Bisa Jadi Inspirasi, Inilah Padu Padan Warna yang Cocok dengan Warna Kuning

Artikel ini terakhir di perbaharui February 21, 2024 by David Ashari
Bisa Jadi Inspirasi, Inilah Padu Padan Warna yang Cocok dengan Warna Kuning

Warna kuning cocok dipasangkan dengan beberapa jenis warna. Sehingga menghasilkan perpaduan yang  serasi dan enak untuk dilihat. Selain itu, Anda pun dapat berkreasi dengan beberapa warna sehingga menghasilkan warna yang memiliki kesan sesuai dengan keinginan. Meskipun warna ini memang memiliki kesan yang  ceria, tetapi Anda dapat membuat kesan yang kalem dengan memadukannya dengan warna lainnya.

 

Rekomendasi Warna yang Serasi dengan Kuning

Ada beberapa warna yang dapat Anda gunakan yang serasi dengan kuning. Sehingga dapat membuat kesan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Adapun warna tersebut adalah sebagai berikut!

Kombinasi Warna Kuning dan Biru

Meskipun, warna biru dan kuning menjadi warna yang cukup bertolak belakang. Namun, ternyata keduanya bisa digabungkan sehingga akan terlihat serasa. Hal ini karena kedua warna tersebut dapat melengkapi keseimbangan dari tone masing-masing. Seperti yang diketahui, bahwa kuning memiliki nuansa yang terang sementara biru cenderung memiliki nuansa gelap. 

Dengan perpaduan ini nuansa ruangan akan terlihat berlebih bergaya dan orisinil. Sehingga secara khusus kedua warna tersebut dapat menghasilkan kesan yang cantik.  Warna ini pun dapat Anda gunakan untuk kamar anak-anak dan bisa dipadukan dengan warna pastel. Bahkan perpaduan ini pun cenderung disarankan untuk mewarnai ruangan yang memiliki fungsi sosial.

Warna Kuning dengan Coklat

Apa Anda menginginkan warna yang menghasilkan kesan hangat? Jika iya, maka kombinasi warna kuning cocok dengan warna coklat  menjadi opsi yang tepat untuk Anda pilih. Hal ini karena  warna memiliki kesan yang klasik dan identik dengan warna-warna bumi. Dimana warna tersebut pun memberikan kesan yang rileks bagi para penghuni.

Tidak hanya itu, perpaduan warna tersebut pun dapat membuat penglihatan menjadi lebih nyaman karena tidak mudah membuat mata menjadi lelah. Maka tidak heran apabila banyak orang yang menggunakan warna ini untuk hunian mereka. Selain itu, perpaduan ini pun dianggap memiliki kesan yang simpel, estetik, dan tidak berlebihan karena sama-sama terang. 

Kombinasi Warna Kuning dan Hijau

Apabila Anda ingin warna tropis yang sedikit berbeda dan tidak monoton, maka dapat menggunakan perpaduan warna ini. Namun, usahakan untuk menggunakan warna hijau yang sedang atau muda. Pasalnya, hijau yang gelap dapat menghasilkan warna yang kurang terlihat cantik. Dengan begitu, hunian atau lun ruangan yang menggunakan perpaduan warna ini akan lebih terlihat fresh dan menenangkan.

Anda juga dapat mempertegas kesan tropis dengan menambahkan dekorasi tanaman di beberapa sudut ruangan. Perpaduan ini cocok untuk Anda gunakan di kamar maupun ruang keluarga ataupun tamu. Sehingga siapa saja yang berada dalam ruangan tersebut akan merasa nyaman.

Warna Kuning dengan Hijau Mint

Apakah Anda memimpikan ruangan yang simpel dan menimbulkan emosi positif? Jika iya, maka perpaduan warna ini dapat Anda gunakan untuk hunian Anda. Selain itu, warna ini pun akan menghasilkan nilai estetika yang cantik. Hal ini karena Anda memadukan warna dengan kesan yang ceria dengan warna hijau yang memiliki kesan tenang. 

Sehingga tidak heran apabila ruangan dengan perpaduan warna seperti ini dapat membuat Anda menjadi tenang. Tidak hanya itu saja, perpaduan warna inipun cenderung memiliki kesan yang simpel. Sehingga cocok untuk Anda gunakan di ruang santai atau ruang tamu.

