Cara Usir Lalat dari Rumah yang Dijamin Mumpuni

Artikel ini terakhir di perbaharui December 13, 2023 by David Ashari
Cara Usir Lalat dari Rumah yang Dijamin Mumpuni

Cara mengusir lalat di rumah dengan efektif dapat membuatmu untuk mengatasi hal tersebut dengan cepat.  Selain itu, kamu pun akan merasa nyaman dalam melakukan aktivitas di dalam ruangan atau hanya sebatas bersantai.

 Tentu adanya lalat terkadang membuat kita risih, bukan? Terutama saat hendak makan karena lalat merupakan salah satu hewan yang membawa bakteri yang dapat menyebabkan manusia sakit. Sehingga hal ini perlu ditulis secepat mungkin.

Cara Mengusir Lalat Di Rumah

Cara mengusir lalat di siang hari sebenarnya tidak ada bedanya dengan malam hari. Dari mulai mencegah adanya genangan air di dalam maupun sekitar rumah, dan lain sebagainya. Untuk dapat mengetahui caranya, simak mengenai ulasan berikut ini!

Mencegah Adanya Genangan Air

Menurut WHO, untuk bertahan hidup, lalat membutuhkan air untuk bisa bertahan hidup dan dapat berkembang biak dengan baik. Bahkan dikatakan lalat tidak dapat bertahan bertahan hidup lebih dari 48 jam tanpa adanya air.

Sehingga  cara mengusir lalat di kamar yaitu memastikan tidak ada genangan air yang berada di dekat ruangan tersebut.  kamu data memeriksa ruangan-ruangan basah maupun lemah pada ruangan seperti halnya saluran air maupun wasteful supaya tidak ada genangan air.

Rutin Membersihkan Kulkas

Anda pun dapat menggunakan cara mengusir lalat di warung dengan membersihkan kulkas yang sering dipakai. Hal tersebut pun dapat Anda terapkan di dalam rumah. Hal ini karena lalat dapat berkembang biasanya di dalam tugas, jika memang terdapat sisa makanan yang lembab.

Dimana hal tersebut dapat menarik perhatian lalat secara tidak langsung. Tidak hanya itu saja, hal ini pun dapat menyebabkan penyebaran bakteri pada makanan yang ada dalam kulkas.

Membersihkan Rumah Secara Menyeluruh

Cobalah untuk membersihkan rumah dengan menyeluruh untuk memastikan tidak ada lalat di dalam rumah. Selain itu, kondisi rumah yang bersih pun dapat meminimalisir terjadinya perkembangbiakan lalat. Pasalnya, lalat akan senang tinggal di tempat-tempat yang kotor.

Selain itu, pastikan pula untuk membersihkan rumah dengan rutin supaya tidak ada celah untuk lalat betah di rumah. Namun, jika Anda merasa kesulitan dalam melakukannya, maka cobalah untuk menggunakan alat pengusir lalat yang sudah banyak dijual dipasaran

Semprotan Alkohol

Anda pun dapat menggunakan alkohol untuk dapat mengusir lalat yang berkeliaran di dalam rumah. Untuk caranya sendiri yaitu dengan mencampurkan isopropil alkohol dan sabun cair untuk mencuci piring.

Kemudian kedua bahan tersebut ditambahkan secangkir air dan dimasukan ke dalam botol semprot. Kocoklah, sampai semua bahan tercampur dengan baik. setelah itu, semprotkan cairan tersebut ke lalat yang sedang ada di area tersebut. Selain itu, adapun orang yang menggunakan cara mengusir lalat dengan garam karena dinilai lebih efektif.

Menggunakan Madu

Apakah Anda ingin menggunakan cara mengusir lalat alami? Jika iya, maka Anda dapat menggunakan madu sebagai bahan utamanya. Pasalnya,  lalat sangat tertarik dengan aroma dari madu sehingga cocok untuk dijadikan pemancing, supaya hewan tersebut mendekat.

 Dengan begitu, akan lebih mudah ditangkap dan tidak dapat terbang kembali. Untuk memasang perangkap dengan menggunakan madu, Anda hanya perlu memasangnya di area-area yang sering terlihat ada lalat.

Menggunakan Perangkap Listrik

Apabila Anda merasa sudah kewalahan dalam mengusir lalat, maka Anda dapat menggunakan perangkap listrik dalam mengatasinya. Nantinya, hewan tersebut akan masuk ke dalam sinar ultraviolet karena tertarik dengan cahaya yang ditimbulkan.

