Rekomendasi Website Survey Berbayar yang Aman

Artikel ini terakhir di perbaharui February 19, 2024 by David Ashari
Rekomendasi Website Survey Berbayar yang Aman

Survey berbayar merupakan salah satu platform yang menyediakan layanan survei. Dimana nantinya, siapa saja yang ikut berpartisipasi dalam mengisi survey akan mendapatkan imbalan berupa uang. Pembayaran tersebut akan langsung dikirim ke akun bank atau dompet digital yang Anda miliki. Namun, biasanya platform akan membayarnya ke akun Paypal karena payment dilakukan dengan dollar. Pasalnya, hampir semua platform tersebut berasal dari luar negeri. 

Rekomendasi Website Survey Berbayar

Ada beberapa website yang bersedia membayar Anda untuk mengisi berbagai survei yang telah disediakan. Survey berbayar apakah aman? Tentu saja aman, selama Anda tidak mengklik yang aneh-aneh dan tidak mengisi sesuatu yang mencurigakan. Meskipun begitu, Anda harus tetap hati-hati. Untuk rekomendasi website nya yaitu sebagai berikut!

ClixSense

Website survey berbayar free ini merupakan salah satu portal survey online yang berbasis di Amerika Serikat yang berdiri sejak tahun 2007. Pada awalnya, situs ini sendiri telah memberikan kesempatan bagi siapa saja yang mengunjunginya akan mendapatkan bayaran. Apabila mereka mengklik iklan yang telah disediakan. 

Namun, pada tahun 2012 situs ini telah berubah menjadi portal penyedia layanan  market research yang terpercaya. Dimana website satu ini memberikan bayaran kepada para peserta surveinya. Sejauh ini, website satu ini telah memberikan hampir 33 juta Dollar Amerika Serikat kepada mereka yang telah mengikuti survey yang disediakan oleh platform ini. Bahkan, platform ini terus bertumbuh semakin pesat dan bertekad untuk menjadi website market research terkemuka.

iPanel

Situs satu ini dapat Anda gunakan dengan lebih mudah karena telah tersedia dengan menggunakan bahasa Indonesia. Website sampling online profesional ini memiliki target survey terbanyak dari berbagai negara Asia. Dimana iPanel tercatat menjadi bagian dari 10 website online survey terbaik yang ada di dunia ini. 

Tidak hanya itu saja, situs ini sendiri selalu melakukan pembayaran bagi para partisipan yang bersedia melakukan survei dengan cepat. Bahkan dapat diselesaikan dalam hitungan  jam atau dengan durasi paling lama yaitu satu Minggu. 

Platform satu ini juga memberikan undian-undian khusus untuk para anggotanya. Adapun salah satunya yaitu, lucky draw.  Nantinya, para responden dari iPanel akan menerima poj. Sebanyak 1.000 hingga dengan 5.000, apabila mereka menyelesaikan setiap survei yang disediakan. Nantinya poin ini sendiri dapat ditukarkan dengan uang yang akan dikirim melalui akun PayPal.

Life Points

Situs ini pada awalnya bernama, Global Test Markets dan sekarang berubah nama menjadi LifePoint. Disini Anda dapat mengerjakan beberapa macam survey untuk berbagai kebutuhan dengan cukup unik. Hal ini karena setiap kali Anda mengerjakan survei maka akan mendapatkan poin terlebih dahulu.  

Untuk satu survey nya sendiri memiliki nilai sebesar 10 poin. Apabila sudah terkumpul membeli 10.000 poin, baru Anda dapat menukarnya dengan uang seby 40 USD dan akan ditransfer melalui akun PayPal yang Anda miliki. 

Mobrog

Situs ini sendiri merupakan layanan market research online yang disediakan oleh sebuah perusahaan yang berbasis di Jerman. Adapun  nama perusahaan tersebut adalah Splendid Research. Hadirnya website ini sendiri sebaiknya untuk kebutuhan penelitian pemasaran yang dilakukan melalui internet dengan menggunakan komputer maupun aplikasi yang ada di handphone. Tidak hanya itu saja, jaringan website satu ini sudah dapat diakses oleh 51 negara yang ada di dunia, termasuk Indonesia. 

