7 Inspirasi Desain Kamar Korea yang Estetik untuk Rumah Anda

Artikel ini terakhir di perbaharui June 14, 2023 by David Ashari
7 Inspirasi Desain Kamar Korea yang Estetik untuk Rumah Anda
Interior of bedroom in modern flat or house

Saat ini, banyak muda-mudi yang demam dengan budaya Korea. Mulai dari makanan, drama, fashion, hingga gaya hidup. Nah, salah satunya adalah kamar ala Korea yang ditonjolkan dalam berbagai drama Korea. Tertarik ingin memiliki kamar dengan nuansa Korea yang estetik? Yuk simak inspirasi desain kamar Korea yang dapat Anda aplikasikan pada kamar Anda!

1. Serba Putih yang Manis

https://images.summitmedia-digital.com/preview/images/2021/05/24/wood-2-o09-dot-o02.jpg

Desain kamar tidur ala Korea yang pertama adalah kamar serba putih yang manis seperti pada gambar yang satu ini. Dengan sprei dan gorden yang berwarna putih, akan menambah kesan luas pada kamar Anda. Tambahkan furniture dengan warna yang senada, yang akan membuat kamar Anda terasa nyaman. Sudah siap merombak kamar seperti di drama-drama Korea?

Baca Juga : Yuk, Intip Desain Kamar Minimalis yang Estetik dan Nyaman

2. Kasur di Lantai yang Super Nyaman

10 Easy Steps To Get A Cosy Korean-Style Bedroom | GirlStyle Singapore

Agar terasa nyaman di kamar, Anda bisa menempatkan kasur di lantai. Desain kamar ala Korea yang sederhana ini, terlihat sangat estetik karena adanya kursi lantai yang dapat Anda gunakan untuk bekerja atau belajar.  Selain itu, Anda juga dapat menambahkan dekorasi seperti bingkai foto atau lampu di samping tempat tidur seperti pada gambar di atas. 

3. Kamar Minimalis Serba Pink

Kamar Minimalis Serba Pink

Inspirasi desain kamar aesthetic Korean selanjutnya adalah kamar minimalis yang serba pink. Sangat cantik bukan? Apalagi jika Anda penyuka warna-warna girly. Akan sangat cocok jika Anda memadukan warna pink dengan warna putih. Dengan dinding kamar tidur seperti ini, jangan lupa untuk memilih warna sprei yang sepadan juga! Tambahkan juga beberapa pot tanaman di kamar Anda agar terasa lebih segar. 

4. Dinding Bermotif yang Estetik 

12 Pictures of Korean Style Room Decor Ideas

Anda dapat menggunakan wallpaper dinding untuk desain kamar Korea style Anda.  Selain itu, jangan lupa juga untuk menambahkan lukisan kain bermotif di atas tempat tidur seperti pada gambar di atas. Desain kamar seperti ini, pastinya akan membuat penghuni kamar lebih betah, deh!

5. Kamar dengan Kaca Minimalis

Korean-Inspired Bedrooms That'll Make You Want to Give Your Space a

Desain kamar Korea yang selanjutnya adalah kamar dengan kaca minimalis yang cantik. Kaca tidak hanya membuat kamar Anda terlihat elegan saja, namun juga membuat kamar Anda terlihat lebih luas. 

Anda tidak perlu menggunakan meja rias untuk berdandan, Anda cukup menggunakan bantal duduk di bawah dengan berkaca pada kaca minimalis Anda. Tambahkan juga jam digital seperti pada gambar di atas untuk membuat kamar Anda lebih estetik!

Baca Juga : 5 Inspirasi Desain Rumah Mewah Minimalis dan Unik

6. Kamar dengan Sofa Minimalis

My Boo | Room inspiration bedroom, Korean bedroom ideas, Cozy room

Desain kamar tidur Korean style selanjutnya adalah kamar dengan sofa minimalis. Wah, pas banget untuk menemani Anda menonton drama Korea kesukaan Anda! Untuk menambah kesan hangat, Anda dapat menambahkan lampu seperti pada gambar di atas. Pastikan furnitur dan aksesoris di kamar Anda memiliki warna yang senada, ya!

7. Kamar dengan Hiasan Lampu Aesthetic

Menarik Untuk Dicoba, Ini Tips Desain Kamar Tidur Ala Korea

Nah, selanjutnya ada inspirasi desain kamar Korea minimalis, yang cocok banget untuk kamar tidur remaja.  Anda dapat menambahkan lampu hias yang aesthetic di kamar agar semakin mirip dengan kamar-kamar tidur di drama Korea kesayangan Anda. 

Untuk mendapatkan kamar ala Korea seperti ini, Anda tidak perlu renovasi penuh kamar Anda. Cukup tambahkan furniture dan karpet dengan warna senada. Selain itu, Anda tidak perlu memiliki ruangan yang terlalu luas untuk mendapatkan tampilan kamar dengan Korean style ini. Apa Anda tertarik mencobanya?

Nah, itulah 7 inspirasi desain kamar ala Korea yang dapat Anda aplikasikan pada kamar Anda. Sudah tidak sabar kan memiliki kamar yang aesthetic? Semoga bermanfaat ya!