para polisi yang bekerja di unit narkotika dalam memecahkan sebuah kasus yang diberikan kepada wanitanya. Namun, mereka dianggap sebagai pecundang oleh rekan, atasannya, bahkan sampai dengan keluarganya.

Hal ini karena kemajuan kasus yang mereka tangani membuat perkembangan karir menjadi stuck dan tidak bisa untuk naik jabatan. Sehingga mengakibatkan keadaan finansial mereka dalam kondisi sulit. Namun, unit ini mendapatkan titik cerah saat mengambil alih sebuah restoran yang berada di dekat markas persembunyian kelompok  buronan yang sedang mereka awasi.

Namun, penyamarannya ini malah membuat mereka sukses sehingga kesulitan ekonomi yang mereka alami pun dari waktu ke waktu membaik. Akan tetapi, bagaimana dengan kelanjutan karir mereka sebagai seorang polisi? Apakah akan terus berlanjut atau malah memilih menjadi penjual ayam goreng? Bagaimana apakah kamu tertarik menonton  film Korea action comedy ini?


  •     The Gangster, The Cop, The Devil (2019)

Film yang dimainkan oleh Don Lee memang banyak tidak ada yang pernah gagal, sehingga membuat orang-orang tertarik untuk menontonnya. Termasuk dalam film ini yang menyita banyak perhatian. Don Lee dalam film ini berperan sebagai seorang bos gangster yang terkenal kejam, tetapi ia diserang oleh seorang pembunuh.

Dimana si penyerang tersebut merupakan sosok yang jahat lebih darinya. Sehingga tidak heran apabila dia melakukan berbagai macam kejahatan yang cukup keni.  Sehingga pada akhirnya, bos gangster tersebut bekerja sama dengan detektif kepolisian yang juga mengincar si penyerang tersebut.  Pasalnya, ia telah banyak membunuh orang dari bahkan ia dianggap sebagai seorang psikopat.


  •     The Villainess (2017)

Film action Korea wanita satu ini memang tidak boleh kamu lewatkan begitu saja karena memiliki alur yang seru. Dalam kisah ini diceritakan mengenai seorang perempuan yang bernama Sook Hee dan diperankan oleh Kim Ok Vin.

Dimana ia memang sengaja dilatih untuk menjadi seorang pembunuh  yang profesional. Sehingga tidak heran apabila ia sangat ahli dalam bertarung. Namun, konflik semakin memanas karena adanya ikatan emosional dengan keluarganya. Film ini tayang pada Juni 2017 dan meraih rating sebesar 6,6 dari 10 menurut IMDB.

Rekomendasi film action Korea Selatan yang dapat kamu masukan sebagian list saat libur yaitu The Point Men, Unlocked, The Roundup, dan lain sebagainya. Untuk menontonya pastikan jaringan internet kamu dalam keadaan stabil ya. Supaya tidak ada kendala saat streaming ampun download film.