Inspirasi Desain Rumah Minimalis 3 Kamar yang Estetik

Artikel ini terakhir di perbaharui December 19, 2023 by David Ashari
Inspirasi Desain Rumah Minimalis 3 Kamar yang Estetik

Apakah Anda sedang mencari ide desain rumah minimalis 3 kamar yang memiliki space-saving dan multifungsi? Jika iya, yuk cari tahu jawabannya di sini! Membuat rumah dengan desain minimalis 3 kamar ini memang memerlukan aransemen yang tepat agar ruangan tetap terlihat luas. Selain itu, supaya budget yang diperlukan juga dapat diperkirakan dan ditekan sehingga jumlahnya tidak terlalu banyak.

Oleh kerana itu, rumah dengan desain minimalis 3 kamar secara umum dapat dimaksimalkan sebaik mungkin berdasarkan kedua pertimbangan tersebut. Aransemen penataan ruang dan budget rumah minimalis yang cocok dijadikan referensi hunian impian. Bagi Anda yang ingin menjaga keseimbangan antara ruang aktivitas dan kamar tidur sebagai tempat istirahat.

Inspirasi Desain Rumah Minimalis 3 Kamar yang Estetik

Desain rumah minimalis 3 kamar memang seringkali dijadikan pilihan orang-orang modern saat ini. Selain karena menawarkan hunian yang berprinsip fungsional, desain minimalis juga cukup membutuhkan budget relatif rendah. Sebagaimana rancangan dari denah rumah minimalis 3 kamar berikut :

Desain Dengan Kamar Paralel

Inspirasi desain rumah bergaya minimalis 3 kamar pertama yang cukup bagus digunakan adalah dengan penataan kamar secara paralel. Dimana gaya ini cocok dijadikan ide desain rumah sederhana 3 kamar di kampung yang berkonsep lebih tertata. Pasalnya ruang kamar diletakkan dengan sejajar untuk menciptakan tampilan simetris ruangan yang lebih estetis.

Posisi ruang sei barat garis lurus dari depan sampai belakang dengan ukuran masing-masing kamar kurang lebih sama besar. Bahkan posisi pintu kamar pun cukup privat karena keberadaannya tidak langsung menuju ruang tamu. Jangan lupa tambahkan furnitur multifungsi senada yang mendukung penataan ruang jadi tampak hidup seperti sofa bed.

Hunian Banyak Kamar Tanpa Sekat

Konsep rumah minimalis yang menghadirkan banyak ruang tapi tanpa sekat akan lebih cocok untuk desain rumah 3 kamar tidur 1 mushola. Gaya desain yang menghilangkan sekat berlebih antar ruangan berfungsi untuk menciptakan aliran terbuka dan luas. Sehingga rumah terasa lebih terhubung dan ruang jadi terlihat bebas untuk diisi dengan fungsionalitas yang beragam.

Desain Rumah 3 Kamar untuk Rumah Tipe 36

Desain rumah minimalis 3 kamar memanjang secara umum sering diaplikasikan pada hunian bertipe 36. Desain khusus rumah yang mungkin memiliki keterbatasan lahan dengan penataan ruang standar. Dimana ruang utama dapat diperluas dengan memangkas area yang seharusnya bisa dijadikan carport. Kemudian dua kamar lain diposisikan secara bersebelahan di sisi yang berlawanan.

Setiap masing-masing kamar menghadap ke ruang keluarga di tengah dan dapur belakang. Selain itu, dua kamar tersebut juga dapat diposisikan dengan ukuran yang sama dan bisa terasa nyaman bagi si kecil. Desain ini cocok bagi Anda yang tidak perlu membutuhkan garasi atau carport bagi kendaraan.

Desain Rumah 3 Kamar dengan Konsep Split Level

Konsep desain rumah 3 kamar yang menggabungkan tingkatan terbagi (split level) dapat menciptakan dimensi visual lebih menarik. Dengan setiap tingkatan memiliki fungsi yang berbeda tetapi tetap memberikan tampilan dinamis pada rumah. Terlebih untuk kamar-kamar yang tetap terasa nyaman bagi inspirasi rumah bergaya minimalis 3 kamar.

