Siapa Saja Youtuber Terkaya di Indonesia? Simak Ini!

Artikel ini terakhir di perbaharui February 19, 2024 by David Ashari
Siapa Saja Youtuber Terkaya di Indonesia? Simak Ini!

Youtuber terkaya di Indonesia ternyata cukup banyak. Namun, beberapa diantaranya bisa saja Anda sudah tidak asing lagi. Pasalnya, mereka sering kali wara-wiri di televisi maupun sosial media. Bahkan sekali gajian dari YouTube pun menghasilkan mereka mencapai miliaran rupiah.

Nama Youtuber Terkaya di Indonesia 

Menjadi seorang youtuber memang butuh fokus dan kreativitas yang tinggi. Sehingga konten-konten yang disajikan pun terkesan fresh dan menarik. Untuk lebih jauhnya simak ulasan berikut mengenai siapa saja Youtuber terkaya yang ada di Indonesia.

Frost Diamond

 Frost Diamond merupakan youtuber terkaya di indonesia 2023 dengan subscriber lebih dari 28,4 juta. Selain itu, pendapatan nya pun mencapai USD 82.600 sampai dengan USS 1,3 juta. Apabila dirupiahkan maka setara dengan Rp 1,2 miliar hingga Rp 19,3 miliar. 

Sehingga tidak heran apabila Forst dijadikan salah atau orang terkaya yang menekuni bidang Youtuber. 

Pada awalnya Frost memulai karirnya dengan mengunggah video mengenai tutorial tentang game Minecraft sampai akhirnya video-video tersebut mendapatkan respon yang positif daripada penggemar game Minecraft yang ada di Indonesia.

Seiring berjalannya waktu, youtuber ini berhasil mengunggah video gameplay, prank, sampai dengan tantangan. Hampir semua konten-konten tersebut pun berhasil menarik perhatian penonton. Terutama anak-anak remaja, terutama frost memiliki gaya yang lucu dan menghibur dalam pencapaian kontennya.

Atta Halilintar

 Siapa sih yang tidak kenal dengan kreator satu ini? Ia memiliki subscriber mencapai 25,5 juta. Untuk mendapatkannya sendiri diperkirakan mencapai USD 78.200 hingga USD 1,2 juta. Dimana hal tersebut setara dengan Rp 1,1 Miliar sampai dengan Rp 17,7 Miliar.

Pada awalnya,  salah satu 10 youtuber terkaya di indonesia ini menyajikan konten yang ringan yang memang sesuai dengan target audience nya. Adapun komtent tersebut adalah mengenai perjalanan, hiburan, dan gaya hidup. Keberhasilannya dalam membaca kebutuhan audien yang membawa kesuksesan bagi Atta. 

Selain itu, kini pun Atta sudah meluaskan kontennya. Sehingga dapat menjangkau target yang lebih luas lagi. Bahkan sering berkolaborasi dengan yang lainnya. Ia pun telah menjelajahi berbagai bidang konten, dari mulai kuliner, musik, dan sebagainya.

 

Deddy Corbuzier

Deddy telah memiliki subscriber sebanyak 20 juta, sehingga tidak heran apabila ia masuk ke dalam kategori youtuber terbanyak subscriber di indonesia 2023. Dimana  pendapatannya sendiri mencapai sekitar USD 14.900 sampai dengan USS 238.200 perbulannya. Dimana jika dirupiahkan maka setara dengan Rp 221.5 juta sampai dengan Rp 3,5 Miliar.

Dedy sendiri, pada awalnya dikenal dengan sebagai seorang mentalis dan presenter. Namun, berkat konten-kontennya akhirnya hal tersebut menarik perhatian banyak orang. Namun, sekarang konten yang terkenal ia miliki yaitu mengenai podcast.  

Ria Ricis

Konten Ria Ricis dipenuhi dengan keceriaan, sehingga tidak heran apabila banyak orang yang menyukai konten-konten yang dibuat olehnya.  Sehingga menjadikannya youtuber indonesia terkenal. Bahkan yang menonton nya pun dari berbagai kalangan. Untuk jumlah subscriber nya sendiri yaitu mencapai 18,5 juta. 

