20 Inspirasi Kado Pernikahan Teman yang Bermanfaat & Paling Berkesan

Artikel ini terakhir di perbaharui November 6, 2023 by David Ashari
20 Inspirasi Kado Pernikahan Teman yang Bermanfaat & Paling Berkesan

Memilih kado pernikahan untuk teman memang terkadang membuat bingung, bukan? Latar belakang dari hal tersebut dapat terjadi beragam, mulai dari khawatir tidak cocok, kurang disukai, terasa biasa, dan lain sebagainya. Untuk mengatasi hal tersebut ada beberapa rekomendasi kado yang dapat menjadi referensi untukmu.

Rekomendasi Kado Pernikahan Teman Perempuan atau Laki-Laki yang Bermakna dan Tidak Terlupakan

Kado pernikahan menjadi salah satu bentuk ikut serta turut bahasa atas hari kebahagian teman. Sehingga tidak heran apabila banyak orang yang memilih hadiah tersebut dengan hati-hati dan penuh pertimbangan. Nah, bagi kamu yang masih merasa bingung akan memberikan kado apa, simak ulasan berikut ini:

Alat Elektronik

Kamu sedang mencari kado pernikahan untuk teman perempuan? Maka tidak ada salahnya memberikan barang-barang elektronik kepadanya saat hari Bahagia tersebut. Selain itu, barang-barang tersebut pun bermanfaat untuk dimasa mendatang, terutama bagi pasangan yang baru tinggal bersama.

Tentu di tempat tinggalnya yang baru tersebut, membutuhkan perlengkapan rumah tangga untuk menunjang aktivitas sehari-harinya. Misalnya, kamu dapat memberikan blender, kulkas, TV, microwave, dan lain sebagainya. Untuk menambah ekstra keagamaan dari barang tersebut, cobalah untuk menanyakan mengenai masa garansinya kepada penjual.

Sepasang Alat Ibadah

Kado pernikahan Islami ini menjadi salah satu opsi terbaik untuk kamu yang sedang mencari hadiah untuk menunjang kenyamanan dalam ibadah sehari-hari. Adapun produknya, dapat berubah sarung untuk pria, mukena, sajadah couple, dan lain sebagainya.

 Perhatikan pula bahan yang digunakan dalam produk tersebut. Misalnya, kamu ingin memberikan mukena, maka cobalah pilih yang bahannya tidak kaku dan adem saat digunakan.

Kartu Emas

Kado pernikahan untuk teman yang bermanfaat yang dapat kamu berikan yaitu kartu emas. Alasannya karena produk tersebut dapat menjadi salah satu instrumen investasi sehingga nantinya dapat memberikan keuntungan bagi teman yang baru menikah.

Terutama, harga emas dari waktu ke waktu mengalami kenaikan. Biasanya, ada banyak yang menjual emas batangan/logam mulia yang menyediakan layanan seperti ini. Selain berisikan emas, kamu juga dapat memilih desain yang cantik pada kartu tersebut.

Lilin Aromaterapi

Kado yang cocok untuk pernikahan teman ini memang terkesan agak unik dan bahkan jarang diberikan orang kepada teman-temannya. Padahal, produk ini memiliki banyak manfaat bagi para penggunanya. Bayangkan saja, setelah seharian penuh mengadakan pernikahan dan bertemu dengan banyak orang, pasti membuat badan lelah, bukan?

 Dengan menjalankannya, maka akn membuat rileks bahkan dapat membuat tidur menjadi nyenyak. Untuk aromanya sendiri, sebaiknya menanyakan kepada temanmu. Mengenal aroma apa saja yang ia sukai, sehingga kamu pun dapat lebih mudah memilih produk.

Handuk

Kado pernikahan untuk teman laki2  satu ini ternyata dapat kamu buat dengan pasangannya.  Pasalnya, dapat dipesan khusus dengan couple dengan dilengkapi bordir inisial maupun nama depan orang yang menerima hadiah tersebut.

