8 Ide Desain Rumah American Classic dan Mewah

Artikel ini terakhir di perbaharui June 14, 2023 by David Ashari
8 Ide Desain Rumah American Classic dan Mewah

Tak sedikit orang yang mengidam-idamkan desain rumah American classic. Tidaklah heran karena rumah bergaya klasik ini menampilkan kesan mewah, modern, dan minimalis. Apabila Anda juga tertarik dengan desain rumah ini, alangkah baiknya untuk tahu apa saja ide untuk menciptakannya. 

Inspirasi Desain Rumah American Classic

Desain hunian American classic seringkali jadi primadona pada zaman dulu. Meski begitu, desain ini juga masih populer diterapkan saat ini. Langsung saja, di bawah ini adalah beberapa inspirasi yang bisa Anda cermati untuk memiliki hunian American classic style.

1. Desain Rumah American Classic Tudor Revival

desain rumah amerika klasik tudor tevival

Inspirasi rumah yang pertama yakni desain tudor revival. Sama halnya namanya, desain rumah amerika klasik minimalis ini memang terinspirasi dari bangsa Tudor yang memasuki kawasan Amerika.

Untuk fasadnya itu sendiri, rumah ini memiliki garis atap yang menyiku. Bahkan bentuknya mirip dengan segitiga tanpa alas. Sementara untuk keseluruhan bangunan, dominan menggunakan ornamen kayu.

2. Desain Cape Cod

desain rumah american classic cape cod

Ide desain rumah American classic 1 lantai yang satu ini juga tak kalah menarik untuk Anda terapkan. Untuk membangunnya, pastikan Anda menggunakan jendela yang berdekatan dengan pintu utama.

Selain itu, bangun pula atap curam. Penting untuk Anda pahami bahwa hal tersebut merupakan ciri khasnya dan termasuk konsep bersejarah sehingga menarik dijadikan referensi.

3. Desain Farmhouse

desain farmhouse

Inspirasi desain rumah american classic selanjutnya yaitu farmhouse. Untuk membangunnya, Anda tak perlu menyiapkan lahan yang luas. Pasalnya, rumah ini memiliki ukuran tak terlalu besar.

Di sekeliling rumah juga perlu dihiasi dengan rerumputan hijau beserta tanaman hias. Agar kesan klasik semakin terasa, Anda juga bisa bermain dengan pemilihan cat. Seperti warna merah dan putih.

4. Desain Craftman Bungalow

desain rumah craftman bungalow

Desain rumah american classic modern yang satu ini sangat cocok bagi Anda para pecinta kerajinan. Hal ini karena Craftman Bungalow dihadirkan dengan konsep penuh elemen kerajinan tangan yang berasal dari material kayu, bebatuan, dan bata.

Sedangkan untuk modelnya, biasanya memiliki konsep dasar 2 lantai dan memiliki beranda depan. Lebih lanjut, desain rumah American klasik 2 lantai ini juga menggunakan jendela di panel atas maupun bawah dan memiliki atap rendah.

5. Desain Midcentury Modern

midcentury modern

Anda juga bisa jadikan desain ini sebagai rumah impian. Rumah ini mampu menampilkan kesan klasik sekaligus modern. Hal ini dikarenakan desain rumah Amerika klasik modern ini menggunakan kaca berukuran besar, ruang terbuka, dan bentuk yang estetik.

6. Desain Colonial Revival

colonial revival

Tertarik untuk memiliki desain rumah ini? Mudah saja. Anda hanya perlu membangun desain simetris pada dinding rumah american style dengan menggunakan batu bata merah.

Selain pemanfaatan material tersebut, Anda juga perlu menaambahkan pintu masuk megah. Pintu masuk ini juga harus dikelilingi jendela agar terkesan semakin klasik.

7. Desain Ranch House

ranch house

Untuk merealisasikan desain rumah ini terbilang mudah. Desain rumah ini sendiri sangat populer pada tahun 1940 sampai 1980 silam. Dengan kesan klasik yang kental, desain interior rumah ini banyak terlihat dalam beragam film Hollywood.

8. Desain Rumah American Classic Townhouse

american townhouse

Desain ini menampilkan arsitektur modern dan klasik yang menarik untuk diaplikasikan. Dengan ciri khas dan keunikan tersendiri, desain rumah American style modern ini masih banyak digunakan di era sekarang. Anda pun juga jangan sampai ketinggalan untuk ikut menerapkan desain hunian ini.

Anda tertarik untuk menciptakan desain rumah ala Amerika klasik? Anda bisa coba salah satu dari beberapa inspirasi di atas. Pasti hunian Anda mampu menginspirasi banyak orang.