6 Inspirasi Denah Rumah Mewah Impian Anda

Artikel ini terakhir di perbaharui June 14, 2023 by David Ashari
6 Inspirasi Denah Rumah Mewah Impian Anda

Dalam merancang rumah pribadi, tentu kita ingin agar semua aspek dalam hunian sesuai dengan impian kita. Denah menjadi sebuah petunjuk atau pedoman dalam merancang hunian, serta menuangkan berbagai ide yang kita miliki dalam bentuk gambar. 

Denah rumah mewah memiliki banyak fitur yang bagus, termasuk ruangan yang yang multifungsi yang bisa digunakkan oleh setiap anggota keluarga. Pastinya Anda penasaran seperti apa denah rumah mewah tersebut. Yuk, intip 6 inspirasi denah rumah mewah yang akan membuatmu terkesima dibawah ini!

Inspirasi Denah Rumah Mewah 1 Lantai

Mari mulai denah dengan 1 lantai terlebih dahulu. Jika Anda ingin memiliki rumah mewah tetapi mungkin masih terhalang ekonomi atau hanya sekedar ingin rumah dengan 1 lantai maka simak denah rumah mewah 1 lantai berikut ini:

     1. Nuansa Tropis

Mengaplikasikan konsep tropical pada rumah mewah minimalis, bisa menjadi ide menarik untuk diterapkan pada hunian dengan satu lantai. Pada bagian luar, Anda bisa membuat taman apabila memiliki lahan yang luas, juga carport yang bisa menampung dua kendaraan mobil.

Pada bagian eksterior hunian, Anda bisa menambah perpaduan aksen kayu dan semen, yang membuat hunian tampak lebih dekat dengan alam. Tidak lupa juga dengan menanam beberapa tanaman, yang akan memberi warna hijau pada rumah.

    2. Kombinasi Hitam dan Putih

Monokrom tidak akan pernah salah untuk menjadi desain andalan rumah Anda, untuk denahnya Anda bisa membuat dua ruang kamar tidur, ditambah ruang keluarga dan ruang tamu. Hitam dan putih tidak hanya bisa diaplikasikan pada desain interior, namun eksterior juga akan tetap cantik.

   3. Atap Datar

Memiliki tempat tinggal dengan 1 lantai, akan membuatnya tampak menarik apabila Anda memberikan perhatian lebih pada atap rumah. Bagaimana jika Anda membuat gambar rumah mewah dengan mengaplikasikan atap datar. 

Dengan mengaplikasikan atap datar akan menciptakan kesan futuristik. Jika bisa ditambah dengan kolam renang kecil pun, tampilan hunian akan bertambah mewah dan bisa ditambah dengan aksen lampu maupun jendela kaca.

Referensi Denah Rumah Mewah 2 Lantai

     1. Denah Rumah 2 Lantai Mewah dengan Kolam Renang

Kolam renang pada hunian tidak hanya berguna untuk area rekreasi saja, namun jika dilihat dari tampilannya, juga akan menambah kesan mewah. Memang akan lebih mudah menerapkan ide pada denah, jika Anda memiliki lahan yang luas untuk memaksimalkan desain impian.

Selain kolam renang, Anda juga bisa memberi fokus pada taman pribadi di samping rumah, agar memberi efek sejuk dan meningkatkan kenyamanan di dalam maupun luar hunian.

    2. Denah Ala Eropa

Mengusung konsep ala Eropa juga menjadi pilihan yang tepat, Anda bisa membuat denah 4+1 kamar tidur, 5 kamar mandi, carport dan garasi. Berikan sentuhan timeless pada setiap ruangan, dan pilihan ruang kamar tidur dapat disesuaikan kembali dengan kebutuhan.

    3. Rumah Mewah Modern

Hunian bergaya modern memang tidak akan lekang oleh waktu, buatlah denah meliputi 4 kamar tidur, ruang tamu mewah beserta taman atau kolam renang pribadi. Pada ruang tengah atau ruang keluarga, Anda bisa menyatukannya dengan taman pribadi. 

Buat denah dimana taman pribadi berada di samping, dan ruang keluarga berada di tengah bisa diakses dengan slide door kaca berukuran besar, agar kesan sejuk dan nyaman semakin terasa.

Membuat denah pada hunian memang tidak boleh sembarangan, karena yang akan menikmati isi rumah tersebut adalah Anda sendiri yang akan menempatinya setiap hari. Oleh karena itu, kenyamanan dan keindahan rumah harus dibuat dengan baik, melalui denah rumah mewah yang sudah dirancang khusus.