Rekomendasi Film Action Korea yang Seru

Artikel ini terakhir di perbaharui April 17, 2024 by David Ashari
Rekomendasi Film Action Korea yang Seru

Rekomendasi film action Korea dapat memberikan sensasi ketegangan dan keseruan tersendiri. Selain itu alur nya yang menarik membuat siapa saja tertarik untuk menontonnya.  Belum lagi, para aktris dan aktor nya yang sangat piawai dalam memainkan perannya. Dimana hal tersebut seolah-olah menjadi  nyata. Maka tidak heran apabila para penonton ikut merasakan sensasinya juga.

Rekomendasi film Action Korea Terseru

Ada beberapa film korea action terbaru yang menarik untuk ditonton, termasuk Action. Jadi bagi kamu penggemar film yang aksi yang ingin menonton dengan alur yang beragam, maka beberapa rekomendasi film ini cocok untuk kamu coba!

1.  Memories of Murder

Film ini tayang pada tahun 2003 dan menjadi salah satu film terbaik di Korea pada saat itu. Dalam Memories of Murder berpusat pada detektif Park Doo Man dan SEO Tae Yoon yang tengah menyelidiki serangkaian kasus pembunuhan dan perkosaan yang terjadi di Hwaseong di akhir tahun 1980 an. 

Selain itu, film ini juga terdapat unsur misteri dan politik yang memang terinspirasi dari pembunuhan berantai yang terjadi pertama kali dikonfirmasi di Korea Selatan.Dengan kepiawaian penulis naskah yang lihai, tim, dan pemain yang bekerja dengan begitu apik. Mengantarkan film ini menerima berbagai macam penghargaan dan sukses secara komersial. 

Akan tetapi, masalah yang sebenarnya tetap saja belum terpecahkan hingga endingnya dianggap agak mengecewakan. Namun, bagi beberapa orang hal itu tidak mengganggu kualitas cerita dari film tersebut.

2.      Mother

Apakah kamu menyukai film action korea wanita? Maka, kamu perlu menonton Mother.Film ini sendiri disutradari oleh Bong Joon-Ho dan menceritakan mengenai seorang ibu yang mencoba untuk membuktikan bahwa anaknya tidak bersalah. Nama anaknya tersebut adalah Doojoon yang telah dituduh dalam sebuah kasus pembunuhan seorang gadis. Saat kamu menontonnya, maka ceritakan akan terasa seperti cerita gabungan.

Antara thriller, drama keluarga, dan sedikit bumbu komedi yang akan akan menghibur di tengah ketegangan yang terjadi dalam alur film korea action netflix tersebut. Mother juga berhasil mendapatkan kesukarandalam Box Office Korea Selatan dan mendapatkan banyak pujian atas keberhasilan tersebut. Selain itu, film ini memiliki alur cerita yang unik dan ditunjang oleh kemampuan para pemain yang sudah tidak diragukan lagi.

Bahkan movie ini masuk kedalam deretan rekomendasi film korea action komedi terlaris di Korea Selatan. Untuk rating menurut Rotten Tomatoes, Mother mendapatkan 96 persen. Sementara para pemain inti dari film ini sendiri yaitu Won Bin, Kim Hye-ja, Jin Goo, dan lain sebagainya,

 

3.  Train to Busan (2016)

Film action korea terbaik netflix menceritakan mengenai seorang ayah bernama Seok-woo dan putrinya bernama Su-an. Seok sendiri sudah bercerai dengan istrinya dan berusaha untuk ke Busan untuk menemui mantan istrinya bersama sang putri. Namun, tiba-tiba wabah Zombie menyerang  Korea Selatan.

Selain itu, ada salah satu orang yang terinfeksi virus Zombie dna kebetulan berada dalam kereta tersebut. mau tidak mau para penumpang termasuk Seok dan putrinya harus menghadapi serangan tersebut. Belum lagi adanya konflik internal yang membuat masalah menjadi lebih runyam.  Alur cerita dari film ini sendiri diklaim unik dan membuat orang terhanyut dalam ceritanya.

Tidak heran, banyak orang yang ingin menonton film ini bahkan berhasil meraih kesuksesan dan pendapatan yang terlebih sangat tinggi. Train to Busan tidak hanya ditayangkan di Korea Selatan saja, tetapi juga di beberapa negara lainnya.  Tidak hanya itu saja, film ini tidak hanya menyajikan aksi  yang efik. Namun, menghadirkan nilai sosial yang berhasil menghanyutkan perasaan.

  1.     Taegukgi: The Brotherhood of War

Film korea action crime selanjutnya yang seru untuk kamu tonton yaitu Taegukgi: The Brotherhood of War yang Kang Je-gyu sutradarai. Film ini sendiri  menceritakan mengenai pengorbanan dan dampak buruk dari sebuah perang terhadap ikatan tali keluarga. Dalam film ini akan menyorot pada dua tokoh bersaudara  yaitu, Jin-tae dan Jin-seok.

Meskipun begitu, film ini juga mendapatkan kritikan yang menyebutkan transformasi karakter terasa kurang nyata. Namun, tetap saja, film ini mendapatkan tempat tersendiri di hati para penggemarnya.

Bahkan mendapatkan pujian karena  visualisasi yang coba digambarkan dalam  film action korea tentang mata-mata tersebut terasa nyata dan tegas.  Hal inilah yang mengantarkan film ini menjadi film dengan banyak penghargaan dan berhasil  meraih pendataan sekitar US$68,7 juta  atau jika di kurs kan ke rupiah berarti bersuara sekitar Rp1 triliun. Semnetara pemain dari film ini sendiir yaitu Jang Dong-gun, Won Bin, dan sebagainya.

5.  Oldboy

Kalau kamu nunggu film action korea terbaru 2024  belum tayang, maka dapat menikmati waktu  sejenak sambil nonton film Oldboy. Film ini sendiri dibintangi oleh  Choi Min-sik, Yoo Ji-tae, Kang Hye-jung, dan sebagainya. Sementara sutradara yang mengarahkan film ini sendiri yaitu Park Chan-wook. 

Rekomendasi film action korea terbaik  yang tayang pada tahun 2003 ini memiliki cerita mengenai Oh Dae-su yang telah dipenjara selama 15 tahun tanpa mengetahui siapa orang yang telah menculiknya. Nantinya, sang tokoh utama tersbuet akan membalas dendam dan mencari semua kebenaran di balik penangkapannya. Meskipun penuh pertarungan, film Korea terbaik ini sendiri terdapat beberapa adegan romantis. 

Oldboy juga telah berhasil mendapatkan banyak penghargaan, salah satunya meraih Grand Prix di Cannes Film Festival 2004. Akan tetapi, jika ingin menonton sebaiknya jangan mengajak anak kecil yak arena film-film dengan genre seperti ini banyak disukai orang-orang, tetapi tidak menyadari dampak yang akan diterimanya seperti apa.

Nah demikianlah deretan film aksi korea yang bisa menjadi pilihan Anda untuk ditonton dikala senggang, selamat menyaksikan dan semoga bermanfaat.