Bosan Nonton Rekomendasi Drakor 2023? Tonton Drama Ini Yuk!

Artikel ini terakhir di perbaharui December 13, 2023 by David Ashari
Bosan Nonton Rekomendasi Drakor 2023? Tonton Drama Ini Yuk!

Rekomendasi drakor 2023  yang dapat kamu tonton saat ingin menikmati waktu sendiri tergolong cukup banyak. Baik yang memiliki genre romantis, fantasi, dan lain sebagianya. Selain  itu, kami pun akan disuguhkan oleh cerita-cerita yang masih fresh sehingga tidak heran, apabila kamu merasa penasaran mengenai kelanjutan dari drama tersebut.

Selain itu, kemampuan dari para pemain pun menyokong  sajian adegan yang terasa nyata dan menghibur. Bahkan tidak jarang dapat mengunggah emosi para penontonya. Namun, jika kamu merasa ingin menonton drama yang sudah tamat dan tayang di tahun sebelumnya yang seru. Maka beberapa rekomendasi dibawah ini dapat menjadi referensi untukmu.

Daftar Drama Korea Terbaru

Rekomendasi drakor yang bisa nantinya kamu tonton dapat kamu pilih secara acak, tetapi buatlah sinopsis dari drama-drama yang nantinya hendak ditonton. Sehingga kamu tidak merasa bingung dengan alur dari drama tersebut.


  •     Hospital Playlist (2020)

Drama ini tidak kalah seru dengan drama korea terbaru rating tinggi karena Hospital Playlist berhasil mendapatkan 8,8 dari 1), menurut IMDb. Selain itu, banyak penonton yang antusias terhadap drama satu ini. Meskipun tayang pada tahun 2020, tetapi alur ceritanya meninggalkan kesan tersendiri bagi para penontonnya.

Adapun drama ini bercerita mengenai Pusat Medis Yulje dan lima dokter yang telah bersahabat sejak lama. Dimana mereka masuk ke dalam jurusan tersebut sejak 1999 silam dan persahabatn tersebut masih terjaga dengan baik sampai dengan sekarang.

Tidak hanya melulu soal medis, kamu pun akan menyaksikan adegan-adegan lucu dari para pemainnya. Bahkan kamu pun dapat menyaksikan bagian hubungan antar keluarga, sahabat, dan lain sebagainya.


  •     Fix You (2020)

Untuk film yang mendapatkan rating sebesar &,4 menurut IMDb ini menceritakan seseorang yang bernama Lee Si Joon yang berprofesi sebagai psikiater dengan metode penyembuhannya yang unik. Ia berusaha untuk memabngun hubungan baik dan memperhatikan pasiennya dengan baik.

Akan tetapi, metode tersebut dianggap tidak sesuai dengan regulasi rumah sakit. Kemudian, ia bertemu dengan seorang artis musikal dengan tema[bermental yang parah dan kesulitan dalam mengendalikan emosinya. Semenatra itu, Han Woo Joo menimpan luka pada masa lalu. Pada akhirnya,  Woo Joo meminta bantuan untuk menyembuhkan luka pada jiwanya.  


  •     Doctors (2016)

Rekomendasi drakor dengan rating 7,7  menurut IMDB ini bercerita mengenai seorang dokter spesialis bedah saraf bernama Yoo Hye Jung. Namun, sebelum ia memutuskan menjadi seorang dokter, kehidupannya begitu sulit dan keras. Untuk menutupi semuanya, ia menjadi seseorang yang malas belajar bahkan  berperilaku sebagai seorang jagoan di sekolahnya.  

Namun, semua mulai berubah saat ia bertemu dengan seorang guru biologi bernama Hong Ji Hong saat ia pindah sekolah SMA. Ternyata Hong Ji Hong pun memperhatikan  secara diam-diam  Hye Jung. Kemudian, secara perlahan-lahan  Ji Hong membantu Hye Jung dalam menata kehidupannya.

Sampai akhirnya beberapa tahun kemudian merak bertemu lagi dengan profesi yang sama yaitu dokter. Semnetara asalan utan Hye Jung menjadu serang dokter yaitu untuk membalas dendam atas kematian neneknya yang diduga malpraktik yang dilakukan oleh Seo Woo.


  •     Dr. Romantic 2 (2020)

Drama korea rating tertinggi dengan 8,3 dari 10 menurut IMDb ini merupakan drama lanjutan dari aprt sebelumnya. Sehingga jika ingin lebih jelas, kamu dapat menonton season satunya terlebih dahulu. Meskipun begitu, latar tempat yang diceritakan masih sama, hanya saja perbedaannya terletak dari pemain utamanya.

