5 Inspirasi Desain Rumah Mewah Minimalis dan Unik

Artikel ini terakhir di perbaharui June 14, 2023 by David Ashari
5 Inspirasi Desain Rumah Mewah Minimalis dan Unik

Rumah mewah pada umumnya identik dengan model bergaya klasik dengan ukiran dan ornamen kristal di setiap sudut. Namun, tahukah Anda bahwa rumah mewah sebenarnya lebih dari penampakannya yang glamor? 

Kategori rumah mewah yang luas juga dapat disebut dengan rumah mewah atau rumah yang mencapai 300 meter persegi. Meski demikian bagi Anda yang belum memiliki gambaran desain rumah, maka bisa mencari beberapa referensi terlebih dahulu.  Yuk, simak berbagai macam desain rumah mewah yang dapat Anda tiru berikut ini!

Desain Rumah Mewah 

Seiring dengan perkembangan dunia yang semakin modern, banyak sekali inspirasi desain rumah minimalis namun mewah dan elegan untuk menjadi pilihan. Rumah minimalis sendiri juga sudah menjadi pilihan bagi banyak orang karena ada banyak kelebihan yang bisa mereka peroleh.

Selain hanya menghemat biaya pengeluaran, rumah minimalis seperti ini juga terlihat lebih elegan dan nyaman. Bagi Anda yang sedang mencari ide inspirasi rumah minimalis, maka berikut ini ada beberapa pilihan terbaiknya.

1. Rumah Mewah Serba Kaca

5 Inspirasi Desain Rumah Mewah Minimalis dan Unik

Ide yang satu ini bisa menjadi pilihan yang cocok bagi Anda yang ingin membangun sebuah hunian yang nampak unik dan berbeda dengan yang lain. Pasalnya rumah mewah serba kaca ini akan menggunakan dekorasi kaca, mulai dari bagian jendela, pintu hingga atap yang terbuat dari bahan dasar kaca.

Desain rumah mewah modern yang penuh dengan kaca akan berkesan lebih modern. Hampir segala penjuru rumah tertutupi oleh kaca yang lebar yang membuat sirkulasi dan cahaya rumah masuk lebih banyak. Atapnya yang simple dan lebar terkesan lebih lapang dan mewah. Kelebihan mempunyai rumah dengan penuh kaca yaitu tidak perlu menyalakan lampu pada siang hari. 

2. Rumah Mewah dari Batu Bata

5 Inspirasi Desain Rumah Mewah Minimalis dan Unik

Selanjutnya rumah modern yang terbuat dari batu merah yang terpampang jelas ini menjadi salah satu pilihan desain yang unik dan juga nyaman untuk dilihat. Banyak orang menyukai desain rumah batu merah ini karena tampilannya terkesan natural dan terlihat memesona. Jika Anda ingin memiliki rumah yang natural dan sejuk, rumah batu bata patut dicoba.

Selain itu, inspirasi desain rumah minimalis namun mewah ini juga mampu menghadirkan suasana yang lebih estetik da alami. Terlebih lagi dengan pemilihan batu bata berkualitas, maka mampu untuk menambah kesan baik pada hunian Anda. Apalagi ditambah dengan sejumlah dekorasi penunjang lain yang akan menciptakan kesan rumah menjadi lebih menawan. Lengkap dengan penambahan aksesori seperti pagar maupun lain sudah pasti akan membuat rumah Anda menjadi lebih keren.

3. Rumah Minimalis dengan Halaman Luas

5 Inspirasi Desain Rumah Mewah Minimalis dan Unik

Rumah mewah minimalis dengan halaman yang luas juga bisa membuat rumah tersebut terkesan mewah. Jika Anda termasuk orang yang suka menghabiskan sebagian besar waktu di rumah, gambar rumah mewah minimalis  dengan halaman luas di atas ini dapat Anda tiru. 

Tidak perlu keluar rumah untuk liburan karena rumah minimalis ini yang sudah dilengkapi dengan halaman yang luas sudah seperti berada di resort mewah. Terlebih lagi, jika pemilik rumah tersebut gemar melakukan aktivitas diluar ruangan, maka bisa memanfaatkan halaman yang super luas itu. Sebab berkat adanya halaman yang luas, maka Anda dan keluarga Anda akan lebih mudah dan bebas untuk melakukan kegiatan dalam kesehariannya. 

Anda bisa bersantai maupun bermain bersama-sama hingga menikmati udara sejuk ketika pagi dan sore hari. Nah, agar berkesan lebih menarik lagi, maka Anda bisa meletakkan beberapa dekorasi seperti meja dan kursi pada halaman tersebut. Tujuannya adalah sebagai tempat untuk duduk bersama keluarga sambil menikmati udara dan secangkir kopi di pagi hari.

4. Rumah Mewah Bernuansa Eropa

5 Inspirasi Desain Rumah Mewah Minimalis dan Unik

Desain rumah mewah 2 lantai di atas ini yang berasal dari Eropa dapat Anda tiru juga. Rumah besar dan mewah ini memiliki karya seni dan keanggunan jendela dan ukirannya membuat Anda seperti tinggal di Eropa. 

Tidak hanya itu saja, desain rumah ini juga tergolong sangat mewah dan elegan berkat penggunaan bahan yang berkualitas. Bahkan saat ini juga sudah ada sebagian besar orang yang menerapkan konsep rumah seperti ini sebagai hunian terbaik mereka. 

Konsep rumah ala Eropa seperti ini terlihat lebih estetik yang tentunya menambah kesan sempurna pada rumah itu sendiri sehingga bagi Anda yang sedang mencari ide rumah terbaik, gaya Eropa seperti ini bisa menjadi pilihannya.

5. Rumah Mewah Minimalis Dominasi Kayu

5 Inspirasi Desain Rumah Mewah Minimalis dan Unik

Rumah mewah klasik ini cocok untuk Anda yang senang dengan alam. Desain rumah mewah 1 lantai ini bernuansa kayu sehingga memunculkan kesan mewah nan minimalis di setiap sudutnya. Apalagi dengan pemilihan bahan dasar kayu yang berkualitas maka mampu membuat rumah terlihat semakin sempurna dan mewah.

Sebagian besar rumah ini terbuat dari bahan dasar kayu mulai dari tembok, atap, sampai dengan lantainya sehingga dengan demikian mampu menciptakan suasana rumah menjadi lebih natural dan alami berkat penggunaan kayu. Nuansa jaman dulu memang sangat terasa dengan bahan kayu ini.

Itulah beberapa inspirasi desain rumah mewah minimalis yang menginspirasi. Semoga referensi di atas bisa memberikan ide untuk membangun rumah mewah impian Anda. Jika Anda tidak ingin membangun rumah mewah sendiri maka Anda bisa mencari hunian baru nyaman dan strategis di Link Town. Pilihan rumah mewah bisa Anda temukan di lokasi strategis di Jakarta, Bekasi, Bandung, Batam, BSD City, Bogor, Cibubur, dan Tangerang.