15 Model Potongan Rambut Pria Keren Dan Modern, Ketampanan Naik 1000%

Artikel ini terakhir di perbaharui November 13, 2023 by David Ashari
15 Model Potongan Rambut Pria Keren Dan Modern, Ketampanan Naik 1000%

Model potongan rambut pria memang memiliki pengaruh yang cukup besar terhadap penampilan seseorang. Contohnya, pernah tidak kamu melihat laki-laki yang memiliki model rambut gondrong, kemudian di potong rambung nya menjadi comma hair. Diman akhirnya memberikan kesan yang berbeda, bukan? Ada beberapa model potongan untuk rambut seorang pria yang dapat kamu coba. Sehingga penampilanmu pun akan lebih kece dan stylish. Untuk modelnya adalah sebagai berikut!

Potongan Rambut Pria Korea Comma Hair

sumber : Pinterest

Model rambut seperti ini lebih mengacu kepada bentuk poni maupun bagian depan rambut yang terlihat cukup melengkung ke dalam. Sehingga hampir menyerupai tanda baca koma (,). Model seperti ini pun sekarang cukup populer, terutama di Korea.

 Jika kamu penggemar atau suka nonton Kpop atau drakor, pasti tidak akan asing dengan model rambut seperti ini. Selain mendukung penampilan yang berkelas, potongan rambut pria korea cocok untuk berbagai macam acara. Baik itu formal maupun casual, sehingga tidak perlu repot-repot mengganti model nantinya. 

Potongan Rambut Pria Undercut


sumber : Pinterest

Bagi kamu yang ingin terlihat rapi, sekaligus nggak ribet, model rambut ini sepertinya cocok untuk kamu gunakan. Hal ini karena kamu hanya perlu mencukur rambut tipis ke samping kanan, kiri, sampai dengan belakang. Sehingga nantinya, akan terlihat rapi meskipun kamu tidak banyak effort dalam menatanya. Bahkan gay aini pun cocok untuk berbagai macam acara. 

Potongan Rambut Pria Two Block

Sumber: Pinterest

Gaya rambut ini memiliki karakteristik yaitu memiliki bagian atas rambut akan dibiarkan panjang begitu saja. Namun, bagian sisi rambut akan terlihat tipis dan untuk perlakangnya akan terlihat fluffy. Sementara untuk poninya sendiri akan terlihat two block. Sehingga menjadikan penampilan menjadi lebih keren. 

Bahkan gaya ini pun cukup populer di Korea Selatan dan banyak pula aktor yang menggunakan potongan rambut seperti ini. Selain itu, alasan lain gaya rambut ini banyak disukai adalah lebih mudah untuk ditanya. Dengan begitu, kamu akan lebih bebas dalam berkreasi menggunakan hair gel,  pomade, wax, maupun yang lainnya dalam menata rambut sesuai dengan keinginan. 

Model Rambut Pria French Crop

Sumber: Pinterest

Gaya rambut ini memiliki ciri khas sisi depannya akan dibiarkan panjang, tetapi bagian belakang maupun kedua sisi akan dicukur pendek. Sehingga akan terlihat menutup sebagian bahkan tengah kening. 

Hal ini karena biasanya rambut bagian depan atau poni akan dipotong  sebanyak 1,5 cm kurang lebih dari atas alai.  Namun, jika kamu tetap ingin mempertahankan panjang, maka dapat menggunakan soft later pada ujung-ujung poni. Sehingga akan memberikan kesan messy.  

Model Rambut Pria Top Knot

Sumber: Pinterest

Model potongan rambut pria yaitu yang sering masyarakat tradisional Jepang gunakan. Meskipun begitu, gaya rambut seperti ini masih populer hingga saat ini.untuk ciri khas nya sendiri yaitu bagian samping kiri maupun kanan dan belakang rambut akan dicukur tipis. 

Bahkan ada pula yang mencukurnya sampai mungkin akan terlihat plontos. Kemudian, bagian atas nya di biarkan panjang dan nantinya bisa diikat. 

Pompadour

                                                                    

Sumber: Pinterest

Gaya potongan rambut pria ini cukup terbilang ikonik karena tidak ketinggalan jaman. Pasalnya, dari waktu ke waktu model ini tetap saja banyak digunakan oleh para pria. Bahkan sampai dengan sekarang gaya seperti ini masih popular. 

Karakteristik dari rambut ini yaitu membiarkan bagian atasnya dapat tersisir ke bagian belakang. Sementara bagian samping dan belakangnya dicukur tipis. Sebagai saran, untuk tidak membicarakan bagian atasnya terlalu panjang sehingga mudah untuk kamu tata. Selain itu, nantinya pun akan terlihat lebih rapi dan maskulin. 

Bowl Cut

Sumber: Pinterest

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan gaya satu ini? Hal ini karena model potongan rambut pria satu ini cukup popular. Bahkan banyak juga artis atau public figure yang menggunakannya. Meskipun pada awalnya, rambut jenis ini banyak dibenci oleh orang-orang. Pasalnya, memberikan kesan kekanakan ataupun pecundang. 

Akan tetapi, jika memang model wajah dengan gaya rambut ini cocok, maka akan memberikan kesan yang trendy. Bahkan di Korea Selatan pun, model jenis ini cukup popular dan idol K-Pop yang telah memodifikasinya. Lebih tepatnya dengan memberikan rambutnya menjadi agak lebih panjang. Dengan begitu, mereka dapat menata rambut jauh lebih stylish dan bervolume. 

