Inspirasi Model Pagar Tembok Unik Minimalis

Artikel ini terakhir di perbaharui April 5, 2024 by David Ashari
Inspirasi Model Pagar Tembok Unik Minimalis

Model pagar tembok unik minimalis merupakan salah-satu unsur yang sering digunakan rumah-rumah bergaya modern industrial. Hal ini karena, mempunyai fungsi yang dapat memberi kesan keestetikan pada desain eksteriror. Selain itu, dapat menjadi ciri pembatas kepemilikan antara satu rumah dengan properti lain untuk menghindari sengketa. Pagar juga berfungsi untuk meningkatkan keamanan rumah yang dapat menjaga dari jangkaun orang luar. Terlebih pilihan pagar tembok memiliki material yang kokoh dan lebih bervariasi. Bahkan model pagar ini selalu menyesuaikan tren properti yang sesuai dengan gaya hunian modern minimalis ataupun skandavia eropa.

Inspirasi Model Pagar Tembok

Kamu sendiri dapat memilih beberapa opsi desain pagar tembok yang menyesuikan dengan kebutuhan rumahmu. Mulai dari pagar berbentuk teralis minimalis, tembok batu alam, kombinasi kayu, besi, dan bernuansa tradisional. Seperti inspirasi dari model pagar tembok unik minimalis berikut :

Model Teralis Minimalis Hitam Putih

Model teralis minimalis hitam putih termasuk variasi pagar tembok yang dapat kamu aplikasikan pada bagian eksterior rumah. Kamu bisa membuat pagar monokrom yang mana untuk semua bagian besi berwarna hitam dan tembok luarnya warna putih. Perpaduan kontras warna pagar yang dihasilkan akan membuat rumah kamu terlihat simpel tetapi elegan. Selain itu, kamu bisa memilih kombinasi material teralis dengan beton dan penggunaan kontras warna monokrom lain seperti abu-abu atau silver. Beton cukup banyak digunakan menjadi bahan pagar karena sifatnya yang kokoh dan pembuatan simpel.

Model Pagar Tembok Gerbang Minimalis

Inspirasi gambar pagar tembok sederhana dan keren berikutnya berbeda dengan desain yang nomor satu. Model pagar ini menggunakan gerbang sebagai akses masuk yang cocok digunakan pada area depan. Apalagi jika kamu memilih warna car pagar yang kontras dengan tembok rumah dari material batu alam, kaca, besi dan sentuhan unfinished. Tampilan rumah dijamin bakal menghasilkan kesan yang elegan. Kemudian untuk menambah kesan alam yang menyejukkan, kamu dapat membuat tanaman hias di area dekat pagar. 

Model Pagar Tembok Batu Alam Fungsional

Hebel model pagar tembok unik minimalis bisa menggunakan batu alam sebagai bahan utamanya. Hal ini karena, warna alami pagar dari batu alam akan memberi kesan yang lebih natural pada eksterior rumah. Melalui perpaduan warna hitam dengan batu alam itu sendiri yang memunculkan kesan elegan. Agar tampilan rumah tidak tampak gersang, kamu bisa menambahkan beberapa tanaman hias di bagian depan sebagai opsi. Alasannya karena tanaman hias dapat menciptakan hawa yang lebih sejuk pada area rumah dan memberi kesan cozy.

Desain Pagar Tembok Daun

Salah-satu 40 model pagar tembok minimalis yang bisa kamu coba adalah berbentuk daun. Pagar berbentuk daun dapat memberikan tampilan yang lebih ‘menyegarkan’ karena berbeda dari pada umumnnya. Selain itu, tambahkan beberapa tanaman hias atau pepohonan yang tidak begitu besar di area depan rumah. Penambahan area hijau seperti itu tentu membuat area eksterior dari rumah semakin natural. Alami alam yang memberi kesejukan pada rumah dan orang-orang berkunjung akan merasa nyaman, bahkan ketika baru menginjakkan kaki di area eksterior.

Desain Pagar Tembok Hijau Kombinasi Kayu

Pagar tembok minimalis tanpa besi dari model yang satu ini berisi dedaunan dan kombinasi kayu. Model pagar yang memang sangat jarang digunakan di Indonesia sebab keunikan tersebut. Padahal model pagar tembok hijau kombinasi kayu dapat memberikan hawa yang lebih sejuk pada bagian eksterior rumah karena ada banyak pepohonan. Sebagai daerah tropis seperti Indonesia, model pagar hijau ini tentu akan sangat relevan jika diaplikatifkan di daerah-daerah industri. Hawa gersang perkotaan yang dapat dilawan oleh kesejukan dari model alami pagar.

Model Pagar Tembok Elegan

Model pagar tembok rumah minimalis type 36 ini mempunyai space yang memaksimalkan fungsi ruang. Bagian pagar tembok dan besi sekaligus bisa menjadi garasi yang dapat memanfaatkan ruang pada eksterior rumah. Jadi, kamu tidak perlu lagi membangun garasi dan area yang tersisa dapat dimanfaatkan untuk keperluan lain. Material pagar yang digunakan juga bisa memanfaatkan batu alam untuk dapat menonjolkan kesan lebih natural. Selain itu, pilih warna cat pagar yang lebih gelap dari tembok untuk menonjolkan salah-satu material dominan.

Desain Pagar Tembok Kombinasi Kayu

Roster model pagar tembok unik minimalis berupa kombinasi kayu dapat memberikan kesan selaras yang estetika. Kamu bisa pilih jenis kayu panel yang bisa digeser untuk pintu pagar tembok untuk memberi kesan natural dan elegan. Selain itu, pilih aksen kayu dengan pola garis atau bentuk geometri menyesuaikan selera konsep eksterior rumahmu. 

Model Pagar Tembok Tradisional

Modern model pagar tembok unik minimalis dengan sentuhan tradisional masih sering digunakan oleh rumah-rumah pedesaan maupun perkotaan. Pagar terbuat dari kombinasi bahan bata, tegel dan roster yang biasa dipakai untuk rumah bergaya modern minimalis hingga tradisional. Apabila ingin tampilan pagar yang lebih simpel hanya gunakan satu hingga dua warna cat saja.

Desain Pagar Tembok Batu Alam

Model pagar tembok modern batu alam memiliki aksen unik dan menarik yang dapat membuat tampilan eksterior rumah terlihat easy. Pastikan kamu menyusun pagar tembok batu alam secara acak untuk menciptakan kesan yang lebih alami. Kendati rumah kamu berada di kota, sentuhan alami batu alam seperti andesit, kewal, dan marmer akan memberi nuansa seakan berada di sekitar sungai atau lembah. 

Sembilan pilihan model pagar tembok unik minimalis ini tentunya dapat menjadi inspirasi yang tepat kamu pilih. Baik itu pagar teralis hitam putih maupun tembok yang berasal dari material batu alam atau lainnya. Semoga pembahasan di atas bisa menjadi inspirasi yang berguna bagi Anda.