Anda hanya cukup untuk mendaftarkan diri terlebih dahulu menjadi respon Mobrog. Nantinya, Anda akan menerima email yang berisikan Mengenai undangan untuk dapat menjawab survey.

 Rata-rata setiap survey akan dk agar sekitar Rp 7.000 hingga Rp 45.000 untuk setiap sekali survey. Akan tetapi, survey yang disediakan oleh platform ini tidak terlalu sering. Jangan satu atau dua kali dalam sebulan. Anda menerima pembayaran melalui Paypal.

PanelPlace

Sebenarnya situs-situs ini sendiri hampir sama dengan situs yang lainnya. Anda hanya perlu melakukan pendaftaran terlebih dahulu sehingga nantinya menjadi member. Dengan begitu, PanelPlace akan mengirimkan berbagai info terbaru tentang survei yang menawarkan imbalan bagi para partisipan.

 Bahkan platform ini sendiri sudah memiliki satu juta anggota yang ada di seluruh dunia.  Tidak hanya itu saja, platform ini pun telah menawarkan kelas online yang nantinya dapat Anda ikuti. Meskipun, bukan berupa uang tunai. Akan tetapi, website tersebut akan memberikan imbalan berupa pulsa maupun voucher.

Meskipun begitu, jika Anda memiliki keinginan untuk mendapatkan uang. Maka Anda dapat  menyimpan poin, sampai akhirnya nanti koin nya mencapai 30.000 poin. Baru setelah nya Anda dapat berhak mendapatkan uang sebesar Rp 443.000 dan nantinya akan ditransfer ke dalam PayPal yang kamu miliki.

Opinion World

Situs ini sendiri merupakan portal market research online yang Anda gunakan untuk menuangkan opini. Sehingga nantinya sampai kepada pemimpin dari berbagai jenis industri.  Dimana opink tersebut akan dijadikan pertimbangan dalam menentukan desain, kemasan produk, penentuan harga, dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu saja, situs ini sendiri dapat memberikan imbalan berupa uang para responden nya.  Untuk lebih memudahkan, Anda dapat melakukan survey online berbayar indonesia  dengan cara mengubah terlebih dahulu pengaturan bahasanya. Kemudian nanti berubah menjadi bahasa menjadi Indonesia. 

Sehingga siapa saja dapat ikut berpartisipasi.  Namun, sebelum itu, Anda perlu mendaftar terlebih dahulu menjadi anggota. Setelah mengikuti  survey, Anda dapat menukarkan 1000 koin menjadi 10 dollar. Dimana uang tersebut setara dengan Rp 140.000, tetapi hal ini bisa saja sewaktu-waktu berubah karena harga dolar.

SurveyOn

Jenis website satu ini memang paling banyak diminati, salah satunya oleh orang Indonesia. Hal ini karena memang mudah untuk digunakan dan dalam proses pembayarannya pun cenderung cepat untuk dicairkan. Anda baru bisa menukarkan poin, apabila sudah mencapai 20.000 poin  dan itu setara dengan 2 dollar Amerika Serikat. 

Setiap survey yang Anda lakukan itu akan mendapatkan poin sebesar 4.000 hingga 6.000 sehingga Anda hanya perlu melakukan 4 hingga 5  survei. Selain itu, survei ini juga menawarkan cara lain untuk mendapatkan poin. Adapun caranya yaitu melakukan polling singkat atau quickpull. Jumlah member ini sendiri sudah banyak dan kalung banyak  di Asia. 

Ada beberapa website survey berbayar yang dapat membantu Anda mendapatkan pendapatan tambahan. Adapun platform tersebut yaitu SurveyOn, Opinion World,  dan lain sebagainya.