Tol Cinere Pamulang Rampung, Perjalanan BSD-Bogor Makin Mudah

Artikel ini terakhir di perbaharui October 13, 2023 by David Ashari
Tol Cinere Pamulang Rampung, Perjalanan BSD-Bogor Makin Mudah

Proyek Seksi 2 Pamulang-Cinere yang berjarak 3,64 km kini konstruksinya sudah rampung 100%! Kabarnya, Seksi 2 ini akan segera dioperasikan dalam waktu dekat sehingga lajur tol Serpong-Cinere beroperasi secara penuh melengkapi Seksi 1 Serpong-Pamulang yang sebelumnya sudah beroperasi semenjak 2021 lalu. 

Tersambungnya jalan tol Serpong-Cinere sepanjang 10,14 km ini pastinya akan memudahkan mobilitas masyarakat yang dari atau menuju wilayah Cinere, Pamulang, Serpong, hingga Bandara Soekarno-Hatta. Kabar ini tentu disambut antusias bagi warga sekitar karena banyaknya alternatif yang pastinya memudahkan mobilisasi  mereka. 

Uji layak fungsi jalan Tol Serpong-Cinere Seksi Pamulang-Cinere sendiri juga sudah diberlakukan pada Mei 2022 lalu dan telah mendapatkan Sertifikat Laik Operasi (SLO) dari Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat pada September 2023 ini. 

Target pengoperasian jalan tol nantinya akan menyesuaikan dengan beroperasinya jalan tol Cinere-Jagorawi Seksi 3B Ruas Krukut-Limo. Jalan tol Serpong-Cinere juga terkoneksi dengan Tol Kunciran-Serpong, Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran serta Jalan Cinere-Jagorawi yang merupakan bagian dari Jalan Tol JORR 2 Wilayah Barat.

Jalan Tol JORR 2 ini sendiri menambah alternatif bagi pengguna yang menuju atau dari Bandara Soekarno-Hatta. Tentunya hal ini bisa menjadi alternatif untuk menghindari kepadatan yang kemungkinan terjadi di Jalan Tol Sedyatmo, yang merupakan akses utama dari Jalan Tol JORR 1 serta Jalan Tol Dalam Kota baik dari arah Tanjung Priok maupun arah Cawang. 

Teruntuk Anda yang masih ragu untuk memiliki rumah di area BSD, kini sudah tak perlu ragu lagi. Selain menyediakan rumah tanpa DP, Linktown juga memiliki varian rumah yang harganya bisa disesuaikan dengan budget Anda. Yuk cek rekomendasi rumah di BSD dan Tangerang disini!