7 Rekomendasi Film Zombie Korea. Wajib Nonton!

Artikel ini terakhir di perbaharui April 1, 2024 by David Ashari
7 Rekomendasi Film Zombie Korea. Wajib Nonton!

Film zombie Korea merupakan salah-satu genre movie yang banyak digandrungi oleh para pecinta K-drama. Hal ini karena, lantaran alur cerita yang mengangkat tema zombie tidak jarang membuat para penonton sukses merasa tertantang. Padahal tidak ikut berperan langsung, tetapi dengan menonton drakor zombie suasana biasanya terasa menegangkan seakan menguji nyali.

Nah, buat kamu yang juga termasuk pecinta drakor bergenre thriller dan semacamnya simak rekomendasi film berikut. Mengingat pada tahun 2023 film zombie kembali hangat diperbincangkan karena judul drakor All Of Us Are Dead. Yuk tunggu apa lagi, simak pembahasan lebih lanjut di bawah ini!

Rekomendasi Film Zombie Korea

Rekomendasi film zombie Korea terbaik yang masih baru dapat menjadi pilihan kamu antara lain :

All Of Us Are Dead

Film zombie Korea all of us are dead adalah salah-satu drakor bergenre thriller yang memiliki rating tinggi. Bahkan  bisa dibilang menjadi drakor pembuka terbaik awal tahun 2022 yang banyak menarik perhatian para penggemar K-drama. Alur drama ini berkisah mengenai virus zombie yang menyebar di sebuah sekolah secara tidak terkendali.

Sehingga membuat pemerintah melakukan evakuasi besar-besaran terhadap warga yang masih selamat. Sementara hampir sebagian besar siswa di sekolah tersebut terinfeksi virus zombie. Namun, ada beberapa diantara siswa yang selamat tetapi harus berjuang menyelamatkan diri. Perjuangan mereka semakin terasa menegangkan ketika satu persatu teman terinfeksi dan berubah jadi zombie. All Of Us Are Dead tayang melalui saluran Netflix sejak 28 Januari 2022 dan berjumlah 12 episode. 

Happiness

Happiness adalah film zombie Korea terjebak di apartemen yang sangat direkomendasikan dan tayang sejak akhir 2021. Berkisah mengenai perjuangan para penghuni apartemen agar bisa selamat dari penyebaran virus zombie yang diperankan oleh aktor Park Hyun-Sik dan Han Hyo-Joo.

Mereka berperan sebagai Sae Bom dan Detektif Jung Yi Hyun yang baru saja bahagia karena memiliki rumah baru di apartemen tersebut. Akan tetapi, karena penyebaran virus zombie rasa bahagia mereka hanya sementara. Belum lagi menghadapi para penghuni apartemen yang saling mencurigai satu sama lain hanya untuk bertahan hidup.

Zombie School

Film zombie Korea sekolah atau zombie school bercerita tentang sebuah kejadian yang membuat para siswa mesti berjuang untuk hidup. Hal ini karena, ada babi yang terkena virus menggigit guru sekolah hingga menjadi zombie. Kemudian menjadi wabah yang menyebar membuat film terasa menegangkan, tetapi ada unsur komedinya. Zombie school tayang perdana mulai tanggal 25 September 2014 dengan perolehan rating IMDb: 5,7/10. Para pemain di drama ini yaitu Kim Kyeong Ryong, Baek Seo Bin, Kim Seung Hwan yang disutradarai oleh Kim Seok Jung.

Search

Drama zombie Korea yang bisa kamu tonton selanjutnya karena memiliki alur cerita menegangkan yaitu drakor berjudul SEARCH. Drama zombie yang rilis tahun 2020 ini mengangkat plot sedikit berbeda dibandingkan judul-judul lain. Melalui unsur kemiliteran yang dimana mengisahkan sedang terjadinya pertempuran di zona demiliterisasi Korea (DMZ). Sekelompok pasukan pencarian militer berjuang melawan kemunculan monster-monster misterius atau zombie. Di sisi lain secara bersamaan para pasukan harus bersiaga di zona demiliterisasi antara Korea Selatan dan Korea Utara.

Train to Busan

Film zombie Korea di Netflix yang tidak kalah seru seperti All Of Us Are Dead adalah Train to Busan. Drakor zombie yang pertama kali memiliki rating cukup tinggi sehingga membuat para penggemar melegendakan recommended movie. Bercerita tentang seorang ayah yang berjuang untuk sang putri sejak masih kecil semenjak perceraian dengan istrinya. 

Ketika ada wabah zombie menyebar dengan cepat mereka menempuh perjalanan menegangkan dengan kereta ke satu kota yang masih aman. Diperankan oleh Gong Yoo, Jung Yu Mi, Don Lee, Kim Su An, Kin Eui Sung, Choi Woo Shik, Ahn So Hee, Ye Soo Jung, Kim Chang Hwan, Jeong Seok Yong. Rilis penayangan film pada 13 Mei 2016 dengan rating IMDb : 7,6/10 disutradarai oleh Yeon Sang Ho.

The Wailing

Film zombie Korea terbaru di tahun 2016 ada The Wailing yang rilis pada 12 Mei dengan perolehan rating IMDb: 7,4/10. Drama yang diperankan oleh Kwak Do Won, Hwang Jung Min, Jun Kunimura ini disutradarai Na Hong Jin. Mengisahkan tentang penyakit misterius yang mulai menyebar. Kejadian terjadi setelah kedatangan orang asing di sebuah desa kecil. Sehingga merebak penyakit yang membuat seorang polisi terlibat untuk memecahkan kasus tersebut demi menyelamatkan putrinya juga.

Sweet Home

Sweet Home bisa menjadi film zombie Korea romantis dengan segala plot yang dapat kamu saksikan. Tayang perdana pada tahun 2020 lalu dengan 10 episode yang diperankan oleh bintang Korea ternama yaitu Song Kang, Lee Jin Wook, Lee Do Hyun dan Lee Si Young. Menceritakan perjuangan Cha Hyun Suk yang bertahan hidup di tengah penyebaran wabah aneh. Cha Hyun Su merupakan remaja sebatang kara yang baru saja pindah ke sebuah pemukiman. Namun, dirinya malah terjebak di tengah kejadian tidak terduga sebah orang-orang mulai berubah jadi monster karena wabah.

Itulah rekomendasi ketujuh film zombie Korea yang masih bisa kamu tonton sekarang, cocok banget untuk mengisi libur lebaran mendatang. Jangan lupa siapkan cemilan sebelum menonton ya, supaya pengalaman menonton kamu semakin seru!