7 Rekomendasi Pasar Bekasi yang Murah dan Terjangkau

Artikel ini terakhir di perbaharui February 10, 2023 by
7 Rekomendasi Pasar Bekasi yang Murah dan Terjangkau

Pasar merupakan salah satu tempat berbelanja yang identik dengan kotor, bau, becek, dan statement negatif lainnya. Meskipun demikian, tak bisa dipungkiri bahwa harga barang-barang di pasar cenderung jauh lebih murah ketimbang toko modern, terlebih di terdapat mekanisme tawar menawar yang membuat Anda bisa mendapat barang dengan harga miring. Itulah mengapa pasar Bekasi bisa menjadi pilihan bagi Anda yang hendak mencari barang dengan harga terjangkau di wilayah Bekasi.

Nah, artikel ini akan mengulas lebih lanjut mengenai rekomendasi pasar Bekasi yang bisa Anda kunjungi untuk berbelanja berbagai macam kebutuhan. Yuk, simak!

Rekomendasi Pasar di Bekasi

Meskipun pasar terkenal dengan image yang kurang bersih dan becek, namun tetap masih banyak orang yang senang berbelanja di pasar. Hal ini dikarenakan harga barang di pasar yang jauh lebih murah dan bisa ditawar. Berikut merupakan daftar pasar tradisional di Bekasi yang cocok untuk para pemburu barang murah:

1. Pasar Kranggan

Pasar Bekasi pertama yang bisa Anda kunjungi adalah Pasar Kranggan. Pasar ini berlokasi di Jalan Raya Pasar Kranggan, Jatisampurna, Kota Bekasi. Untuk menuju kesini, Anda perlu melewati perempatan Plaza Cibubur selama 10 menit. Pasar ini cukup lengkap, mulai dari aneka sayuran, buah, bumbu, mainan anak, hingga emas tersedia di lantai 1. 

Di lantai 2 Pasar Kranggan terdapat kios baju serta peralatan masak. Terdapat juga banyak pedagang makanan yang menjual jajanan seperti bakso, mie ayam dan sejenisnya yang cocok dinikmati saat lapar usai belanja. Pasar Kranggan memiliki area parkir yang cukup luas sehingga nyaman bagi para pembeli. Tak hanya itu, pasar ini juga tergolong bersih bila dibandingkan dengan pasar tradisional lainnya.

2. Pasar Kranji

Berikutnya, Anda juga bisa mengunjungi Pasar Kranji yang beralamat di Jalan Bungur Raya Blok B II No. 1, Jakasampurna, Bekasi Barat. Pasar ini cukup padat dan ramai dikunjungi oleh warga sekitar lantaran lengkap dan murah. Anda bisa menemukan buah, sayur, daging, jajan, hingga sembako di pasar ini dengan harga yang terjangkau. Pasar Kranji merupakan salah satu pasar terbesar yang ada di wilayah Bekasi.

3. Pasar Cakung

Bagi Anda yang tinggal di wilayah Bekasi mepet Jakarta, bisa mengunjungi Pasar Cakung sebagai rujukan belanja. Pasar Cakung terletak di Jalan Raya Bekasi-Jakarta, tepatnya dekat dengan lampu merah Cakung. Pasar ini memiliki banyak kios yang menjual beraneka kebutuhan pokok hingga baju dan mainan. 

Bagi masyarakat sekitar Bekasi, Pasar Cakung menjadi salah satu prioritas tempat belanja karena lengkap dan mampu memenuhi kebutuhan dasar. Tak hanya itu, akses untuk menuju pasar ini juga mudah dan cepat. Banyak trayek transportasi yang bisa digunakan untuk menuju Pasar Cakung. Itulah mengapa Pasar cakung merupakan pasar yang direkomendasikan di wilayah Bekasi.

4. Pasar Rakyat Kota

Pasar Rakyat Kota merupakan pasar yang unik karena pasar ini hanya buka saat toko dan kios yang ada di sekitar pasar sudah tutup. Jadi pasar ini hanya buka di malam hari saja. Yang lebih unik, pasar ini terletak di tepi rel kereta api serta tepat berada di pintu keluar terminal bus. Namun suasana bus dan kereta api inilah yang membuat Pasar Rakyat Kota lebih ramai dan hidup. 

Pasar Rakyat Kota menjual aneka sayuran, buah, ayam, daging, pakaian, hingga alat elektronik. Pasar ini juga tergolong lengkap, murah, dan bisa ditawar. Anda bisa menemukan berbagai barang dagangan dari seluruh penjuru daerah di Indonesia saat berbelanja di Pasar Rakyat Kota. Alamat Pasar Rakyat Kota adalah Jalan Moh Yamin, Duren Jaya, Bekasi.

5. Pasar Baru Jati Asih

Berikutnya, ada juga Pasar Baru Jati Asih yang direkomendasikan sebagai pasar Bekasi yang nyaman dan murah. Pasar ini menjual aneka barang kebutuhan sehari-hari dengan harga sangat terjangkau. Karena letaknya yang dekat dengan kantor pos, para pembeli bisa memarkir kendaraannya di halaman parkir kantor pos. 

Pasar Baru Jati Asih merupakan pasar yang cukup bersih dan nyaman. Tak heran jika pasar ini mendapat penghargaan sebagai pemenang K3 (kebersihan, ketertiban, dan keindahan) kategori pasar se-wilayah Bekasi. Pasar ini beralamat di Jalan Pekayon Raya, Pekayon, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

6. Pasar Bantar Gebang

Rekomendasi pasar Bekasi berikutnya adalah Pasar Bantar Gebang. Pasar ini menjual beraneka barang kebutuhan sehari-hari, mulai dari sembako, buah, sayur, jajan, kue, hingga barang elektronik. Bila dibandingkan dengan pasar lainnya, Pasar Bantar Gebang tergolong lebih murah.

Pasar Bantar Gebang memiliki lokasi yang cukup strategis, yaitu dekat dengan tempat umum seperti puskesmas, bank, serta masjid. Akses menuju kesini juga cukup mudah sehingga memudahkan masyarakat sekitar yang ingin berbelanja. Alamat lengkap Pasar Bantar Gebang berada di Jalan Raya Narogong Blok E6, Bantargebang, Kota Bekasi.

7. Pasar Pondok Gede

Untuk Anda yang sedang berburu barang kebutuhan pokok murah, bisa mengunjungi Pasar Pondok Gede. Pasar ini memiliki lokasi yang strategis, yaitu bersebelahan dengan mall serta atrium. Pasar ini juga bisa dijangkau dengan mudah bagi pengunjung yang berasal dari Jakarta karena berada di pusaran jalan antara Bekasi dan Jakarta.

Pasar Pondok Gede terdiri dari banyak kios yang menjual aneka ikan, daging, sayur, buah, pakaian, dan juga kain tekstil. Terdapat juga peralatan rumah tangga yang dijual di pinggiran pasar. Pasar ini beralamat di Jalan Jati Makmur No. 15, Jatiwaringin, Pondok Gede, Kota Bekasi.

Itulah rekomendasi pasar Bekasi yang bisa Anda kunjungi di wilayah Bekasi. Pasar memang tidak sebersih dan semenarik mall atau toko modern lainnya, namun harga yang ditawarkan sangat terjangkau dan bisa ditawar sehingga memudahkan Anda dalam berbelanja dan memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.