Ini Daftar Rumah Sakit Bintaro dengan Fasilitas Terlengkap

Artikel ini terakhir di perbaharui October 4, 2023 by David Ashari
Ini Daftar Rumah Sakit Bintaro dengan Fasilitas Terlengkap

Bintaro merupakan salah satu kawasan hunian yang kini banyak diburu kaum milenial. Dengan berbagai fasilitas yang memadai serta akses jalan yang baik, kini di Bintaro telah banyak dibangun perumahan baru. Selain fasilitas dan aksesnya, mengapa Bintaro menjadi salah satu area hunian yang favorit? Salah satunya adalah karena fasilitas kesehatannya yang memadai. Tersedia banyak rumah sakit Bintaro yang menjadi rujukan ketika sakit.

Fasilitas kesehatan merupakan salah satu faktor yang penting untuk diperhatikan. Ketika Anda sakit atau membutuhkan pertolongan segera, maka rumah sakit terdekat lah yang akan menjadi jujugan. Nah, berikut akan dibahas mengenai daftar rumah sakit di Bintaro yang dapat Anda akses di wilayah Bintaro dan sekitarnya.

Daftar Rumah Sakit di Bintaro

Penasaran mana saja rumah sakit Bintaro yang memiliki fasilitas lengkap dan memadai? Ini daftarnya.

1. Rumah Sakit Premier Bintaro

Rumah Sakit Premier Bintaro

Rumah sakit Bintaro yang pertama adalah Rumah Sakit Premier Bintaro. Rumah sakit ini berlokasi di Bintaro Jaya dengan luas 12 ribu meter persegi. Rumah sakit ini telah berdiri dan mulai beroperasi pada 12 Oktober 1998 lalu. Awalnya rumah sakit ini bernama Rumah Sakit Internasional Bintaro, kemudian pada 12 Agustus 2010 berubah nama menjadi Rumah Sakit Premier Bintaro.

Rumah Sakit Premier Bintaro didirikan oleh Ramsay Sime Darby Health Care Group, yaitu grup rumah sakit swasta yang telah membangun 100 lebih rumah sakit di Prancis, Inggris, Malaysia, Australia, dan Indonesia. Rumah sakit ini terkenal dengan keahliannya di bidang ortopedi dengan berbagai subspesialisasi.

Beberapa layanan unggulan dari Rumah Sakit Premier Bintaro adalah layanan ortopedi, Ramsay Spine Center, dan juga Vascular Center. Rumah Sakit Premier Bintaro merupakan rumah sakit pertama di Indonesia yang terakreditasi JCI (Joint Commission International). Alamat lengkap rumah sakit ini di Jalan M.H. Thamrin Blok B3 No.1 Sektor 7, Bintaro Jaya, Tangerang Selatan.

2. RS Mitra Keluarga Bintaro

RS Mitra Keluarga Bintaro

Berikutnya, di Bintaro ada juga RS Mitra Keluarga Bintaro. Rumah sakit ini merupakan bagian dari RS Mitra Keluarga yang telah membangun jaringan rumah sakit sejak tahun 1989. RS Mitra Keluarga Bintaro memiliki layanan unggulan seperti angiografi, endoskopi, MRI, dan CT Scan. Selain itu, beberapa layanan umum dan khusus yang ada di rumah sakit ini antara lain ruang IGD 24 jam, ICU, IMC, NICU, kamar bedah, kamar bersalin, dan rehabilitasi medik.

Untuk Anda yang ingin melakukan medical check up, juga bisa berkunjung ke RS Mitra Keluarga Bintaro. Rumah sakit ini melayani medical check up dengan tarif dan layanan yang disesuaikan. Tak perlu khawatir karena rumah sakit ini juga dilengkapi dengan laboratorium klinik, radiologi, dan diagnostik. Alamat lengkap RS Mitra Keluarga Bintaro berada di Jalan Bintaro Utama 3, Pd. Karya, Kec. Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan.

