Intip Daftar Mall di Tangerang yang Layak Dikunjungi Berikut Ini!

Artikel ini terakhir di perbaharui October 4, 2023 by David Ashari
Intip Daftar Mall di Tangerang yang Layak Dikunjungi Berikut Ini!

Apakah Anda senang menghabiskan waktu luang di mall? Jika iya, maka daftar mall di Tangerang berikut ini wajib Anda kunjungi. Di Tangerang, akan sangat mudah bagi Anda untuk menemukan mall yang besar dan lengkap. Bangunannya yang megah dengan segala fasilitasnya yang mumpuni akan membuat Anda bisa terhibur. 

Meskipun Tangerang dikenal sebagai kota industri, namun tempat hiburan disini cukup banyak dan lengkap. Nah, untuk Anda yang penasaran dengan mall mana saja yang bisa didatangi di wilayah Tangerang dan sekitarnya, yuk simak ulasan berikut ini!

Daftar Mall di Tangerang

Bagi Anda yang berdomisili di wilayah Tangerang, pasti sudah kerap menemukan berbagai mall yang besar dan lengkap di sana. Mulai dari area Serpong, Tangerang Selatan, hingga Tangerang Kota, tersebar berbagai mall yang menarik. Berikut daftarnya.

1. The Breeze BSD City

The Breeze BSD City

Salah satu mall terbesar dan termegah di Tangerang adalah The Breeze BSD City. Mall ini memiliki konsep yang unik yaitu dibuat terbuka, tanpa sekat, dan ramah lingkungan. Terdapat bebatuan serta aneka tanaman yang rindang menghiasi mall di Tangerang ini. Bisa dibilang, area ini merupakan hiburan yang memanjakan mata bagi warga Tangerang, Jakarta, dan sekitarnya.

The Breeze BSD City memiliki area yang luas dengan lahan sebesar 13,5 hektar. Fasilitas yang terdapat di sini juga sangat lengkap, mulai dari tempat belanja berbagai produk lokal hingga internasional, tempat kuliner, hingga produk lifestyle yang modern. Uniknya, mall ini memiliki taman yang asri lengkap dengan pemandangan danau yang indah.

2. Summarecon Mall Tangerang

Summarecon Mall Tangerang

Berikutnya, ada juga Summarecon Mall Tangerang yang bisa Anda kunjungi. Mall di Tangerang ini cukup banyak direkomendasikan karena di samping memiliki bangunan yang megah, juga memiliki fasilitas yang mumpuni. Anda yang tinggal di wilayah Serpong dan sekitarnya bisa menjadikan mall ini sebagai rujukan.

Summarecon Mall Serpong dibangun di atas lahan seluas 110 ribu meter persegi dengan konsep modern. Anda bisa menemukan restoran, kafe, tempat nongkrong, dan bioskop di dalam mall ini. Salah satu tempat yang cukup menonjol dari mall ini adalah Downtown Walk, yaitu tempat berkumpul dan bersantai yang menyajikan berbagai kuliner lengkap. 

3. AEON Mall

AEON Mall

Mall di kawasan Serpong, Tangerang berikutnya adalah AEON Mall. Ini merupakan mall yang berdiri di atas lahan seluar 182 ribu meter persegi dengan bangunan yang sangat megah. Mall ini memiliki arsitektur unik dengan nuansa Jepang yang menjadikan mall ini berbeda dari mall-mall lainnya.

AEON Mall menyediakan berbagai macam kuliner Jepang, mulai dari Sukiya Gyudon, AEON Sushi, Seirock-Ya, hingga Menya Sakura dan lainnya tersedia di mall ini. AEON Mall memang dibangun oleh developer asal Jepang, tak heran jika nuansa Jepang sangat terasa di tempat ini. Terdapat juga taman sakura yang sangat cantik dan memanjakan mata, cocok untuk Anda yang hobi berfoto selfie.

4. Tangerang City Mall

Tangerang City Mall

Mall di Tangerang yang juga layak dikunjungi berikutnya adalah Tangerang City Mall. Mall ini memiliki lahan seluas 10 hektar yang masih tergabung satu kawasan dengan Apartemen Sudirman One, Apartemen Skandinavia, Hotel Amaris, Hotel Novotel, dan juga Tangcity Business Park. Tangerang City Mall memiliki total 6 lantai yang masih terhubung dengan fasilitas dan kenyamanan terdepan.

Anda yang lupa membawa stroller bayi tak perlu khawatir saat berkunjung ke mall ini, karena terdapat fasilitas peminjaman stroller gratis. Terdapat juga kursi roda untuk lansia yang bisa dipinjam selama berjalan-jalan di mall ini. Tangerang City Mall menawarkan aneka pusat perbelanjaan berbagai merk, foodcourt, dan lainnya yang cocok untuk dijadikan jujugan saat weekend.

5. Metropolis Town Square

Metropolis Town Square

Rekomendasi mall di Tangerang selanjutnya adalah Metropolis Town Square atau biasa dikenal dengan Metos. Mall yang telah berdiri sejak tahun 2003 ini menjadi pusat perbelanjaan yang banyak diminati oleh warga Tangerang. Terdapat aneka tenant makanan, toko sepatu, baju, buku, dan alat tulis yang tersedia di mall ini.

Meskipun hanya terdiri dari 3 lantai, namun Metos sangat nyaman untuk dijadikan tempat belanja. Mall ini juga memiliki tempat bermain untuk anak yang membuat si kecil betah bermain dan menemani Anda berbelanja. Ada juga hiburan musik yang siap menemani hari libur Anda bersama dengan keluarga.

6. Supermall Karawaci

Supermall Karawaci

Salah satu mall yang paling legendaris dan terkenal di Tangerang adalah Supermall Karawaci. Mall yang telah berdiri sejak 1992 ini dulunya bernama Mega Mall Lipo. Kemudian sempat berganti nama lagi menjadi Lippo Supermall hingga pada akhirnya menjadi Supermall karawaci hingga sekarang.

Mall yang sempat menjadi termewah di wilayah Tangerang ini tetap banyak dikunjungi, meskipun telah menjamur mall-mall baru lain yang menarik. Supermall Karawaci telah berhasil mengambil hati masyarakat sekitar sehingga masih eksis hingga sekarang. Salah satu tenant andalannya adalah D’Food Court yang menyediakan aneka kuliner lengkap dan variatif.

7. Mall Balekota

Mall Balekota

Bagi Anda warga Tangerang Kota, Mall Balekota bisa menjadi jujugan yang tepat. Mall ini mengusung tema modern dengan tiga lantai. Terdapat 3 area utama pada mall ini, yaitu shopping center, exhibition hall, dan juga function hall. Di Mall Balekota, Anda bisa berbelanja sekaligus menikmati hiburan dan kuliner.

Beberapa tenant hiburan yang terdapat pada mall ini antara lain Timezone dan Cinema XXI. Sedangkan tenant kuliner yang ditawarkan antara lain Steak 21, Bebe pasta, Burger King, Ichiban Sushi, dan lain sebagainya. Tentunya semua tenant di atas bisa Anda nikmati sembari menikmati waktu bersama orang tersayang.

Itulah daftar mall di Tangerang yang megah, lengkap, dan memiliki fasilitas yang memadai. Anda bisa menghabiskan weekend ini dengan berkunjung ke salah satunya guna melepas penat usai bekerja. Selamat berkunjung!