Yuk, Intip Desain Kamar Minimalis yang Estetik dan Nyaman

Artikel ini terakhir di perbaharui June 14, 2023 by David Ashari
Yuk, Intip Desain Kamar Minimalis yang Estetik dan Nyaman

Ada istilah “less is more” jika berbicara tentang minimalis. Gaya interior kamar tidur minimalis menjadi kamar idaman banyak orang di masa kini. Selain simpel, memiliki kamar minimalis membantu Anda melepas kepenatan karena desain yang cozy

Oleh karena itu, penting untuk Anda menciptakan kamar yang nyaman guna meningkatkan kualitas tidur sekaligus untuk relaksasi. Lantas, seperti apa desain kamar minimalis sederhana yang patut di contoh? Mari kita simak desain kamar minimalis di bawah ini!

Inspirasi Desain Kamar Minimalis

Desain minimalis biasanya memprioritaskan hal-hal seperti objek, bangunan, dan desain interior minimalis. Pembuatan desain kamar minimalis menggunakan warna netral, bentuk yang sederhana, dan tidak berlebihan dalam menggunakan ornamen. Nah, inilah beberapa contoh desain kamar minimalis yang bisa Anda terapkan.

1. Kamar Minimalis Bernuansa Vintage

Kamar Minimalis Bernuansa Vintage

Salah satu desain kamar minimalis remaja yaitu berdesain vintage. Penggemar barang vintage tentunya juga suka dengan kamar gaya vintage berikut ini. Desain kamar tidur keren bergaya vintage pada umumnya memiliki warna-warna cerah seperti krem dan putih. Namun, Anda juga bisa tambahkan warna cerah lainnya seperti warna pelangi. Kombinasi antara vintage dan modern akan memberikan hasil desain kamar minimalis aesthetic.

2. Kamar Minimalis Urban Gray

Kamar Minimalis Urban Gray

Kamar minimalis modern selanjutnya yaitu kamar bernuansa urban grey. Kamar minimalis berikut ini memiliki nuansa warna abu-abu yang padukan dengan warna putih. 

Anda bisa menambahkan jendela besar dari lantai ke atap bila kamar Anda sempit. Ini berguna untuk memaksimalkan cahaya masuk ke dalam ruangan sehingga membuat kamar Anda menjadi terkesan  luas. 

Baca Juga : 6 Warna Cat Rumah Minimalis Terbaru, Bikin Rumah Tambah Adem!

Selain itu, Anda juga bisa menambahkan cermin untuk memberikan kesan luas pada kamar. Lalu, letakkan furniture sederhana yang senada seperti warna abu-abu,  putih, atau hitam.

3. Kamar Minimalis Bergaya Korea

Kamar Minimalis Bergaya Korea

Korea Selatan terkenal dengan memiliki desain kamar minimalis modern. Salah satu kunci desain bergaya Korea yaitu furniture yang rendah dan tempat tidur di lantai. Anda bisa meletakkan furniture yang rendah dan meletakkan meja di samping tempat tidur. Desain kamar tidur unik dari negara Korea Selatan bisa Anda coba untuk merasakan suasana kamar tidur di Korea.

4. Kamar Minimalis Serba Putih

Kamar Minimalis Serba Putih

Desain kamar tidur kecil bisa dibantu dengan warna cat putih. Ruangan minimalis dengan warna serba putih umumnya memiliki furniture yang sederhana. Warna cat putih cocok untuk desain kamar minimalis kecil karena warna putih membuat ruangan lebih luas.  Agar tidak monoton, Anda bisa meletakkan tanaman hias dalam ruangan dengan pot warna yang senada yaitu warna putih. 

Tanaman hias memiliki banyak manfaat yaitu meningkatkan suasana hati, mengurangi stress dan juga dapat menyaring polutan udara secara alami. Warna putih dalam kamar Anda bisa memberikan ketenangan karena warnanya yang cerah.

5. Kamar Minimalis Bernuansa Gelap

Kamar Minimalis Bernuansa Gelap

Warna gelap pada kamar tidur patut di aplikasikan. Bagi Anda yang gemar dengan warna yang gelap maka warna ini cocok untuk Anda. Meski cat warna berwarna gelap bukan berarti perabotan juga harus gelap. Anda bisa menggunakan barang-barang yang cerah agar tidak terlihat monoton. Untuk mendapatkan pencahayaan yang alami, Anda bisa meletakkan tempat tidur sebelah jendela.

6. Kamar Minimalis Bernuansa Putih dan Coklat

Kamar Minimalis Bernuansa Putih dan Coklat

Desain kamar minimalis aesthetic yang cukup populer yaitu warna putih dan coklat. Warna tersebut baik untuk digunakkan di kamar karena warnanya yang netral. Warna coklat dan putih menciptakan kamar tidur yang indah dipandang mata dan nyaman. Warna perabotan juga perlu disesuaikan dengan cat warna dinding agar indah dipandang dan menciptakan suasana yang menenangkan.

7. Kamar Minimalis Bohemian 

desain kamar minimalis

Desain kamar minimalis low budget dengan gaya bohemian bisa Anda coba untuk diaplikasikan di kamar tidur. Desain kamar minimalis elegan bergaya bohemian memiliki desain mengikuti cara hidup kaum nomaden yang hidup bebas di Eropa. Warna kamar bergaya bohemian termasuk penuh warna, dan tekstur yang tidak konvensional. 

Untuk lebih unik lagi, Anda bisa menggunakan benda-benda lama yang Anda simpan di gudang. Contoh benda yang bergaya bohemian yaitu gantungan tanaman makrame, lampu langit dari rotan, dan karpet yang bermotif.

Itulah desain kamar minimalis yang nyaman dan sederhana. Bagi Anda yang sedang mencari hunian nyaman dengan kamar minimalis yang cozy dan keren, klik di sini untuk menemukan rumah idaman untuk Anda dan keluarga tercinta. Semoga tips kali ini bermanfaat ya! Semoga bermanfaat untuk Anda yang sedang ingin merubah kamar tidur menjadi minimalis!