Ular Masuk Rumah Pertanda Apa ? Simak Penjelasannya

Artikel ini terakhir di perbaharui December 13, 2023 by David Ashari
Ular Masuk Rumah Pertanda Apa ? Simak Penjelasannya

Ular masuk rumah pertanda apa, menjadi salah satu pertanyaan yang sering  membuat orang-orang penasaran. Selain karena berbagi mitos, ada pula alasan lain secara sains yaitu perubahan suhu dan kekurangan bahan makanan  di habitat aslinya.

Ular Masuk Rumah Pertanda Apa          

Ular masuk rumah menurut islam dapat pertanda bahwa di dalamnya ada jin dan hal tersebut pun dianjurkan untuk segera mengatasinya. Untuk lebih mengetahui nya mengenai hal ini, simak ulasan berikut ini dulu!


  •     Akan ada tamu yang tidak diundang

Saat ular masuk ke dalam rumah, menurut para leluhur hal ini menjadi sebuah pertanda buruk bagi orang-orang yang ada di dalam rumah. Sehingga ular hitam kecil masuk rumah pertanda apa, konon katanya akan ada tamu tidak diundang atau bahkan keberadaannya tidak diinginkan mengunjungi rumah.  Dimana yang dimaksud tamu disini adalah seseorang yang jahat atau bahkan perampok yang hendak melakukan niat buruk padamu.


  •     Pertanda Buruk

Jenis ular kecil masuk rumah seringkali orang-orang kaitkan dengan hal-hal yang cenderung negatif. Selain itu, ular pun dikenal sebagai hewan yang mematikan dan berbahaya. Sehingga kebanyakan orang mengatakan jika ular masuk kedalam rumah maka menjadi sebuah pertanda  buruk bagi penghuni rumah.

Adapun hal-hal buruk tersebut dapat berupa masalah kesehatan sampai dengan masalah rezeki pemilik rumah. Akan tetapi, hal tersebut dapat kita atasi dengan cara langsung mengusir tanpa perlu membunuhnya.


  •     Kehilangan Salah Satu Anggota Keluarga

Apabila kamu bertanya-tanya mengenai dimasuki ular masuk rumah pertanda apa atau pernah mengalaminya? Makan ini bisa menjadi pertanda bahwa kamu akan mengalami kehilangan salah satu anggota keluarga. Namun, kehilangan disini tidak hanya terpatok meninggal, tetapi bisa juga salah satu anggota keluarga akan pergi jauh.


  •     Pertanda Terhindar dari Bahaya

Ular masuk rumah siang hari tidak hanya menandakan kabar buruk saja, tetapi bisa saja pertanda aabr bagi penghuni rumah. Hal ini karena ular yang masuk dipercaya juga sebagai salah satu hal yang dapat menghindarkan pemilik rumah dari bahaya.


  •     Pengingat Janji

Ular masuk rumah menurut Al- quran memiliki arti tersendiri. Semenatra menurut mitos hal ini menjadi salah satu pengingat bahwa ada janji yang bisa saja terlupakan. Sehingga belum ditepati oleh orang yang bersangkutan. Namun, pertanda ini jika memang ular masuk kedalam  rumah tidak berbisa dan tidak terlalu besar.


  •     Ada yang Suka

Ular masuk rumah malam hari maupun siang hari yang kamu mimpikan ini bisa menjadi salah satu kabar gembira. Menurut mitosnya,  hewan melata ini memberikan tanda bahwa ada seseorang yang menyukaimu. Dimana hal tersebut berlaku untuk laki-laki maupun perempuan.


  •     Pertanda Menurut Kejawen atau Jawa

Menurut kepercayaan orang-orang Jawa atau Kejawen, ular yang masuk ke dalam hunian menjadi salah satu hal yang tidaklah biasa. Mereka meyakini, bahwa hal tersebut merupakan pembawa pesan kepada sang pemilik. Namun, isi pesannya tergantung dari warna ular nya.

Apabila ular yang hendak masuk itu berbisa, dapat menjadi pertanda bahwa Anda kana mengalami masalah dalam durasi waktu yang dekat. Semenatara ular yang masuk tidak berbeisa maka penghuni rumah sedang diingatkan untuk menepati janji sebelumnya. Hal ini berlaku untuk ular masuk rumah pagi hari maupun siang hari maupun malam hari.


  •     Simbol Perlindungan

Ular hitam kecil masuk rumah pertanda apa? Jika pertanyaan  ini sering membuatmu penasaran, maka hal ini menurut sebuah kepercayaan menjadi sebuah pelindung atau penjaga di rumah tersebut. dengan begitu, tidak perlu mengusirnya dengan kasar. Usirlah secara baik sehingga tidak melakukannya.


