Inilah 7 Inspirasi Desain Rumah Mezzanine yang Cantik Untuk Anda

Artikel ini terakhir di perbaharui June 14, 2023 by David Ashari
Inilah 7 Inspirasi Desain Rumah Mezzanine yang Cantik Untuk Anda

Rumah dengan luas yang minimalis bukanlah halangan untuk memiliki desain hunian yang anti-mainstream. Salah satunya adalah desain rumah mezzanine. Apa sih mezzanine itu?

Melansir Avanta, lantai mezzanine merupakan lantai perantara antara lantai utama bangunan, dan oleh karena itu biasanya tidak dihitung di antara lantai keseluruhan bangunan. Kata mezzanine sendiri berasal dari bahasa Italia, yaitu mezzano yang berarti “tengah”. 

Nah, Anda tertarik juga untuk membuat rumah dengan desain rumah mezzanine minimalis ini? Selain hemat ruang, dengan desain seperti ini akan membuat rumah Anda terlihat sangat estetik. Berikut adalah beberapa inspirasi desain rumah mezzanine yang dapat Anda aplikasikan pada rumah Anda. 

1. Gaya Industrial 

Gaya Industrial 

Untuk Anda yang suka dengan kamar gaya industrial, cocok banget nih untuk Anda tiru desain ini. Dengan lahan yang tidak terlalu luas, Anda bisa menempatkan ruang tidur, ruang tamu dan ruang makan menjadi satu. 

2. Lantai Mezzanine di Ruang Tamu 

Lantai Mezzanine di Ruang Tamu 

Nah, selanjutnya ada desain lantai mezzanine di ruang tamu yang minimalis. Pada lantai mezzanine tersebut, bisa Anda jadikan ruang bekerja, belajar, atau perpustakaan. Tertarik untuk mencoba desain seperti ini?

3. Serba Kayu yang Estetik 

Serba Kayu yang Estetik 

Selanjutnya adalah desain rumah mezzanine minimalis serba kayu yang estetik. Pada lantai mezzanine, Anda dapat menjadikannya sebagai perpustakaan atau tempat santai keluarga. Dengan desain yang serba kayu, dapat membuat rumah Anda lebih cantik! Pastikan Anda juga menempatkan furniture-furniture dengan warna senada dengan kayu, seperti pada gambar di atas. 

4. Desain Mezzanine Serba Putih

Desain Mezzanine Serba Putih

Bagi Anda yang suka dengan warna-warna kalem seperti putih dan abu, desain ini sangat direkomendasikan untuk Anda. Dengan furnitur, dan dinding yang serba putih, dapat membuat hunian Anda terasa lega dan bersih. 

Seperti pada desain ini, ruangan digunakan secara multifungsi, yaitu lantai utama yang terdapat dapur dan ruang makan, serta lantai mezzanine dijadikan sebagai ruang tidur. Cocok sekali digunakan pasangan baru, atau keluarga kecil. 

5. Lantai Mezzanine yang Dijadikan Kamar

Lantai Mezzanine yang Dijadikan Kamar

Selanjutnya adalah lantai mezzanine yang dijadikan beberapa kamar yang tertutup. Karena lantai mezzanine dekat dengan ruang tamu, maka kamar yang tertutup lebih memiliki privasi bagi penghuni kamar tidur. Anda bisa membuat 2 sampai 3 kamar pada lantai mezzanine, sesuai dengan luas rumah yang Anda miliki. 

6. Lantai Mezzanine Untuk Tempat Tidur

Lantai Mezzanine Untuk Tempat Tidur

Desain seperti ini cocok untuk kamar anak-anak Anda. Jika luas rumah Anda tidak cukup untuk membuat 2 kamar untuk anak-anak, tidak ada salahnya untuk membuat kamar tidur mezzanine seperti ini. 

7. Lantai Mezzanine Kaca

Lantai Mezzanine Kaca

Dengan menggunakan lantai mezzanine kaca, akan membuat rumah Anda terlihat lebih luas, seperti pada gambar di atas. 

Pada lantai bawah, Anda bisa jadikan ruang tamu atau keluarga dan pada lantai mezzanine Anda dapat menyulapnya menjadi ruang perpustakaan, atau ruang kerja Anda. 

Nah, itulah 7 desain rumah mezzanine yang telah kami rangkum untuk Anda. Untuk Anda yang sedang mencari hunian nyaman, Linktown memiliki berbagai pilihan rumah untuk Anda dan keluarga.  Jangan ragu untuk segera menghubungi kami. Semoga bermanfaat ya!