6 Model Teralis Jendela Minimalis Anti Maling

Artikel ini terakhir di perbaharui June 14, 2023 by David Ashari
6 Model Teralis Jendela Minimalis Anti Maling

Sebagian besar orang belum memasang teralis jendela di rumahnya dengan alasan menjadi penghalang atau mempersulit saat menyelamatkan diri jika ada masalah. Padahal, jeruji tersebut menjadi pelindung atau memberi keamanan dari maling.

Keamanan rumah bisa terjaga dengan baik dengan pemilihan model teralis jendela minimalis yang tepat. Selain keamanan yang baik, teralis jendela dapat mempercantik dan melindungi rumah dari hewan kecil yang masuk melewati jendela. 

Anda bisa remukan teralis minimalis dengan berbagai model mulai dari kotak hingga klasik. Yuk, simak informasi berikut ini!

Model Teralis Jendela Minimalis

Melihat banyaknya kasus pencurian tentu sangat mengerikan apabila terjadi kepada Anda. Teralis jendela minimalis bukan hanya sekedar melindungi rumah dari tindak pencurian, tapi juga mempercantik. Simak model teralis jendela beserta harga teralis jendela yang bisa coba terapkan pada rumah Anda.

1. Teralis Model Kotak Standar

Model teralis jendela ini jeruji yang paling banyak digunakan dan mendominasi pasar, bahkan tren modelnya sudah muncul sejak bertahun-tahun lamanya. Meski memiliki desain simple, penggunaannya bisa meningkatkan nilai estetika dan juga keamanan rumah.

Biasanya menggunakan warna putih polos, namun beberapa tetap menggunakan warna-warna lainnya. Untuk harga teralis jendela berkisar Rp.400.000 per meternya, dan perlu diingat bahwa harganya bisa berbeda di setiap tokonya.

2. Jeruji Model Floral

Teralis jendela mewah berdesain floral atau bunga menjadi dekorasi yang membuat rumah tampak lebih cantik. Model floral sangat cocok untuk digunakan pada ruang tamu karena memberikan kesan yang mempesona serta menghidupkan ruangan.

Sebenarnya bukan tren yang baru, tapi beberapa teralis bertemakan floral semakin beraneka ragam. Untuk harganya sendiri berkisar Rp.300.000 hingga Rp.500.000 tergantung motif floralnya.

3. Jeruji Model Wajik

Mungkin Anda sudah sangat sering melihat model satu ini, memang jarang digunakan di Indonesia, tetapi modelnya seringkali muncul pada televisi. Biasanya pada siaran atau film dari negara Eropa memperlihatkan modelnya.

Teralis jendela model wajik ini masih jarang digunakan di Indonesia, oleh sebab itu Anda bisa menggunakannya agar rumah terlihat unik. Untuk harga teralisnya terbilang masih cukup di atas lainnya yakni Rp. 600.000.

4. Model Jeruji Horizontal

Salah satu model teralis jendela klasik dengan lajur horizontal yang cocok digunakan untuk rumah bergaya modern. Modelnya ini cantik dan cukup aman untuk menghalau orang yang ingin memasuki rumah Anda.

Semakin kecil lebar antar besinya akan lebih baik karena membuat orang kesulitan untuk menjangkau kunci jendela atau pintu. Untuk harganya, jeruji horizontal ini dibanderol mulai dari Rp. 550.000.

5. Model Jeruji Vertikal Kombinasi

Teralis besi jendela dengan model jeruji vertikal kombinasi sangat aman karena membuat maling enggan untuk memasuki rumah Anda. Modelnya cukup menarik, tidak monoton seperti model-model lainnya sehingga cocok Anda gunakan.

Untuk mendukung bentuknya yang indah, pembuatnya juga menerapkan bahan baja kuat dan anti karat. Sebab itu, harga teralisnya sendiri cukup mahal, dibanderol mulai dari Rp. 500.000.

 

6. Model Jeruji Minimalis

Saat ini masyarakat Indonesia sedang jatuh cinta dengan segala hal yang berbau minimalis, termasuk teralis. Oleh sebab itu, teralis minimalis menjadi yang banyak digunakan masyarakat saat ini. Teralis jendela memiliki berbagai motif yang bisa Anda pilih sesuai kesukaan. Untuk harga dari penghalau model minimalis ini dibanderol hampir sama dengan model-model lainnya yakni mulai dari Rp. 550.000. 

Nah, itu dia model teralis jendela minimalis sebagai penghalau maling, dan juga menambah nilai estetika dan mempercantik rumah. Yuk, mari ciptakan rumah yang aman dan nyaman!