Dimana di dalam lampu tersebut sudah terpasang papan lem. Tidak hanya itu saja, arus listrik dengan tegangan rendah pun dapat melumpuhkan lalat.

Tanamlah Tumbuhan Venus

Salah satu cara ampuh mengusir lalat di rumah yaitu dengan memanfaatkan tanaman venus. Hal ini ii karena tanaman tersebut dapat menangkap lalat yang mendekat ke arahnya bahkan mampu mencernanya.

Tidak hanya itu saja, tanaman ini pun dapat melahap serangga jenis lainnya. Sehingga menjadi salah alternatif untuk Anda menangkap lalat. Bahkan dapat menjadi salah satu dekorasi tambahan yang dapat membuat ruangan menjadi lebih indah.

Menggunakan Aroma Rosemary

Rosemary tidak hanya dapat Anda gunakan sebagai salah satu bahan untuk membuat masakan menjadi lezat. Namun, bahan tersebut pun dapat menjadi salah satu cara yang ampuh dalam mengusir lalat yang ada di dalam rumah.

Anda dapat menanamnya di halaman atau taman rumah. Uniknya lagi, tanaman satu ini memiliki daya tahan yang bagus karena dapat bertahan dalam sebaga cuaca, baik itu dingin maupun saat

Zat Pheromone

Zat ini merupakan salah satu senyawa kimia yang dapat Anda gunakan untuk dapat mengusir lalat. Namun, zat ini hanya efektif untuk dapat menangkap lalat dalam jumlah yang sedikit. Selain itu, untuk bahannya sendiri, dapat Anda beli secara online.

Gunakan Cairan Baking Soda

Cara mengusir lalat di rumah selanjutnya yaitu dengan menggunakan baking soda. Untuk caranya sendiri yaitu dengan mencampurkannya dengan cuka, soda kue, air,  dan sabun cuci piring. Kemudian, campuran yang sudah jadi tersebut, dimasukan ke dalam semprotan. Lalu semportlanlah ke area yang ada di sekitar kamar mandi maupun tanaman

Gunakan Perangkap Lilin

Cara mengusir lalat di rumah dengan cepat ini sebenarnya banyak digunakan oleh restoran-restoran karena dianggap ampuh. Adapun caranya yaitu dengan melarutkan lilin pada wadah yangs duah tersii dengan air.

 Selain itu, pastikan ruangan yang Anda gunakan untuk menaruh lilin tersebut dalam keadaan yang gelap. Dengan begitu, kemungkinan lalat tertarik mendekati lilin akan jauh lebih besar. Nantinya, lalat yang terpancing akan jatuh ke dalam air dan perlahan-lahan tenggelam sampai akhirnya ia mati.

Gunakan Aroma Lavender

Maroma lavender dipercaya oleh banyak orang dapat memberikan sensasi relaksasi dan sangat baik untuk kesehatan. Bahkan aroma ini pun menjadi produk yang ampuh dalam mengusir nyamuk sampai dengan lalat. Selain itu, tanaman sati ini pun mudah tumbuh, baik di dalam pot maupun langsung Anda tanam di tanah. 

Ekstrak Lemon Balm

Ekstrak satu ini pun dikenal dengan sebutan horsemint dan memiliki aroma jeruk yang terkenal sangat kuat. Bahan satu ini merupakan salah satu produk alami dalam mengusir lalat. Anda hanya perlu menanamnya saja di sekitar rumah. Sehingga lalat enggan untuk mendekat.

Daun Pandan

Bahan satu ini memberikan aroma yang khas dan menjadi pewangi untuk bahan makanan maupun minuman. Selain itu, daun pandan pun ternyata dapat menjadi salah satu metode alami yang dapat digunakan untuk dapat mengusir lalat. Hal tersebut karena hewan tersebut tidak menyukai aroma wangi dari bahan tersebut.

Untuk dapat mengusir lalat, Anda hanya perlu meletakan irisan daun pandan dan meletakkannya ke dalam  wadah. Setelah itu, letakkanlah di area yang kerap kali lalat datangi. Selain itu, Anda pun dapat menggunakan cara mengusir lalat dengan plastik berisi air dengan cara membuka bagian atasnya. Kemudian diatur pandan di dalamnya.

Selain membcakan doa mengusir lalat, Anda pun perlu mengimabnginya dengan beberapa usaha di atas. Dari mulai dengan menggunakan daun pandan, rosemary, menggunakan alat perangkap, dan lain sebagainya.