Inspirasi Gaya Rambut Pria Panjang Tapi Rapi

Artikel ini terakhir di perbaharui December 13, 2023 by David Ashari
Inspirasi Gaya Rambut Pria Panjang Tapi Rapi

Gaya rambut pria panjang tapi rapi dapat menjadi salah satu opsi untuk kamu yang memiliki rambut seperti itu dan tidak berniat untuk memotongnya. Selain itu, untuk menunjang penampilan lebih menarik, gunakanlah model potongan rambut yang cocok untukmu.

 Rekomendasi Model Rambut Panjang Pria 2023

Model rambut seperti masih banyak orang yang menggunakan, meskipun tidak terlalu popular. Akan tetapi, jika kamu menyukai style rambut seperti ini, maka beberapa model dibawah ini dapat menjadi salah satu opsi terbaik untuk kamu.

 

  • Shaggy Wolf Cut

Gaya satu ini menjadi salah satu opsi tepat untuk kamu pilih, untuk style nya sendiri hampir mirip dengan mullet. Akan tetapi, panjang rambut ini biasanya sekitar sebahu dan terlihat lebih bervolume. Kamu dapat membuat model rambut panjang pria korea ini dengan tekstur maupun lapisan yang tipis.  Dengan begitu, penampilanmu akan lebih jauh menarik dan terlihat rapi.


  •     Boyfriend Bob

Meskipun rambut ini banyak digunakan oleh perempuan, tetapi model ini ternyata cocok untuk pria kenakan. Adapun karakteristik dari stale ini sendiri yaitu panjang dan keriting. Selain itu, terkesan agak berantakan sedikit, tetapi tetap terlihat rapi.

 Kamu juga dapat membuat rambut seperti ini dengan cara menggulung rambut ke dalam. Sehingga tidak heran, apabila gaya ini cocok untuk dikenakan oleh kamu yang ingin hangout atau pergi ke pesta.


  •     Rambut Panjang Ikal Sebahu

Model rambut pria panjang medium cocok untuk kamu yang ingin memiliki rambut sebahu. Selain itu, kamu pun dapat mencoba untuk mentanya dengan gerakan agak lambat supaya tampilan lebih terlihat bagus. Kamu pun perlu sering untuk memotong lapisan pada rambut. Sehingga menjadikannya bergelombang ketika kering.


  •     Layer panjang sebahu

Apakah kamu menyukai gaya rambut gondrong tanggung? Jika iya, maka model satu ini cocok untuk kamu pilih sebagai style rambut yang akan digunakan. Namun, lebih cocok lagi jika model ini digunakan oleh kamu yang memiliki rambut panjang lurus.

 Adapun karakteristik dari model ini yaitu lapisan panjang pada rambut kemungkinan lapisan bawa akan memberikan ilusi volume dan panjang. Selain itu, akan terlihat seperti bergelombang dan cocok untuk kamu kenakan dalam menghadapi berbagai acara formal.


  •     Rambut Panjang Lurus

Model rambut pria panjang belakang menjadi salah satu pilihan untuk kamu pakai, jika rambutmu lurus. Akan tetapi, jika ingin menggunakan style ini, kamu pun perlu menginvestasikan waktu dalam merawatnya. Pasalnya, jika tidak terawat dengan baik malah dapat membuatnya terlihat mengembang dan susah untuk diatur.


  •     Keriting sebahu dengan layer panjang

Apakah kamu memiliki rambut keriting dan ingin memanjangkannya? Jika iya, maka kamu dapat mengenakan dengan ukuran sebahu atau bisa juga lebih.

Supaya tidak terlihat hebat, kamu dapat menerapkan lapisan pada rambutmu. Adapun bentuk ini dari dagu maupun ke bawah di sekitar area kepala. Sehingga menjadikan tampilan rambut akan jauh lebih padat atau tabel.


  •     Rambut panjang dan poni samping

Jenis style ini sendiri akan terlihat lebih banyak sudut dengan memotong poni yang jauh lebih pendek daripada ukuran rambut samping maupun belakang. Meskipun begitu, penampilan kamu akan tetap terlihat maskulin.


  •     Ponytail

Tidak hanya sering digunakan oleh perempuan, style ini pun kerap pria gunakan. Alasan sederhana mengapa model ini banyak disukai karena cenderung mudah untuk dilakukan, terutama bagi mereka yang ingin memanjangkan rambut.

