6 Inspirasi Desain Kamar Mandi dengan Shower Modern

Artikel ini terakhir di perbaharui June 14, 2023 by David Ashari
6 Inspirasi Desain Kamar Mandi dengan Shower Modern

Kamar mandi rumah menggunakan shower modern kini sudah menjadi gaya dan kebutuhan yang perlu ada di setiap rumah. Hal tersebut karena  menggunakan shower dianggap lebih menyenangkan dan dapat menghilangkan rasa gerah serta lelah pada tubuh.

Apalagi jika dipadukan dengan desain kamar mandi yang bersih dan indah sehingga membuat penggunanya merasa nyaman dan rileks. Selain itu menggunakan shower juga bisa mengurangi populasi nyamuk karena tidak ada genangan air di bak kamar mandi yang sering digunakan untuk bertelur nyamuk. Mari kita simak desain kamar mandi dengan shower modern berikut ini.

Inspirasi Desain Kamar Mandi dengan Shower Modern

Kamar mandi rumah tentu saja harus memiliki desain yang bagus karena dapat memberikan kenyamanan. Kamar mandi yang cantik dan bersih bukan hanya akan membuat Anda nyaman namun juga dapat membuat tamu yang datang ke kamar mandi betah.  Nah, jika Anda sedang mencari inspirasi desain kamar mandi dengan shower, berikut ini adalah beberapa desain yang bisa Anda gunakan:

1. Kamar Mandi yang Asri

Kamar Mandi yang Asri

Untuk desain pertama, Anda dapat membuat kamar mandi dengan desain rumput yang  di tempelkan ke dinding. Kemudian, dinding di sisi lain dipadukan dengan warna krem dan marmer krem. Kaca bulat yang berukuran lumayan besar dapat Anda letakkan di atas wastafel yang berdesain batu hitam. Untuk pencahayaan Anda bisa menggunakan lampu putih yang terang. Anda juga dapat menambahkan tanaman hias yang dipajang dekat dengan rumput di dinding sebagai pelengkap.

2. Kamar Mandi dengan Shower LED

Kamar Mandi dengan Shower LED

Modern shower ideas selanjutnya adalah menggunakan shower LED yang dapat memancarkan cahaya putih kebiruan. Kamar mandi dengan menggunakan shower LED tentunya akan terlihat modern, mewah dan futuristic. Kemudian untuk bagian samping, Anda bisa menggunakan batu marmer berwarna hitam. Lalu, gunakkan lantai marmer berwarna hitam dan putih. Kemudian untuk bagian samping, Anda dapat menggunakan kaca bening sekaligus juga dengan pintunya. 

3. Kamar Mandi dengan Nuansa Alam

Kamar Mandi dengan Nuansa Alam

Desain berikut ini seolah membuat sebuah taman dalam kamar mandi karena terdapat atap yang terbuka. Atap yang tidak tertutup dapat memberikan sensasi alam yang segar karena angin yang terasa dari atap. Bagian dinding Anda dapat menggunakan bata kecil warna putih. Kemudian tempatkan beberapa tanaman hias hijau di pinggir menempel ke dinding. Lalu, tempatkan shower di salah satu sisi dinding. Anda juga dapat meletakkan lantai kayu gelap di tempat shower.

4. Kamar Mandi dengan Nuansa Kayu

Kamar Mandi dengan Nuansa Kayu

Inspirasi selanjutnya adalah kamar mandi berbentuk persegi panjang dengan dinding dan lantai kayu. Tempatkan bak mandi diujung dengan kaca transparan di atasnya. Bagian langit-langit dapat Anda pasang kaca yang memanjang supaya nda dapat melihat langit biru dan awan yang cerah. Tempatkan beberapa tanaman hias di dinding agar lebih sempurna.

5.Kamar Mandi dengan Kaca

Kamar Mandi dengan Kaca

Kamar mandi kaca ini dilengkapi dengan modern shower set. Kaca dapat dibuat menjadi pembatas antara shower dan bathtub dan toilet, sehingga air tidak membasahi seluruh kamar mandi. Pilihan dapat yang dapat Anda pilih adalah kaca bening maupun buram, dari yang model kaca frameless, partisi sampai model shower box yang tertutup. 

6. Kamar Mandi Sederhana

Kamar Mandi Sederhana

Desain kamar mandi berikut ini tampak sangat sederhana, namun tetap menawan. Dinding kamar dilapisi dengan keramik warna putih sehingga terlihat bersih. Lantai kamar mandi ini polos karena tidak menggunakan keramik. Kesan lantai ini memberikan kesan industrial yang unik pada kamar mandi. Meski nampak sederhana dan cantik, lantai yang polos ini dapat sedikit berbahaya karena Anda akan mudah tergelincir.

Itulah beberapa inspirasi desain kamar mandi dengan shower modern pilihan Linktown yang dapat Anda tiru untuk membangun kamar mandi dengan shower modern kekinian. Anda dapat memilih desain mana yang paling sesuai dengan selera. Semoga bermanfaat!