5 Model Pagar Hebel Unik untuk Rumah Idaman Anda

Artikel ini terakhir di perbaharui July 27, 2023 by Daisy Andalia
5 Model Pagar Hebel Unik untuk Rumah Idaman Anda

Model pagar Hebel menjadi inspirasi model pagar rumah yang menarik. Hebel sendiri merupakan bata ringan yang sering digunakan dalam konstruksi rumah. Keunggulan bahan ini adalah  ringan, kuat, dan mudah dipasang. Bahkan, harganya pun cukup murah. Desain rumah apapun akan terlihat menarik dengan menggunakan pagar tembok ini, apalagi jika rumah Anda berkonsep minimalis. Langsung saja kita lihat beberapa model pagar hebel untuk rumah idaman Anda!

Model Pagar Hebel

Jika Anda berencana menggunakan pagar hebel untuk membangun dinding pembatas, Anda memiliki beberapa opsi model pagar Hebel berikut yang dapat dipilih.

1. Model pagar hebel horizontal

Model pagar hebel horizontal adalah sebuah konsep pagar yang menggunakan panel hebel sebagai material utamanya. Panel hebel biasanya terbuat dari bahan semen yang dikombinasikan dengan bahan tambahan seperti pasir, air, dan bahan penguat lainnya. Pagar ini memiliki tampilan yang modern dan kontemporer karena garis-garis horizontal yang terbentuk dari susunan panel hebel. Ciri khas dari model pagar hebel horizontal adalah susunan panel-panel hebel yang diletakkan secara horizontal dan saling terhubung dengan kuat.

2. Model pagar hebel untuk tanaman

Pagar  terlihat lebih menarik jika diletakkan di halaman depan rumah. Anda dapat mengaturnya dalam kombinasi bentuk horizontal dan vertikal apa pun. Anda bisa menghias taman rumah Anda dengan tanaman hijau termasuk tanaman rambat pada pagar kayu. Model pagar hebel ini menimbulkan kesan nyaman dan sejuk. Anda Juga bisa menambahkan kursi dan meja untuk bersantai bersama keluarga saat waktu luang. 

3. Model pagar hebel minimalis

Desain pagar yang disarankan adalah  menonjolkan bentuk geometris yang jelas seperti pada pagar minimalis.  Pagar tembok minimalis  ini dapat dibangun dengan lubang di tengah pagar berdasarkan bentuk persegi panjang. Pastikan untuk menggunakan satu bentuk saja agar terlihat lebih rapi dan bagus. Pada sisi pagar yang tertutup, Anda bisa menambahkan aksen dengan garis-garis datar untuk mempermanis tampilan pagar tuas.  Bermain dengan bentuk geometris seperti itu menghilangkan kebutuhan untuk menambahkan dekorasi pada pagar. 

4. Model pagar hebel unik

Contoh pagar hebel unik di atas memiliki desain menyerupai bunga. Beberapa model pagar hebel lainnya juga menawarkan desain artistik, bentuk kreatif, atau fitur istimewa lain yang membedakannya dari pagar hebel standar. Dengan berbagai pilihan ini, Anda dapat menyesuaikan model sesuai dengan selera estetika Anda atau bahkan menggabungkan elemen-elemen unik untuk menciptakan dinding pagar yang menarik dan memiliki karakteristik khusus.


5. Model pagar hebel modern

Contoh pagar hebel terakhir adalah model modern. Desainnya berupa susunan bata dengan kombinasi bentuk hebel segitiga. Ini menciptakan rongga segitiga  unik di dinding pagar. Untuk memperindah pagar, Anda bisa menempatkan aksen nomor rumah Anda di sudut. Padukan dengan pagar industrial berwarna hitam agar tampilan rumah semakin  menawan.  Contoh pagar hebel modern ini  sangat cocok digunakan pada rumah minimalis modern. Berkat nuansa rumah putih murni, ini tentu saja juga bisa menjadi pilihan.

Itulah beberapa pagar hebel yang bisa Anda aplikasikan.  Berkreasilah dengan pagar yang berbeda dengan  pagar hebel untuk membuat pagar Anda terlihat lebih menarik. Hubungi kami untuk rekomendasi rumah idaman Anda. Semoga artikel kali ini bisa menginspirasi bagi Anda.