Warna Pintu Rumah Menurut Fengshui, Pembawa Hoki!

Artikel ini terakhir di perbaharui June 20, 2023 by David Ashari
Warna Pintu Rumah Menurut Fengshui, Pembawa Hoki!

Pintu bukan hanya sekedar untuk menghubungkan ruangan dan penutup rumah namun dapat meningkatkan daya tarik rumah Anda. Maka dari itu, warna pintu rumah perlu diperhatikan agar rumah semakin menarik. Jika Anda sedang berpikir untuk mewarnai pintu  rumah namun bingung dengan warnanya, berikut ini pilihan warna menurut Feng Shui serta artinya pada tiap warnanya.

Warna Pintu Rumah Pembawa Hoki

Orang China dan keturunannya mempercayai dan menjalankan tradisi turun-temurun hingga bisa mempertahankan kekayaaan mereka. Rezeki yang makin melimpah dalam sebuah keluarga, menurut kepercayaan China, ada hubungannya dengan feng shui, warna pintu rumah.

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan rekomendasi yang akan kita kupas berikut. Karena di Indonesia sendiri banyak warga yang keturunan Chinese dan menggunakan ilmu mengenai Feng shui untuk membangun bangunan rumah atau untuk bisnis.Harapan dari arti masing-masing warna perlu kalian pertimbangkan, simak langsung beberapa warna pintu rumah pembawa hoki di bawah ini.

1. Warna yang Mencolok – Merah

pintu berwarna merah

Dominasi warna merah berani yang cerah mencolok sudah terkenal memiliki hubungan erat dengan budaya China. Arti warna pintu rumah merah cukup baik karena berharap akan kemungkinan yang lebih berani dalam mengambil risiko berbisnis, perlindungan, dan semacamnya.

Warna merah berhubungan dengan elemen api. Selain merah biasanya dapat menggunakan warna seperti kuning dan ungu untuk bahan referensi lain. Pintu rumah menghadap Selatan juga akan cocok menggunakan warna merah mencolok atau sejenisnya.

2. Warna yang Cerah – Kuning

pintu warna kuning

Menurut Feng Shui, kuning merupakan warna optimisme. Warna kuning dapat menciptakan kesan lembut dan meningkatkan semangat bila kita sedang sedih. Warna kuning menciptakan harmoni dan stabilitas. Namun, warna kuning paling sulit bila dikombinasikan dengan warna lain.

3. Warna yang Memberikan Kesenangan – Hijau

pintu berwarna hijau

Untuk yang ingin memberikan kesan lebih ceria dan sejuk, Anda dapat pilih warna hijau ini. Artinya memiliki hubungan dengan perkembangan atau pertumbuhan. Dalam berbisnis atau rezeki diharapkan memiliki banyak peluang baru yang berkaitan dengan bisnis tersebut. Anda bisa memilih banyak warna hijau yang memiliki gradasi tidak jauh berbeda. Konsep warna hijau memiliki aura yang menenangkan bahkan sering digunakan untuk berbagai kebutuhan pada bangunan. 

4. Warna yang Melambangkan Kemurnian – Putih

pintu berwarna putih

Warna cat pintu rumah minimalis yang sering orang gunakan ini memang terkesan lebih simple. Yaitu warna pintu rumah putih, kesan yang timbul dari warna ini langsung berhubungan dengan elemen logam. Arah dari elemen ini juga bisa kita alihkan ke warna abu-abu agar tidak terlalu mencolok. Biasanya dalam kepercayaan Tionghoa, warna ini memiliki maksud yang berhubungan dengan penolong atau semacam memberikan kekuatan dan doa baik.

Deretan warna warna pintu rumah tersebut bisa Anda jadikan opsi untuk pintu yang ada di rumah. Dalam satu rumah pasti akan terdapat banyak pintu yang saling terhubung. Anda dapat menggunakan warna berbeda satu pintu dengan pintu lainnya dengan menggunakan warna yang bermakna baik tentunya. Jika Anda ingin memiliki hoki seperti yang orang China, silakan mencoba salah satu warna untuk pintu yang mendatangkan hoki di atas. Selamat mencobanya!