3. RS Pondok Indah Bintaro Jaya

RS Pondok Indah Bintaro Jaya

Rumah sakit Bintaro yang menawarkan fasilitas lengkap berikutnya adalah RS Pondok Indah Bintaro Jaya. Rumah sakit ini didukung dengan teknologi medis modern dengan standar akreditasi nasional. Hal ini dibuktikan dari pemberian akreditasi nasional dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS). Salah satu keunggulan dari rumah sakit ini adalah konsepnya yang green dan homy sehingga membuat pasien nyaman berobat di sini.

RS Pondok Indah Bintaro Jaya pernah meraih penghargaan PERSI Golden Award 2020 kategori Pamakarya Dharmartha Husada yang bertemakan “Rumah Sakit dengan Kesiapsiagaan Terbaik Menghadapi Pandemi Covid-19”. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap RS Pondok Indah Bintaro Jaya yang telah sigap dalam menghadapi pandemi Covid-19 lalu.

Beberapa fasilitas yang ditawarkan RS Pondok Indah Bintaro Jaya antara lain layanan gigi, layanan penyakit dalam, layanan ortopedi, klinik kebidanan dan kandungan, serta IVF. Selain itu, terdapat juga fasilitas umum seperti ruang UGD 24 jam, ruang operasi, ICU, farmasi, dan rehabilitasi medik. Alamat lengkap RS Pondok Indah Bintaro Jaya adalah di CBD Emerald Blok CE/C, Jl. Boulevard Bintaro Jaya No. 1, Parigi, Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan.

4. RSIA Bina Medika Bintaro

RSIA Bina Medika Bintaro

Rumah sakit di Bintaro berikutnya adalah RSIA Bina Medika Bintaro. Rumah sakit ini merupakan rumah sakit yang fokus utamanya pada layanan ibu dan anak. RSIA Bina Medika Bintaro berdiri di atas lahan seluas 2.937 meter persegi dengan 5 lantai yang mengusung konsep “Futuristic Hospital”. Konsep inilah yang membuat rumah sakit ini memberikan kenyamanan tersendiri bagi para pasien.

Rumah sakit khusus ibu dan anak ini didukung oleh sistem informasi digital yang menghubungkan rumah sakit dengan pasien. Sistem ini sangat memudahkan pasien dalam mengakses fasilitas rumah sakit. Beberapa layanan unggulan RSIA Bina Media Bintaro antara lain klinik ibu dan anak, klinik ortopedi, klinik kehamilan dan persalinan, serta fasilitas homecare.

5. RIS Hospital

RIS Hospital

RIS Hospital atau Rumah Indonesia Sehat merupakan rumah sakit yang telah berdiri sejak 8 Juli 2015 lalu. Meskipun belum terlalu lama berdiri, namun rumah sakit ini memiliki standar tenaga kesehatan yang mumpuni dan berdedikasi sehingga sangat layak dijadikan rujukan. RIS Hospital memberikan layanan kesehatan mulai dari rawat jalan, rawat inap, UGD 24 jam, serta layanan penunjang yang meliputi layanan farmasi, laboratorium, radiologi, fisioterapi, dan juga rekam medik.

Meski bukan rumah sakit khusus ibu dan anak, RIS Hospital memberikan perhatian khusus pada ibu dan anak dengan mendukung pemberian ASI eksklusif. RIS Hospital memberikan layanan IMD serta rawat gabung yang memudahkan ibu dalam menyusui si kecil. Selain itu, layanan unggulan dari RIS Hospital meliputi bedah katarak, poli kejiwaan, poli kulit dan kelamin, ortopedi, dan lainnya. RIS Hospital berlokasi di Jalan Lengkong Gudang Timur Raya No. 777, BSD City, Serpong, Kota Tangerang Selatan.

Itulah daftar rumah sakit Bintaro yang memiliki fasilitas lengkap dan layak dijadikan jujugan dalam memfasilitasi kesehatan Anda. Hadirnya fasilitas kesehatan yang mumpuni di wilayah Bintaro membuat masyarakat sekitar nyaman karena tidak perlu memikirkan akses kesehatan. Nah, bagi Anda yang tertarik dengan hunian di wilayah Bintaro, yuk kunjungi Linktown Tangerang untuk informasi lengkapnya!