 Produk ini selintas terlihat sepele, tetapi sangat bermanfaat dalam aktivitas sehari-hari. Jika kamu telah memutuskan untuk memberikan hadiah tersebut, sebaiknya perhatikan bahan dan kredibilitas dari usaha tersebut.

Sprei dan Bed Cover

Ide hadiah pernikahan yang bermanfaat selanjutnya yaitu bed cover beserta dengan sepatunya. Hal ini karena produk ini salah satu barang yang akan terpakai suatu saat nanti. Terutama saat cuaca dingin bedcover akan dibutuhkan untuk menghangatkan tubuh.

 Semenatra spreai akan digunakan untuk membuat tidur lebih nayman. Sebaiknya pilih bed cover dengan bahan yang halus  dan tidak terlalu berat. Selain itu, pilihlah warna sprei yang memiliki warna netral dan memiliki ukuran yang sama dengan akan digunakan oleh temanmu tersebut.

Paket Liburan

Kamu juga bisa memberikan kado pernikahan untuk teman seperti ini untuk pernikahan orang terdekatmu. Namun, kamu perlu mencari tahu dahulu tempat apa yang sekiranya teman kamu sukai. Pasalnya, akan sangat disayangkan apabila menyediakan tiket untuk liburan, tetapi mereka tidak menyukai destinasi tersebut.

 Untuk tiket liburan ini mencakup biaya untuk masuk ke dalam destinasi beserta hotel atau penginapan untuk mereka nantinya. Termasuk berupa wahana-wahana yang didalam tempat wisata tersebut.

Jam Dinding

Salah satu kado pernikahan untuk teman yang memiliki banyak variasi satu ini, menjadi salah satu opsi tepat untuk kamu pilih. Pasalnya, bagaimanapun jam memiliki manfaat yang akan senantiasa dibutuhkan oleh hampir setiap orang.

Selain itu, produk ini pun dapat menjadi salah satu barang dekorasi ruangan sehingga terlihat lebih hidup. Untuk bentuknya sendiri, kamu dapat memilih yang lingkaran, persegi, maupun yang lainnya. aha kan sekarang sudah tersedia layanan custome desain jam dinding sehingga dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan.

Peralatan Dapur

Kado pernikahan untuk sahabat peralatan rumah tangga menjadi pilihan yang tepat untuk kamu berikan. Selain dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari, peralatan ini pun memiliki daya tahan yang cukup lama. Untuk jenis nya pun sangat beragam, kamu dapat memberikan Teflon, penggorengan, spatula, pisau, piring, gelas, dan lain sebagainya.

 Adapun untuk warna nya, kamu dapat memilih warna-warna dasar atau warna pastel. Akan tetapi, jika kamu telah mengetahui warna favorit dari temanmu tersebut, sebaiknya pilih sesuai dengan warna kesukaannya tersebu

Jam tangan

Kado pernikahan untuk teman cowok ini akan bermanfaat untuk sahabatmu tersebut. Selain berguna untuk pengingat waktu, produk satu ini pun menjadi salah satu penunjang penampilan seseorang.

Ada banyak jenis jam tangan yang dapat kamu pilih, dari mulai sport, casual, dan lain sebagainya. Selain itu, jika kamu bingung memilih warna apa, sebaiknya pilihlah warna-warna gelap, seperti hitam, navi, coklat, dan lain sebagainya.

Piyama Couple

Kado pernikahan untuk teman selanjutnya memberikan piyama pasangan  yang nyaman untuk digunakan saat tidur. Dalam memilih produknya, kamu perlu memperhatikan warna, model, maupun bahan yang digunakan.

 Lebih baik lagi, kamu dapat menyelesaikannya dengan selera temanmu. AKan tetapi, jika cukup bingung dalam memilihnya. Sebaiknya memilih piyama yang memiliki peluang besar untuk dapat digunakan oleh keduanya. Misalnya, warna netral atau dasar polos dengan bahan katun sehingga membuat orang yang menggunakannya merasa nyaman.

Tas

Apakah kamu sedang mencari kado pernikahan untuk teman perempuan? Maka salah satu opsi terbaik yang dapat kamu berikan adalah tas.  Tidak  selalu harus mahal, tetapi yang paling penting sesuai dengan kebutuhan temanmu.