Selain itu, gaya rambut panjang pria diikat dapat menambah kesan maskulin pada pria yang menggunakan model ini. Tidak hanya itu saja, kesan berani pun akan memancar dari pria yang menggunakan model rambut ponytail ini.

 Kamu dapat menggunakan mengikatnya dengan ikatan rambut yang memiliki warna-warna basic, seperti abu, hitam, navy, dan lain sebagainya.


  •     Curly Long Hair

Style terakhir yang dapat kamu gunakan yaitu gaya kasual. Style ini cocok untuk kamu yang memiliki rambut kering dan ingin memanjangnya. Selain membiarkannya tergerai, kamu dapat mengingatnya rambut sebagian sehingga tampak lebih rapi. Kamu dapat membiarkan rambut tumbuh memanjang sebahu atau bahkan  sepunggung.

Cara Merawat Rambut Pria Panjang

Gaya rambut panjang pria memang tidak kalah bagus dengan style rambut pendek. Namun, seperti halnya perempuan yang memiliki rambut panjang. Kamu perlu rajin melakukan perawatan. Adapun dalam merawat kamu dapat menggunakan beberapa cara berikut ini!


  • Menggunakan sisir yang tepat

Untuk menyisir, cobalah untuk menggunakan siri yang memang bergigi lebar dan memiliki kualitas yang baik. Sehingga dalam melakukan hal tersebut, kamu tidak kesusahan. Selain itu, gunakan ikat rambut yang telah dilapisi oleh kain. Hindari menggunakan karet gelang yang malah dapat membuatmu rusak bahkan menimbulkan rasa sakit saat melepasnya.


  • Hindari menggosok rambut menggunakan handuk

Kebiasaan ini memang umum dilakukan, tetapi ternyata hal tersebut tidaklah bagus. Hal ini karena menggosok rambut dengan handuk ternyata menjadi salah satu penyebab  terbesar rambut pria menjadi rusak.

Bahkan dapat menyebabkan rambut panjangmu menjadi kusut sampai dengan berpotensi menjadi bercabang. Dengan begitu, sebaiknya setelah keramas, kamu langsung membungkus rambut dengan handuk tanpa menggosoknya.

 Setelah airnya hilang, maka kamu dapat membelai rambut secara perlahan-lahan. Tidak hanya itu saja, hindari untuk menggunakan hair dryer yang terlalu sering karena hal tersebut dapat membuat rambut menjadi cepat rusak.


  • Melonggarkan topi maupun ikat rambut

Mengikat rambutmu dengan kencang dapat menjadikan rambut cepat rusak bahkan dapat menimbulkan kerontokan. Terutama jika hal tersebut sangat sering kamu lakukan.

Maka, cobalah untuk tidak mengikatnya dengan longgar, begitupun saat menggunakan topi untuk mengikat rambut. Selain itu, bagi kamu yang memilih gaya rambut gondrong ikal menggunakan topi dapat membuat penampilanmu lebih kece.


  • Memotong ujung rambut dengan teratur

Untuk mengatasinya rambut bercabang, cobalah untuk memotong ujung rambut dengan cara teratur. Minimal setiap satu atau dua bulan sekali. Bukan jika perlu, kunjungilah tukang cukur profesional atau stylish untuk melakukannya.


  • Keramas dengan rutin

Untuk menghindari rambut menimbulkan aroma tidak sedap dan lengket, maka usahakan keramas  setiap dua kali sehari. Selain itu, pilihlah sampo maupun kondisioner yang tepat dan cocok untuk rambutmu. Pastinya, terdapat beberapa yang menang malah membuat rambut menjadi rontok atau membuat ketombe menjadi tambah banyak.

Sehingga jika kamu menggunakan produk dan malah mengalami kondisi ini, sebaiknya ganti ke produk lain. Supaya hal ini tidak menjadi tambah parah dan kesehatan rambut tetap akan terjaga dengan baik.

Gaya rambut pria panjang tapi rapi dapat menggunakan model boyfriend bob, rambut panjang lurus, ponytail, dan lain sebagainya. Untuk menunjang penampilan dan kesehatan rambut, sebaiknya kamu melakukan keramik rutin, sering memotong ujung rambut yang bercabang, dan lain-lain.