Potongan Rambut Pria: Brush on Top

                                                             

Sumber: Pinterest

Potongan rambut pendek pria ini menjadi salah satu opsi terbaik untuk kamu pilih, terutama bagi kamu yang ingin terlihat maskulin. Untuk bagian atas maupun belakang umumnya cukup tebal sehingga akan terlihat bervolume. Untuk bagian atasnya sendiri, kamu dapat menggunakan  gaya pomade sehingga rambut akan terlihat jauh lebih tegak dan tahan lama.

Potong Rambut Pria: Curtains

Sumber: Pinterest

Potongan rambut pria lainnya yang dapat menjadi referensi untukmu yaitu curtains yang menjadi salah satu model popular pada tahun ini. Pada awalnya, gaya rambut populer pada  tahun 90-an karena banyak digunakan oleh boyband.  

Karakteristik dari model ini sendiri yaitu bagian samping akan dibiarkan panjang dan terbagi menjadi dua belah seperti halnya tirai. Untuk belahannya sendiri, yaitu dilakukan pada bagian tengah dengan sisi pendek dan belakang. Model rambut ini cocok untuk digunakan oleh pria yang memiliki rambut lurus bahkan ikal.

Model Rambut Pria: Afro Fade

                                                        

Sumber: Pinterest

Gaya potongan rambut pria ini sendiri menghadirkan gradasi yang lebih pendek atau tipis pada bagian sampingnya. Kemudian untuk bagian atasnya sendiri dibiarkan lebih panjang dibandingkan kedua sisi dan bagian belakangan. 

Jenis potongan ini cocok untuk kamu yang berambut keriting, ikal, maupun lurus. Selain itu, memberikan kesan lebih fresh dan maskulin kepada orang yang memiliki potongan rambut seperti ini.

Mullet

                                            

Sumber: Pinterest

Gaya rambut ini sendiri memberikan rambut menjadi gondrong, tetapi biasanya bagian keduanya sisinya dicukur lebih tipis. Bahkan model seperti ini pernah digunakan oleh Cher, David Bowie, V BTS, Baekhyun EXO, dan lain sebagainya. Selain itu, jenis potong rambut mullet ini sendiri beragam, salah satunya short mulet yang  membuat ujung layer mullet rata dan cenderung soft.  

Kemudian ada mullet with comma hair yang memberikan bagian belakangnya tetap gondrong, tetapi poninya memiliki style koma. Jenis rambut ini sendiri cukup populer di Korea Selatan dan digunakan oleh aktor saat melakoni sebuah drama. Selain itu ada juga Classic Mullet, modern mullet, dan masih banyak lagi. 

Side Part

                                                         

Sumber: Pinterest

Karakteristik dari potongan rambut pria ini sendiri terletak dari memisahkan rambut bagian tengah  kepala kedua sisi dengan  simetris dan jelas sesuai dengan keinginan. kemudian kedua sisi tersebut akan dicukur tipis. Sementara bagian atas nya sendiri akan lebih panjang daripada bagian samping. 

Mini High fade 

                                                         

Sumber: Pinterest

Model rambut ini sendiri menjadi salah satu bagi yang ingin mempertegas sisi maskulin dalam dirinya. Selain itu, gaya rambut ini terlihat lebih simpel dan tidak perlu melakukan perawatan yang banyak menyita waktu. Meskipun begitu, kamu akan tetap terlihat stylish menggunakan gaya rambut ini. Namun, bagi kamu yang memiliki bentuk wajah yang memajang sebaiknya hindari model ini.

The Flow Hairstyle

Sumber: Pinterest

Bagi kamu yang memiliki rambut ikal, gaya rambut ini menjadi salah satu opsi yang cocok untuk kamu pilih. Karakteristik dari model rambut ini yaitu membiarkan rambut sampai sebatas mata dan saat ingin kamu tata, tidak terlalu sulit.  Kamu dapat mencoba messy, slick back, maupun yang lainnya. Salah satu actor yang menggunakna rambut ini yatu Charle Melton. 

Buzz Cut Klasik

                                                  

Sumber: Pinterest

Rambut jenis ini memang sejak dahulu tetap menjadi favorit, terutama bagi mereka yang tinggal di sebuah wilayah dengan iklim tropis. Selain itu, gaya rambut ini sering disebut sebagai rambut cepak sehingga membuat orang yang menggunakan model ini merasa adem. Tidak hanya itu saja, dalam perawatannya tidak perlu banyak effort dan cenderung untuk berbagai macam acara.

 Meskipun begitu, dalam mencukur kamu perlu menemukan seorang ahli yang memang sudah terbiasa menangani model ini. hal ini karena model ini perlu menggunakan clipper dengan pang yang simetris dan serangga. Dimana umumnya untuk panjang nya sendiri yaitu 1 cm kurang lebih. 

Model potongan rambut pria yang dapat mendukung penampilanmu jauh lebih keren yaitu buzz cut klasik, comma hair, undercut, two block, French crop, pompadour, dan lain sebagianya. Selain itu, kamu juga perlu menjaga kesehatan rambut dengan menggunakan vitamin secara rutin.