  •     Anak Ular Masuk Rumah

Ular kawat masuk rumah pertanda apa? Masyarakat Indonesia mempercayai bahwa hal ini menjadi pertanda buruk sekaligus baik untuk penghuni rumah. Kabar baiknya, akan ada tamu baik yang datang ke rumah, baik yang diundang maupun yang tidak.

Namun, kabar buruknya, jika waran ular tersebut berwarna hitam artinya tamu yang datang bukanlah  orang yang kamu harapkan. Lebih tepatnya pencuri atau perampok yang hendak datang berkunjung. Namun, jika memiliki warna lain, maka kemungkinan itu pertanda baik.


  • Ular di depan rumah

Ular kecil masuk rumah pertanda apa menurut  Islam bisa jadi merupakan pertanda bahwa akan ada keberkahan yang akan datang ke kehidupan kamu. Seperti halnya kesehatan, rezeki, ataupun kebahagiaan.

Tidak hanya itu saja, hal ini pun menjadi sebuah tanda adanya kemajuan, baik dalam karir, kehidupan pribadi, maupun bisnis. Namun, ada juga yang meyakini bahwa hal ini adalah tanda buruk. Seperti halnya kehilangan keluarga, harta benda, dan pekerjaan.

Tips Supaya ular tidak masuk ke dalam rumah

Apapun pertandanya, tetapi ular yang masuk ke dalam rumah bisa jadi hal membahayakan keselamatanmu. Sehingga ada beberapa hal yang perlu kamu lakukan supaya ular tidak masuk ke dalam rumahmu.


  •     Membersihkan pekarangan rumah dengan rutin

Halaman yang tidak terurus dengan baik dan menumbuhkan banyak tanaman liar, memungkinkan menjadi sarang binatang, salah satunya ular.

Sehingga untuk mengatasi hal tersebut, kamu perlu  memotong rumput-rumput liar yang mengganggu.  Usahakan pula untuk melakukannya secara rutin, sehingga halaman tetap rapi dan bersih.


  •     Isi lubang dengan benda padat

Apabila Anda memiliki lubang di dalam rumah maupun di depan, muka sebaiknya untuk mengisinya dengan barang-barang sehingga tidak dijadikan tempat bagi ular. Seperti halnya serpihan baru, kayu maupun material lainnya yang berbahan keras.


  •     Tempatkan Hewan Peliharaan di Tempat Aman

Sebagai hewan karnivora, ada beberapa hewan peliharaan yang ular sukai. Salah satunya yaitu ayam dan kelinci. Sehingga jika kamu memiliki hewan pelihara tersebut, harap untuk menggunakannya dengan menempatkannya di dalam kandang.

 Usahakan untuk tidak membiarkannya lepas dari halaman rumah. Dengan begitu, hal ini pun menjadi salah satu cara untuk mencegah ular masuk kedalam rumah.


  •     Semprotkan Pengharum Rumah

Hewan ini tidak menyukai aroma wangi yang menyengat sehingga hal ini akan dihindari oleh ular.  Maka cobalah untuk menyemprotkan aroma serai  di seluruh sudut ruangan rumah. Untuk mencegah ular dapat masuk ke dalam rumah karena hal ini dinilai ampuh.


  •     Usir Hewan yang Biasanya Menjadi Makanan Ular

Selain hewan peliharaan, ular pun menyukai tikus, jangkrik, dan serangga lainnya. Sehingga usahakan untuk mengusir hewan-hewan tersebut supaya tidak mengundang kedatangan ular  ke rumah. Hal ini karena ular tidak akan masuk ke dalam rumah, jika memang tidak ada hal yang menarik perhatiannya.


  •     Tutup Sumber Air

Cara terakhir adalah dengan menutup tempat genangan air atau yang terkena genangan air. Misalnya, kolam ataupun tempat tertentu lainnya. Sehingga untuk mencegah hal tersebut, usahakan untuk menyikirkan tempat-tempat yang memang menjadi favorit hewan ini. Usahakan pula untuk tetap membersihkan area tersebut sehingga tetap bersih.

Ular masuk rumah pertanda apa, itu bisa bermacam-macam.  Salah satunya dapat berupa tanda akan ada tamu yang tidak diundang, pengingat janji, ada yang suka, simbol perlindungan, dan lain sebagianya.  Selain itu, untuk menghindari ular masuk ke dalam rumah selalu pastikan untuk membersihkan pekarangan rumah dengan rutin, isi ludang dengan lubang yang padat, dan sbeaginya. Tidak hanya itu saja, kamu pun perlu menyemprotkan pengharum ruangan yang tidak disukai oleh ular, seperti halnya serai.