Feng Shui Rumah yang Bisa Datangkan Hoki, Wajib Tahu!

Artikel ini terakhir di perbaharui August 30, 2023 by David Ashari
Feng Shui Rumah yang Bisa Datangkan Hoki, Wajib Tahu!

Sebagian orang mempertimbangkan Feng shui rumah yang dianggap mendatangkan keberuntungan. Manusia bisa menerima energi positif dan menghindari energi negatif. Dua energi tersebut diyakini bisa dipengaruhi oleh faktor tata letak dalam rumah. Oleh karena itu, feng shui sering menjadi panduan dalam membangun tempat tinggal. Tujuannya agar penghuni rumah bisa hidup sehat dan mengalami keberuntungan.

Feng Shui Rumah yang Mendatangkan Hoki

Feng Shui dapat mengundang hoki bagi para penghuni di dalamnya, namun apabila bisa menerapkannya dengan benar. Berikut ini adalah Feng shui yang bisa Anda terapkan.

  • Pintu Rumah

Menurut feng shui, posisi pintu rumah terbaik yang akan mendatangkan rezeki yakni posisi pintu yang membuka ke dalam. Hal ini agar bisa memasukkan energi ke dalam rumah. Besar pintu juga harus proporsional rumah agar tampak seimbang.

Pintu utama menjadi akses masuk dari energi positif. Pantangan feng shui rumah yang perlu Anda hindari pintu utama yang langsung berhadapan dengan pintu belakang. Hal ini karena energi positif yang masuk langsung keluar tanpa sempat memasuki rumah.

Baca juga: Mengenal Berbagai Jenis Lantai Rumah Modern, Berikut Pilihannya!

  • Aliran Air

Feng shui rumah agar rezeki lancar dengan adanya aliran air dalam rumah. Air yang terus mengalir berarti sebagai rezeki yang terus mengalir dalam rumah dan bagi penghuni rumahnya. Tidak perlu terlalu besar, air mancur juga sudah cukup.

  • Warna Gold

Warna emas atau gold ini diyakini sebagai feng shui rumah yang baik. Warna ini menjadi salah satu faktor yang menarik energi positif berupa keberuntungan dan rezeki yang melimpah masuk dalam rumah. Tidak perlu semua ruangan berwarna emas, namun hanya yang penting saja. Anda bisa menggunakan pajangan seperti bentuk ayam, babi, pohon uang, atau yang lainnya.

  • Kaca

Perlu Anda ketahui bahwa kaca juga diyakini sebagai pembawa energi positif. Kaca menjadi magnet untuk rezeki dan mendatangkan keberuntungan. Penempatannya tentu saja diatur, yakni dalam ruang tengah, ruang tamu, bahkan dalam kamar Anda.

  • Kamar Tidur

Feng shui rumah yang tidak baik yakni kamar tidur yang diletakan pada area loteng. Hal ini bisa menyebabkan ketinggian ruangan yang tidak proporsional. Selain itu, juga memberikan efek keseimbangan ruangan yang tidak baik dari perspektif feng shui. Tak hanya di loteng, kamar tidur yang berada di atas garasi mobil diyakini memicu efek buruk.

  • Letak Tangga

Letak tangga juga akan diatur dengan feng shui. Cara memperbaiki feng shui rumah dengan menghindari meletakkan tangga di tengah rumah. Hal ini karena akan mengganggu keseimbangan dari feng shui. Bukan hanya letak tangga, jumlah tangga juga sudah diatur.

Sebaiknya hindari tangga dengan jumlah lebih dari 2 tangga dalam satu rumah. Hal ini diyakini akan mengganggu keseimbangan rumah tangga dari penghuni rumah.

  • Letak Dapur

Menurut feng shui, dapur menjadi pusat kemakmuran dan kesejahteraan. Namun,, jangan meletakkan dapur berhadapan dengan toilet.  Energi negatif dari toilet atau kamar mandi bisa menarik energi positif dari dapur. Selain itu, juga tidak cocok apabila dapur berdekatan dengan toilet karena akan membuat tidak nyaman.

Baca juga: Cara Menentukan Lokasi Rumah yang Strategis dan Aman

Posisi Rumah Bagus Menurut Feng Shui

Fengshui rumah menghadap selatan dan utara diyakini sebagai arah rumah yang baik. Hal tersebut berkaitan dengan arah rumah apabila dilihat secara logika. Hal ini karena dalam fengshui, rumah menghadap timur atau barat, akan membuat ruang dalam rumah terlalu panas dengan paparan sinar matahari.

Demikian informasi tentang Feng Shui yang bisa datangkan keberuntungan atau hoki. Tujuan utama Feng shui agar penghuni rumah bisa hidup sehat dan mendapatkan keberuntungan. Semoga informasi Feng shui ini menjadi panduan dalam membangun tempat tinggal.