Inspirasi Gaya Rambut Pendek Pria Sesuai Bentuk Wajah

Artikel ini terakhir di perbaharui December 12, 2023 by David Ashari
Inspirasi Gaya Rambut Pendek Pria Sesuai Bentuk Wajah

Gaya rambut pendek pria sesuai bentuk wajah saat ini mudah Anda temukan pada laman katalog model potongan yang ada di barbershop atau internet. Sebagai salah-satu model potongan rambut yang cukup populer, baik di kalangan anak muda maupun orang dewasa. Dalam memberi kesan tampilan yang terlihat lebih rapi dan bergaya atau stylish kekinian.

Pasalnya tren gaya rambut pendek pria sekarang memang mengedepankan kesederhanaan yang tetap memberi kesan maskulinitas dan modern. Sehingga tampak  lebih fleksibel yang dapat disesuaikan dengan bentuk wajah dan jenis rambut masing-masing orang. Namun, tahukah Anda apa saja inspirasi potongan model gaya rambut tersebut?  Mari simak pembahasan selengkapnya di bawah ini!

Gaya Rambut Pendek Pria Sesuai Bentuk Wajah Bulat

Gaya rambut pendek bagi pria yang menyesuaikan bentuk wajah bulat dapat Anda coba lihat dari inspirasi model potongan berikut. Mulai dari taper fade hingga comma hair yang tidak kalah populer dari undercut. 

  • Taper Fade

Gaya rambut pendek pria sesuai bentuk wajah bulat pertama yang dapat menjadi inspirasi Anda adalah bergaya Taper Fade. Model rambut taper fade sekilas nampak seperti undercut yang sebenarnya memiliki perbedaan penggunaan teknik. Taper fade menggunakan teknik gradasi dengan ciri khas potongan rambut secara gradual memanjang dan tebal pada bagian atas.

Sementara efek memudar yang terdapat pada sisi kanan dan kiri akan memberi ilusi bentuk wajah round jadi lebih panjang dan tirus. Cocok banget untuk menampilkan visualisasi cool boy yang sederhana tapi tetap terlihat maskulin.

  • Fringe Haircut

Gaya rambut fringe haircut cukup efektif menyembunyikan dahi lebar untuk tampilan wajah bulat yang ingin memberi kesan tirus. Akan tetapi, jika Anda sedang ingin tampil berbeda ketika menghadiri acara formal sebaiknya tata ulang rambut dengan dengan gaya side swept fringe. Gaya rambut pria pendek yang akan memberi kesan sopan tetapi terlihat stylish.

  • Fluffy with Low Fade

Fluffy hair with Low Fade merupakan model potongan yang cocok digunakan oleh jenis rambut keriting. Gaya fluffy hair yang mengembang ini mampu membuat kesan wajah pria bulat jadi lebih tirus. Sehingga terlihat awet muda dengan tampilan yang cukup seimbang.

  • Two Block Hair

Two block hair termasuk pilihan potongan gaya rambut yang cocok bagi pria berwajah bulat. Tekstur layer yang ada di bagian atas rambut dan aksen poni pada depan dapat memberi kesan wajah lebih slim. Bahkan gaya two block hair seringkali diidentikan dengan potongan rambut pria baby face yang membuat wajah tampak awet muda. Model rambut pria wajah bulat gemuk salah-satu contoh yang terdapat dalam beberapa katalog.

  • Curtain Haircut

Curtain haircut atau belah tengah merupakan gaya rambut yang tidak jarang menjadi pilihan bagi pria berwajah bulat. Apalagi adanya aksen poni yang sudah mulai memanjang, curtain haircut dapat memadukan kebutuhan gaya seperti rambut untuk menutupi dahi lebar. Selain itu, gaya layer pada potongan rambut gaya curtain juga bisa memberi tampilan gestur yang keren.

  • Comma Hair

Gaya rambut khas pria Korea juga tidak kalah cocok untuk menjadi inspirasi model potongan bagi pria berwajah bulat. Pastikan saja potongan rambut bagian samping ditipiskan dan sisir ke arah kanan atau kiri atas menggunakan pomade untuk memberi kesan rapi. Selain itu, pastikan Anda memilih pomade yang berbahan dasar air dan tidak bikin rambut lengket. 

Gaya Rambut Pendek Pria Sesuai Bentuk Wajah Oval

Gaya rambut pendek pria sesuai bentuk wajah oval seringkali dicari sebagai inspirasi yang tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan katalog. Melainkan untuk pemesanan khusus yang memang dipinta oleh pelanggan. Sebagaimana ulasan dari poin-poin berikut :

  • Wolfcut

Gaya rambut wolf cut termasuk tren potongan yang cukup populer di media sosial sekarang. Memiliki ciri khas gaya potongan rambut yang pendek di area depan wajah tetapi memanjang hingga bagian belakang kepala. Gaya potongan rambut ini cocok dipakai untuk Anda yang berwajah oval, apalagi jika ingin terlihat seperti tokoh komik.

Gaya wolfcut merupakan pilihan tepat yang akan memberi kesan cool seperti kartun jika dipadupadankan dengan wajah oval. Disamping tipe leher panjang yang memperjelas stylish tampilan pada model rambut seperti itu. Gaya Rambut Pendek Pria Sesuai Bentuk Wajah yang satu ini termasuk opsi yang layak dipertimbangkan. Jadi selamat bereksperimen!

  • Undercut

Model undercut adalah gaya potongan rambut yang bisa memperlihatkan bentuk rahang tampak tirus. Cocok digunakan untuk semua jenis bentuk wajah dan memiliki potongan model rambut yang sangat sederhana. Sehingga jangan takut gagal jika memilih model gaya rambut undercut.

