11 Ide Jualan Bulan Puasa Modal Kecil, Tertarik Mencoba?

Artikel ini terakhir di perbaharui March 18, 2024 by David Ashari
11 Ide Jualan Bulan Puasa Modal Kecil, Tertarik Mencoba?

Ide jualan bulan puasa modal kecil menjadi salah satu inspirasi bisnis yang dapat Anda coba saat menjelang Ramadhan. Terutama, sekarang bulan puasa sebentar lagi, tentu hal ini menjadi kesempatan yang bagus untuk memulai bisnis. Selain itu, bulan suci ini pun disambut dengan penuh suka cita oleh umat Islam karena pada waktu ini penuh dengan keberkahan.

Ide Jualan Bulan Puasa Modal kecil

Ada beberapa ide jualan bulan puasa kekinian yang dapat Anda coba pada waktu ini, baik bagi yang sudah berkecimpung dalam dunia bisnis maupun bagi para pemula.  Adapun bisnis tersebut yaitu sebagai berikut!

Takjil

Tentu puasa tanpa takjil rasanya aneh, bukan?  Sehingga hal ini menjadi salah salah satu  ide bisnis dan cara menghasilkan uang di bulan Ramadhan yang menjanjikan untuk Anda mulai. Cobalah untuk menyajikan takjil yang menyegerakan dan memiliki cita rasa manis. Sehingga cocok untuk dikonsumsi saat berbuka puasa. Adapun menunya bisa  kolak, kurma, es buah, dan lain sebagainya.

Nasi Kotak

Selain inspirasi jualan takjil Ramadhan, Anda juga dapat menyajikan makanan berat untuk mengobati rasa lapar setelah seharian berpuasa.  Untuk lauknya sendiri dapat dibuat per paket, misalnya paket ayam bakar, ikan goreng, pepes tahu, hingga sayur sop. Sehingga nantinya, konsumen dapat memilih mana yang lebih mereka sukai.

 Untuk dapat lebih menarik lagi, Anda dapat membuat packaging nasi kotaknya dengan desain yang lucu dan lebih berwarna lagi. Selain itu, sediakan pula desert nya, seperti halnya buah ataupun pudding.

Makanan Ringan

Ngemil atau mengkonsumsi makanan ringan, tidak hanya digemari saat bulan-bulan puasa. Namun, saat bulan puasa pun makanan seperti ini cukup disenangangi. Pasalnya, dapat dikonsumsi setelah tarawih sambil ngobrol dengan keluarga atau teman.

Adapun ide jualan bulan puasa 2024 modal kecil yang bisa kamu pasarkan yaitu kacang-kacangan, kerupuk, rempeyek, nastar, kue coklat, dan lain sebagainya.

Sate Ayam atau Daging

Apabila Anda juga menyukai sate bahkan dapat menyajikannya dengan baik, maka ide jualan minuman untuk bulan puasa ini menjadi salah satu hal yang tepat untuk Anda coba.  Baik itu sate daging maupun sate ayam, selain perlu memiliki kemampuan dalam membakar sate.

 Anda juga perlu kemampuan dalam meracik bumbu dan acarnya. Sehingga citarsa dari sate nya akan terasa nikmat dan bahkan menjadi langganan usaha Anda. Adapun waktu operasionalnya dapat dimulai dari pukul 16.00 hingga 18.00 atau bahkan saat sahur Anda dapat membukanya kembali.

Kue Tradisional

Bagi yang suka ngemil, tidak hanya makanan ringan seperti halnya snack saja, bukan? Anda juga dapat memulai ide jualan bulan puasa di sekolah ini, seperti halnya putu ayu, uli, dan lain sebagainya. Selain itu, bisa juga menyediakan kue putri salju, kastengel, dan lai sebagainya. Hal tersebut dapat membuat konsumen dapat bernostalgia ke  masa lalu.

Es Cincau

Cincau memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan, dari mulai menurunkan resiko diabetes, dapat mengatasi masalah pencernaan, dan lain sebagainya. Ternyata, cincau pun memiliki rasa yang lezat terutama jika dipadukan dengan gula, es, dan sedikit santan.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan susu sebagai pemanis pada es tersebut.  Dengan mengkonsumsi es satu ini, maka biasanya akan terasa   adem dan segar. Sehingga cocok untuk dijadikan  ide jualan bulan puasa modal kecil untung besar.

Bakso dan Soto

Tidak hanya cocok untuk dijadikan  menu makanan saat cuaca panas atau dingin. Namun, bakso dan soto juga dapat dihidangkan untuk menu masakan untuk jualan di bulan puasa. Meskipun tidak seberat mengkonsumsi nasi, tetapi makan satu ini akan membuatmu merasa kenyang dan dapat mengobati rasa laparmu. Setelah seharian berpuasa di bulan Ramadhan.

Martabak

Untuk ide jualan takjil bulan puasa modal kecil ini, Anda dapat menjualnya versi mini atau jumbo. Selain soal ukuran, Anda juga dapat menggunakan rasa manis dan asin. Untuk rasa asin gurihnya yaitu biasanya dikenal dengan nama martabak telur.  Dengan begitu, calon konsumen dapat lebih leluasa memilih rasa yang mereka sukai.

Es Buah

Ide jualan es bulan puasa modal kecil satu ini, sepertinya setiap bulan Ramadhan selalu hadir menemani masyarakat muslim berbuka puasa. Untuk campuran  buah nya sendiri yaitu berupa melon, strawberry, apel. Anggung, stroberi, hingga semangka.

Untuk menambahkan varian, Anda juga dapat menambahkan jeli rasa buah ataupun yang lainnya ke dalam campuran es buah. Untuk rasa manisnya, dapat menggunakan susu dan gula cair kemudian nantinya dapat ditambahkan dengan es bat

Es Kelapa Muda

Sama halnya dengan es buah, es kelapa juga sering menjadi salah satu minuman yang masuk kedalam list untuk berbuka puasa.  Sehingga ide usaha ini menjadi salah satu rekomendasi yang tepat untuk Anda coba. Selain itu, Anda juga dapat mencampurkannya dengan buah lainnya seperti halnya alpukat atau durian

Jus Segar

Ide jualan makanan bulan puasa modal kecil, tidak hanya dapat melepaskan dahaga saat berbuka puasa, tetapi bagus juga untuk kesehatan.  Untuk varian buahnya sendiri dapat Anda pilih seperti halnya pisang, stroberi, mangga, buah naga, dan lain sebagainya.

Bahkan nantinya, Anda dapat memadukan satu buah dengan buah yang lainnya. Namun, jika ingin memasukan menu tersebut dalam list sajian, pastikan untuk mencobanya terlebih dahulu. Sehingga cita rasanya jauh lebih nikmat.

Ide jualan bulan puasa modal kecil diantaranya yaitu nasi kotak, es cincau, martabak, es buah, jus segar, dan lain sebagainya. Untuk menunjang penjualan yang nantinya, Anda lakukan, pastikan juga untuk memotret menu jualan Anda dengan menarik. Sehingga nantinya saat melakukan promosi akan jauh lebih maksimal. Pastikan juga untuk melakukan promosi dengan rutin, baik melalui sosial media maupun media chatting.