Denah Rumah dengan 3 Kamar yang Sama Besar

Denah rumah 3 kamar ukuran 7×10 dapat jadi inspirasi Anda yang ingin memastikan semua ruang tertata sama besar. Sebagai upaya untuk menghindari perasaan merasa diistimewakan atau kurang diperhatikan. Dimana setiap simetri dalam ukuran kamar mampu memberikan keseimbangan yang terlihat rapi.

Rumah Minimalis Compact

Desain rumah minimalis compact merupakan inspirasi gaya hunian yang menjadi solusi di tengah keterbatasan lahan. Seperti denah rumah minimalis ukuran 6×8 3 kamar yang menawarkan efisiensi setiap ruang agar terlihat cermat. Dengan setiap ruang disusun sedemikian rupa untuk tetap memberikan kenyamanan dan fungsionalitas yang optimal di area terbatas.

Desain compact umumnya dapat Anda temukan di perkotaan atau apartemen yang melebar dengan dua kamar tidur berada di area belakang dan satu di samping pintu. Tanpa ada ruang tamu yang langsung mengarah ke semua ruangan meliputi sisa space untuk ruang makan dan keluarga di area berbatasan balkon. Beralaskan lantai kayu untuk rumah bergaya jepang di yang homey.

Rumah 3 Kamar dengan Ukuran 7×9

Penataan desain rumah minimalis 3 kamar ukuran 7×9 seringkali menempatkan posisi dapur berada di depan dengan sekat furniture kitchen set dari ruang keluarga. Sebagai hunian bergaya western yang tampak membuat rumah tampak luas dan nyaman. Dimana ruang keluarga menjadi pusat aktivitas bersama, sementara semua kamar berada di area belakang untuk memaksimalkan privasi.

Inspirasi desain rumah bertipe minimalis 3 kamar ini akan terlihat jadi lebih space-saving. Sebagaimana posisi ruang keluarga yang berada di tengah-tengah desain rumah dan cocok menciptakan suasana hangat serta menyenangkan.

Minimalis 3 Kamar dengan Ukuran 7×12

Denah rumah 3 kamar ukuran 7×12 dapat menggunakan desain penataan ruang yang menghadap satu area seperti taman. Menyesuaikan lahan yang cukup luas untuk rumah melebar berbentuk vertikal dengan ada semacam balkon di belakang. Kemudian ada taman di sebelahnya disertai penataan kamar berjejer di sisi kiri rumah yang masing-masing memiliki kamar mandi.

Posisi kamar tentunya menghadap ke area taman mungil sehingga rumah terlihat semakin menawan dan asri. Jangan lupa perpaduan warna dominan yang memperkuat kesan hunian tampak elegan. Contohnya warna dominan putih dan gelap dalam memberi kesan hunian hangat glossy yang tampak bersahabat.

Rumah 3 Kamar dengan Bentuk L

Inspirasi desain rumah 3 kamar berikutnya adalah gaya yang menampilkan setiap ruang menyerupai huruf L. Cocok digunakan bagi penataan ruang denah rumah minimalis 3 kamar bentuk l dengan bagian terlebar diperuntukkan 1 kamar mandi dan 3 kamar tidur. Sementara bagian lainnya digunakan sebagai ruang tamu, keluarga, dan dapur dengan area luar yang membentang.

Desain 3 Kamar dengan Bentuk Memanjang

Denah rumah minimalis 3 kamar ukuran 7×9 bisa menggunakan inspirasi kamar dengan bentuk memanjang. Desain penataan dapat dibuat dengan 3 kamar tidur dan 1 kamar mandi di lokasi yang terpisah. Sedangkan ruang keluarga, dapur dan tempat makan dapat digabungkan dengan sekat-sekat terbatas menggunakan furniture.

Desain yang satu ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan selera masing-masing orang. Baik itu dengan menggunakan sekat dinding, desain modern kontemporer atau lorong privat. Last but definitely not least contohnya desain rumah minimalis 3 kamar tampak depan yang diaransemenkan sebaik mungkin.

Sepuluh inspirasi desain rumah minimalis 3 kamar tersebut, dapat Anda jadikan sebagai referensi bagi hunian yang diimpikan. Terutama jika Anda menyukai rumah dengan konsep fungsional dan hanya memerlukan lahan yang relatif terbatas. Nah, menurut Anda sendiri sudah tertarik menggunakan konsep yang mana nih?