Dimana ada seorang dokter bernama Boo Yong Joo yang lebih memilih menjalinkan klinik di sebuah pedesaan. Ia pun dikenal sebagai Kim Saboo dan mengajarkan kedua muridnya  yaitu Seo Woo  yang akan melakukan apa saja demi uang. Sementara itu, ada Jin dan Cha Eun Jae yang merasa mual setiap kali melakukan operasi.

 Keduanya memiliki masalah tersendiri yang membuat mereka tidak dapat bekerja dengan maksimal. Akan tetapi, di bawah naungan Kim Soo, lambat laun mereka pun dapat mengatasi kesulitan yang mereka alami.


  •     Ghost Doctor (2022)

Apakah kamu tertarik menonton hal-hal yang berkaitan dengan medis sekaligus fantasi? Jika iya, maka Rekomendasi drakor satu ini cocok untuk kamu tonton. Drama yang tayang pada tahun 2022 dan mendapatkan rating sebesar 7,9 dari 10 menurut IMDb memiliki genre medis fantasi. 

Dimana didalamnya mengisahkan mengenai dua dokter dengan latar belakang, personlinit, dan skill yang berbeda. Kemudian mereka saling berbagi tubuh satu sama lain. Rain beragi sebagai Chan Young Min yang merupakan seorang dokter ahli thorax yang egois dan arogan.

Semnatar Kim Bum berperan sebaagi Go Seung Tak yang merupakan bagian keluarga yang berpengaruh dan kaya.  Sehingga tanpa berusaha dengan keras pun ia dapat memiliki apa yang ia mau. Meskipun sangat cerdas, tetapi untuk patik dia mendapatkan nilai yang buruk.


  •     Life (2021)

Apabila kamu merasa bosan dengan  rekomendasi drakor terbaru, maka dapat menonton drama satu ini. Terutama bagi kamu yang menyukai hal-hal yang berkaitan dengan medis yang bertugas sebagai dokter UGD. Karakter tersebut diperankan oleh Lee Dong Wook.

Ia memiliki integritas yang tinggi dalam melayani pasien. Akan tetapi, di rumah sakit ia bekerja terjadinya sebuah konflik. Sehingga ia harus berfokus kepada pasien dan presiden rumah sakit yang ternyata sudah bekerja sama dengan  orang lain.


  •     Hometown Cha Cha Cha (2021)

Rekomendasi drakor romantis  dengan rating  sekitar 8,4 ini versi IMDb berhasil membuat para penonton kalut sekaligus bahagia. Drama ini tayang dengan 16 episode  dan merupakan remake dari film Korea berjudul Mr. Hing tahun 2004.

Diman drama ini bercerita mengenai seorang dokter yang bernama Yoon  Hye Jin dan kehilangan pekerjaan karena tuduhan palsu. Kemudian ia membuka klinik di sebuah desa dan ia dibantu oleh seorang pemuda pengangguran, Hong Doo Sik.

 Para warga memanggil pria tersebut sebagai kepada Hong karena ia siap sedia membantu para warga. Meskipun pada awal-awalnya mereka sering berantem, tetapi pada akhirnya mereka berdua menjalin sebuah hubungan.


  •     18 Again (2020)

Mendapatkan rating  8,2 dari IMDb membuat drama ini pun banyak dikenal orang. Adapun kisah dari drama ini sendiri yaitu menceritakan mengenai seorang laki-laki yang berperan sebagai ayah mengalami perubahan tubuh nya dan kembali ke masa dia berumur 18 tahun. 

Kemudian, untuk menyamarkan keberadaannya dengan pura-pura menjadi anak dari temannya. Ia pun sekolah di tempat yang sama dengan anaknya. Sehingga ia melindungi anak-anaknya dari berbagai hal yang berbahaya. Ia berusaha untuk perceraian tidak terjadi karena sebenarnya ia sangat mencintai istri dan anak-anaknya.

Rekomendasi drakor yang dapat Anda tonton yaitu hospital playlist, Fix you, life, dan lain sebagainya. Setiap drama memiliki alur dan konfliknya sendiri. Sehingga menarik untuk kamu tonton satu persatu saat libur. Selain itu, masing-masing drama biasanya terdiri dari 16 episode pastikan untuk melewatkan satu episode pun supaya tidak bingung mengenai alur atau jalan ceritanya.