6 Desain Toko Kecil Depan Rumah Minimalis untuk Usaha Baru Anda!

Artikel ini terakhir di perbaharui June 14, 2023 by David Ashari
6 Desain Toko Kecil Depan Rumah Minimalis untuk Usaha Baru Anda!

Usaha kecil-kecilan di rumah bisa Anda coba untuk menambah penghasilan. Untuk desain toko kecil depan rumah , cukup dengan desain minimalis sehingga tidak membutuhkan banyak lahan di rumah Anda. Banyak model usaha yang bisa Anda kerjakan di dengan toko kecil.

Misalnya saja warung sembako, konter pulsa, toko baju, dan masih banyak lainnya. Saat ini banyak orang yang menjalankan usaha toko minimalis depan rumah untuk mendapat penghasilan tambahan.

Jika Anda salah satunya, maka pastikan pilih desain yang cocok dan selaras dengan rumah Anda. Oleh sebab itu, pada artikel kali ini kami ingin memberikan inspirasi desain untuk tempat usaha yang akan dirintis. Inilah desain toko kecil depan rumah.

Desain toko minimalis depan rumah ini juga cocok untuk berbagai jenis usaha. Selain itu, Anda bisa menambahkan berbagai furniture pendukung lainnya untuk mengoptimalkan usaha.

Anda bahkan bisa memanfaatkan halaman depan rumah untuk membangun toko. Sebab, lahan untuk bangunan minimalis tidak terlalu luas. Misalnya saja Anda bisa membuat desain toko minimalis ukuran 4×6.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah berbagai inspirasi toko kecil minimalis yang bisa Anda pilih:

1. Desain Toko Sembako Depan Rumah

desain toko sembako

Menjual sembako di lingkungan perumahan atau desa memang sangat menguntungkan. Sebab, toko dijamin selalu memiliki pembeli untuk memenuhi kebutuhan hariannya. Desain toko bisa dibuat dengan menyesuaikan bentuk dan luas rumah. 

Baca Juga: 6 Inspirasi Denah Rumah Mewah Impian Anda

Untuk desain toko sembako, Anda bisa membuatnya seperti mini market di mana pembeli bisa memilih barang sendiri. Anda juga bisa menggunakan konsep konvensional, di mana pembeli dilayani oleh penjual.

2. Desain Toko Depan Rumah Minimalis Modern 

Toko Minimalis Modern 

Toko minimalis modern sangat cocok bagi Anda yang tinggal di perumahan. Desainnya cenderung lebih sederhana dan tidak banyak pernak-pernik yang dibutuhkan.

Desain toko baju juga cocok dibuat dengan toko minimalis modern.Terlebih lagi bagi yang ingin membuat butik kecil-kecilan. Anda perlu menambahkan gantungan baju saja, bahkan bisa memanfaatkan dinding untuk memajang baju.

3. Desain Toko Buah dan Sayur Depan Rumah

toko buah depan rumah
gambar diambil dari rajarak.co.id

Menjual kebutuhan pokok merupakan bisnis yang tidak pernah mati, salah satunya yaitu kebutuhan buah dan sayur. Jika Anda berencana untuk membuka usaha ini, ada baiknya ada menyimak desain toko buah dan sayur yang bisa Anda buka di depan rumah. Tidak perlu luas, Anda cukup mengalokasikan ruang 3×3 meter dan menyediakan rak di depan agar orang tertarik untuk mengunjungi toko Anda. Untuk pemanis, bisa juga ditambahkan kanopi di depan agar menambah kesan elegan.

Baca Juga: 8 Cara Merawat Tanaman Calathea agar Tumbuh Subur dan Indah

4. Desain Toko Depan Rumah untuk Usaha Makanan

Desain Toko Makanan

Toko makanan menjadi salah satu sektor usaha yang juga banyak diminati. Untuk membuat toko ini, pertama-tama Anda perlu menentukan jenis makanan apa yang akan dibuat.

Jika sudah, maka sesuaikan desain toko makanan bagian dalamnya agar konsumen nyaman. Pastikan juga kebersihan di toko makanan harus diperhatikan untuk menjaga kualitas makanan yang dijual.

5. Toko Kecil Minimalis Elegan Samping Garasi

Toko Kecil Minimalis Elegan
gambar diambil dari Home Shabby

Untuk memulai usaha kecil-kecilan, maka tidak ada salahnya Anda mendesain toko dengan ukuran kecil juga. Nantinya jika usaha tersebut sudah semakin maju dan berkembang, toko bisa diperbesar. Tipe usaha yang cocok dengan toko kecil adalah warung jajanan, fotocopy, atau toko ATK.

6. Desain Toko Warung Kopi Depan Rumah

 

desain toko warung kopi depan rumah
gambar diambil dari YouTube (Home design inspiration)

Warung kopi atau warkop bisa dijadikan usaha sampingan yang menjanjikan. Pasalnya untuk membuka sebuah warung kopi tidak memerlukan lahan yang luas asalkan letaknya strategis dan nyaman. Anda bisa memulainya dengan membuka di halaman depan rumah. Untuk desain Anda tidak perlu memusingkannya. Anda bisa meniru contoh desain toko/warung kopi depan rumah di laman artikel ini.

Banyak orang menganggap memiliki toko depan rumah akan mengurangi nilai estetika dari rumah tersebut. Padahal jika dikonsep dengan benar, keberadaan toko tidak akan mengganggu estetika rumah. Salah satu konsep yang tidak akan mengganggu tampilan rumah adalah konsep minimalis. Sehingga, tampilannya akan lebih sederhana dan fungsinya jauh lebih maksimal.

Saat ingin membuka usaha di rumah, pastikan Anda tidak takut untuk bereksplorasi dengan desain toko. Anda bisa menggunakan inspirasi desain toko kecil depan rumah di atas.