Sementara untuk pendapatannya sendiri yaitu berkisar dari USD 14,800 sampai dengan USD 234.400 per bulannya. Dimana hal tersebut setara dengan Rp 220 juta sampai dengan Rp 3,5 Miliar. 

Dalam mendapatkan keberhasilannya tersebut, selalu mengeksplorasi ide-ide menarik untuk dapat dijadikan konten. Sehingga hasil kontennya pun terkadang benar-benar fresh. Maka saat ditanya, siapa youtuber terkaya di indonesia?

Maka nama Ria Ricis akan masuk kedalam kategori tersebut.

Baim Wong

Youtuber penghasilan tertinggi di dunia 2023 memang menarik perhatian, tetapi youtuber ini  juga tidak kalah menariknya. Bahkan sempat menjadi  perbincangan karena kontennya. Namun, seiring berjalannya waktu Baim berhasil menarik banyak perhatian sehingga ia menghasilkan. 16,5 juta subscriber.

 Adapun untuk pendapatannya sendiri yaitu  sekitar USS 12,300 sampai dengan USD 196,500  per bulannya. Dimana hal tersebut setara dengan Rp 182,5 juta sampai dengan 2,9 Miliar. Untuk kontennya sendiri, Baim Wong kerap membagikan kehidupan sehari-hari, tantangan, dan lain sebagainya.

Jess No Limit

Awal mula konten Jess No Limit terkenal karena membahas mengenai game. Bahkan beberapa orang menganggap bahwa kemampuan nya dalam game pun perlu diacungi jempol. Bahkan namanya semakin terkenal karena menikah dengan  Sisca Khol.

Akun YouTube nya memiliki subscribe  sebanyak 14,5 juta dengan estimasi penghasilan youtuber indonesia  yang mencapai USD 11,500 sampai dengan USD 183,200 per bulannya. Dimana jumlah tersebut setara dengan Rp 170,5 Juta sampai dengan Rp 2,7 Miliar.  Sehingga hal ini menjadikannya masuk ke dalam kategori youtuber gaming terkaya di indonesia.

Raditya Dika 

Raditya dia mengawali karirnya sebagai seorang komedian sekaligus penulis. Sampai akhirnya ia mencoba untuk ke ranah digital. Ia pun mulai mencoba berbagai macam hal untuk konten di YouTube. Dari mulai humor sehari-hari, pandangan pribadinya, liputan peristiwa yang unik, dan lain sebagainya.  

Berkat hal tersebutlah, banyak audience yang tertarik untuk menonton konten-konten Raditya Dika yang menghibur sekaligus mengedukasi. Adapun untuk penghasilan yang ia hasilkan yaitu sekitar USD 10.800 sampai dengan USD 172.800 per bulannya. Dimana hal tersebut setara dengan Rp 160 juta sampai dengan Rp 2,6 Miliar. Dengan begitu, Raditya Dika berhasil menjadi 10 youtuber terkaya di indonesia.

Rans Entertainment

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan Channel YouTube satu ini, bukan? YouTube yang dimiliki oleh Raffi Ahmad ini ternyata masuk ke dalam kategori pendapatan yang tinggi di Indonesia. Pada awal konten yang dibuat oleh youtuber terkaya di indonesia family ini lebih berfokus kepada tayangan menghibur yang dapat dinikmati oleh keluarga. 

Kepiawaian dari Raffi Ahmad dan Nagita Slavina akhirnya berhasil mengantarkan mereka kepada kesuksesan dalam dunia digital. 

Sehingga mereka berhasil mendapatkan 13,5 juta subscriber dengan penghasilan sekitar USD 10,100 sampai dengan USD 161,600 per bulannya. Dimana hal tersebut setara dengan Rp 149,5 Juta sampai dengan Rp 2,4 Miliar.

Selain youtuber terkaya di dunia, ada juga  pendapatan Youtuber Indonesia yang tergolong menggiurkan, bukan? Namun, mereka pun sampai di titik ini bukanlah tanpa alasan. Melainkan berkat kerja keras dan cerdas dalam melihat peluang. Mereka pun tidak kehabisan ide dalam membuat konten sehingga tayangan yang disajikan akan terlihat fresh dan menarik untuk diikuti.