Pastinya, pilihan model undercut akan membuat Anda terlihat lebih cool. Namun, pastikan Anda memperhatikan tebal tipisnya rambut dari bawah sampai bagian atas.

  • Buzzcut

Model buzzcut hampir serupa dengan gaya rambut yang biasa digunakan oleh para tentara militer. Ciri khasnya rambut dicukur habis dan hanya menyisakan kurang lebih 2 cm di bagian atas kepala. Perlu Anda ketahui bahwa rambut bergaya buzzcut tidak jarang menjadi pilihan pria yang berwajah oval. 

Alasannya, karena bisa mempertegas rahang dan membuat tampilan tampak maskulin. Dimana dalam hal ini, tampilan rahang pria yang memiliki bentuk wajah oval secara umum kurang terlihat. Sehingga Gaya Rambut Pendek Pria Sesuai Bentuk Wajah style buzzcut termasuk pilihan model popular bagi mereka.

  • Quiff 

Model rambut bergaya quiff dapat mudah Anda kenali dari tampilan penyanyi atau aktor Hollywood. Dimana tampilan gaya wajah mereka jadi terkesan lebih tampan dengan dukungan style potongan rambut quiff yang pas. Selain sangat trendy dan bisa membuat terlihat lebih maskulin. Rambut bergaya quiff cocok bagi Anda yang tidak terlalu suka rambut pendek. Akan tetapi, tidak ingin memiliki rambut gondrong. 

Gaya Rambut Pendek Pria Sesuai Bentuk Wajah Lonjong

Gaya rambut pendek pria sesuai bentuk wajah lonjong adalah katalog model potongan berikutnya yang tidak boleh Anda lewatkan. Anda sendiri dapat melihat apa saja jenis gayanya yang cukup populer sebagaimana keempat model berikut :

  • Spike

Inspirasi model rambut pria spike sangat direkomendasikan bagi pemilik wajah lonjong kurus. Tren gaya rambut spike sudah cukup lama dan masih populer hingga saat ini dengan fokus pada model jabrik ke atas.

 Cirinya rambut pada bagian samping dapat dicukur tipis atau dibiarkan agak panjang dan disisir ke atas. Salah-satu publik figur Indonesia yang memiliki gaya rambut spike diantaranya Ariel, vokalis Band NOAH.

  • Ivy League

Ivy league termasuk model rambut pria yang cocok bagi pemilik wajah lonjong kurus selanjutnya. Nama model rambut ivy league terinspirasi dari gaya rambut anak kuliah setempat yang berfokus pada poni depan disisir ke belakang bagian atas.

Sementara untuk bagian samping dan belakang dicukur tipis kira-kira kurang lebih 0,5-1,5 cm. Opsi lainnya Anda dapat memilih menggunakan poni depan yang cukup panjang maupun pendek. Gaya Rambut Pendek Pria Sesuai Bentuk Wajah ivy league tidak jarang digunakan oleh para anak muda.

  • The Mop

The mop merupakan model yang bisa dibilang cukup unik dengan gaya memiliki poni depan agak panjang dan disisir menyamping ke bawah. Sedangkan rambut bagian samping pada mode the mop biasanya tidak dicukur tipis dan dibiarkan tetap panjang.

  • Side bangs

Gaya side bangs selintas mirip dengan model the mop yang sama-sama memiliki poni depan. Hanya saja, poni depan bergaya side bangs memiliki ciri aksen rambut yang ke bawah merata di seluruh bagian dahi.

Gaya Rambut Pendek Pria Sesuai Bentuk Wajah Kotak

Ide gaya rambut pendek pria yang menyesuaikan wajah selanjutnya khusus untuk bentuk kotak. Anda dapat menggunakan gaya rambut pendek pria berwajah kotak tersebut diantaranya :

  • Slick Back

Gaya rambut slick back termasuk ide yang pas digunakan oleh pria berwajah kotak dalam tampilan formal. Model rambut yang satu ini akan membuat wajah terlihat tampak macho karena menonjolkan kesan garis rahang makin necis.

  • Comb Over

Ciri khas dari comb over terletak pada rambut yang disisir ke satu sisi kepala. Dengan tujuan hasil potongan yang dapat memberi kesan maskulin dan model rambut necis. Sementara ciri khas lain gaya comb over adalah rambut di kedua sisi yang secara umum dipotong pendek di atas telinga. 

Sebagai ide potongan rambut yang sesuai untuk menghadiri acara formal. Gaya Rambut Pendek Pria Sesuai Bentuk Wajah comb over ini dijamin tidak akan membuat Anda merasa salah pilih.

  • Side Swept

Model rambut side swept atau belah samping merupakan gaya potongan rambut yang dapat Anda coba berikutnya. Bergaya belahan pinggir yang membuat fitur wajah Anda semakin tegas terlihat lebih halus.

  • Messy Quiff

Potongan rambut bergaya messy quiff dapat membentuk wajah kotak pria yang ingin tampil keren dengan sentuhan glamor. Salah-satu hairstyle yang juga lebih mudah dibentuk jika jenis rambutnya bertipe ikal atau keriting natural. Apabila ingin awet seharian tinggal colek sedikit menggunakan pomade.

Pembahasan gaya rambut pendek pria di atas merupakan model yang secara umum dapat Anda lihat di beberapa katalog. Semoga ulasan di atas bisa menjadi inspirasi untuk tampilan baru Anda supaya semakin kece dan keren. Selamat mencoba!