Warna Kuning dengan Putih

Jika Anda menginginkan ruangan yang cenderung atau terlihat bersih sekaligus elegan. Maka, perpaduan warna ini cocok untuk Anda gunakan dalam ruangan. Hal ini karena warna putih dan kuning memiliki karakter yang sama-sama kuat. Sehingga jika dipadukan, kedua warna tersebut tidak kehilangan karakternya. 

Anda dapat menggunakan warna ini di dapur maupun dapur. Sehingga nantinya akan terlihat bersih, rapi, dan cantik. Sebagai informasi tambahan, jika nanti Anda ingin menggunakannya di dapur. Maka usahakan untuk menggunakan sentuhan klasik pada furniture maupun interior yang Anda pilih untuk melengkapi dapur.

Kombinasi Warna Kuning dan Hitam

Meskipun warna kuning dan hitam memiliki tone warna yang terbilang sangat jomplang. Namun, jika disatukan akan menghasilkan warna yang keren sekaligus akan nampak elegan. Warna ini sendiri akan lebih terasa kesan elegannya, jika Anda menggunakan perpaduan ini di ruang kerja.  Untuk menggunakan warna ini sendiri, Anda dapat menggunakan dua cara. Yaitu memberikan warna hitam yang mendominasi atau warna kuning yang mendominasi. Tentunya, keduanya akan menghasilkan kesan yang berbeda saat Anda melihatnya nanti. Meskipun begitu, nantinya, kesan yang ditimbulkan akan terasa lebih ramah, kalem, dan elegan. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk mencoba warna tersebut untuk hunian Anda?

Warna Kuning dan Abu

Perpaduan warna ini dapat Anda gunakan untuk kamar laki-laki maupun perempuan. Hal ini karena kombinasi warna tersebut memang unisex sehingga dapat digunakan untuk kamar atau ruangan mana saja. Pasalnya, kedua warna tersebut tidak mendominasi atau merujuk pada nuansa maskulin maupun feminim. Meskipun, sebenarnya banyak orang yang menggap bahwa warna ini sendiri dianggap terlalu jauh untuk dapat dipadukan.

Kedua warna tersebut memang memiliki tone warna yang bertolak belakang karena tone cerah dan gelap. Sebagai saran, Anda dapat menggunakan sentuhan warna abu-abu sebagai dasarnya. Sementara warna kuning sebagai pelengkapnya. Dengan begitu, perpaduan tersebut akan menghasilkan kesan yang berani tetapi tetap kalem.

Warna Kuning dengan Krem

Perpaduan warna ini sendiri dapat menghasilkan warna yang hangat dan ceria. Perpaduan warna ini sendiri dapat memperkuat kesan terang optimal. Meskipun demikian, hal tersebut tidaklah terkesan berlebihan. Jika, kuning memiliki kesan yang ceria, maka krem memiliki kesan yang hangat. 

Maka, wajar apabila ruangan yang menggunakan warna ini dapat memberikan nuansa yang damai atau tenang. Adapun untuk menambah kesan hangat, maka Anda dapat menggunakan furniture yang nitabannya dari bahan kayu dan bisa menambahkan tanaman. Sehingga terlihat suasana di dalam rumah lebih terasa hidup.

Warna Kuning dan Pink

Perpaduan warna ini akan menghasilkan kesan yang lembut sekaligus cantik. Meskipun memiliki tone yang berkesan feminim, tetapi Anda dapat menggunakannya untuk berbagai ruangan di beberapa tempat. Seperti halnya kamar, ruang tengah, dan sebagainya. Selain itu, hunian yang menggunakan wean ajni maka terlihat lebih menarik dan cantik untuk dapat dilihat. Bahkan akan sangat cocok jika Anda menggunakannya untuk ruang tamu. Tidak hanya itu saja, perpaduan ini pun cenderung cocok untuk desain rumah yang minimalis.

Selain kombinasi diatas, Anda dapat mencoba kombinasi warna kuning dan merah terlebih jika Anda ingin menghasilkan kesan yang lebih berani. Namun, usahakan untuk memilih salah satu warna yang mendominasi.  Akan tetapi, sebelum mengaplikasikan warna untuk hunian Anda, sebaiknya untuk menetapkan dahulu keinginan atau kebutuhan Anda. Apakah ingin terlihat hangat, kalem, atau bahkan ceria.