Misalnya, jika temanmu adalah pegawai kantoran yang terkadang membawa cukup banyak barang, maka dapat memberikan tote bag dengan ruang yang leluasa. Meskipun begitu, penampilan dari tas tersebut tetaplah fashionable.

Dekorasi Rumah

Kado pernikahan sahabat anti mainstream ini memang cocok untuk kamu berikan, terutama jika kamu ingin mencari hadiah yang unik. Untuk produknya sendiri dapat berupa hiasan dinding, lampu tidur, tanaman hias, maupun lain sebagian. Kamu pun dapat menyesuaikan warna maupun jenis produk dengan kebutuhan temanmu.

Perawatan Tubuh

Menikah merupakan salah satu momen penting sekaligus membahagiakan, maka sebaiknya memberikan hadiah yang dapat bermanfaat untuk kedua belah pihak. Dengan begitu, tidak ada salahnya untuk memberikan produk perawatan tubuh. Adapun produknya sendiri yaitu body scrub, shampo, sabun, lotion, dan lain sebagainya.

Album Foto

Hadiah selanjutnya memang tidak memiliki nilai fungsional seperti halnya kado sebelumnya. Namun, barang satu ini dapat memanggil memori yang bisa saja telah terlupakan. Kamu dapat memberikan album foto yang berisikan perjalanan kisah persahabatanmu dengan sanga pengantin. Sekali, perjalanan temanmu dengan pasanganya yang diabadikan dalam bentuk foto.

Parfum

Hadiah satu ini dapat menjadi salah satu pilihan untuk kamu berikan kepada temanmu. Bahkan sekarang sudah banyak toko yang menyediakan parfum couple sehingga aromanya tercium senada. Kamu dapat memilih aroma yang sekiranya sesuai dengan kesukaan temanmu. Selain itu, pilihlah bungkus atau kotak kado yang sesuai untuk membukus hadiah tersebut.

Sepatu

Kamu pun dapat memberikan sepasang sepatu atau couple kepada pasangan pengantin yang menjadi temanmu tersebut. Namun, sebelum memilih produknya, kamu perlu mematikan nomor sepatu yang digunakan oleh temanmu dan pasangannya. Selain itu, pilihan jenis sepatu yang sekiranya akan sering atau sedang dibutuhkan.

Tiket Transportasi untuk liburan

Kamu juga dapat memberikan kado pernikahan untuk teman  berupa tiket transportasi untuk sampai ke destinasi tujuan. Untuk tiket sendiri, dapat kamu pilih hanya untuk sekali perjalanan atau bahan untuk bolak balik.

Selain itu, persiapkan pula beberapa dokumen yang kamu butuhkan. Terutama, jika kamu ingin berlibur ke luar negeri. Maka passport, visa, dan dokumen lainnya perlu kamu siapkan dengan cepat dan lengkap.

Barang Couple

Kamu juga dapat menerbitkan barang-barang couple kepada pengantin baru yang menjadi temanmu. Hal ini karena tidak dipungkiri bahwa saat baru menikah, seolah-olah barang yang digunakan cenderung ingin sama. Sehingga tidak ada salahnya untuk memberikan barang seperti halnya tersebut. adapun contohnya seperti sweater couple, gelas yang sama, dan lain sebagainya.

Kotak Musik

Kado pernikahan unik selanjutnya yaitu dengan memberikan kotak music. Sebelum memberikannya kepada teman, kamu dapat membeli produk ini dengan membayangkan hal yang telah menimpa keluarga nya. Tidak hanya itu saja, orang-orang pun menyebutkan bahwa produk sering dijadikan sebagai tempat untuk mengingat kenangan.

Kado pernikahan untuk teman antara lain yaitu kotak music, barang couple, kartu emas, hadnung, tas, piyama couple, dan lain sebagainya. Selain itu, pilihlah bungkus kado yang mencerminkan perasaanmu maupun warna kesukaan temanmu tersebut.