5 Rekomendasi Teras Rumah Minimalis, Bikin Nyaman!

Artikel ini terakhir di perbaharui July 27, 2023 by Daisy Andalia
5 Rekomendasi Teras Rumah Minimalis, Bikin Nyaman!

Teras rumah merupakan elemen penting dalam sebuah hunian karena merupakan bagian muka pertama yang akan dilihat oleh orang. Saat ini, desain teras rumah minimalis sangat populer dan diminati oleh banyak orang. Desain ini tidak hanya memiliki tampilan yang simpel, tetapi juga mudah diaplikasikan. Biasanya, teras rumah disesuaikan dengan desain dan ukuran rumah itu sendiri. Inilah beberapa rekomendasi teras rumah minimalis yang dapat Anda pertimbangkan!

Model Teras Rumah Minimalis

Hunian yang mengusung konsep minimalis masih menjadi alternatif bagi banyak orang. Pasalnya, desain minimalis ini juga berlaku untuk bagian teras di depan sebuah hunian. Nah, berikut ini beberapa ide model teras rumah minimalis yang tampak elegan dan estetik. Anda bisa memilih salah satu lalu terapkan di rumah Anda.

1. Teras Rumah dengan Nuansa Alami

Untuk menciptakan teras depan rumah minimalis yang tampak asri dengan nuansa alami, pemilihan tanaman jadi salah satu kuncinya. Anda dapat meletakkan beberapa tanaman hias di sejumlah area teras rumah. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan rumput di depan teras. Rumput ini berfungsi sekaligus sebagai ruang terbuka hijau. Teras rumah bernuansa alami juga dapat Anda wujudkan dengan konsep minimalis tropis. Anda bisa meletakkan aneka tanaman tropis di sekitar teras. 

 

2. Teras Rumah dengan Desain Modern dan Minimalis

Konsep dengan desain modern dan minimalis sampai sekarang ini masih banyak peminatnya. Dengan menambahkan dekorasi dan juga furniture vintage bisa juga diterapkan misalnya kursi goyang, maka  Anda menikmati tampilan teras rumah yang terlihat elegan dan estetik. Untuk desain teras rumah minimalis modern yang kekinian, Anda bisa memilih teras dengan gaya cozy. Teras rumah yang nyaman tentu sangat didukung oleh adanya dekorasi seperti tanaman dalam pot.Hal ini membuat teras rumah mewah dengan konsep minimalis tersebut menjadi tampak  menenangkan.

3. Teras Rumah dengan Pemandangan Luar Ruangan

Bagi kaum rebahan yang suka bersantai ria di teras rumah minimalis, kehadiran hammock memang sesuatu yang sangat membantu. Pasalnya, selain bisa bersantai sambil menikmati panorama, keberadaan hammock juga akan menambah kesan aesthetic teras rumah.  Selain itu, penerapan warna putih pada tampilan teras rumah juga akan memberikan kesan luas, menenangkan, dan bersih.  Hal ini agar ketikasaat menatap keluar, pandangan menjadi lebih leluasa. Berikan sentuhan satu warna pada kursi teras supaya kesan minimalis tetap terjaga. 

4. Teras Rumah dengan Taman Kecil

Menambahkan aneka tanaman bunga dijamin bakal mempercantik tampilan teras rumah minimalis Anda. Seolah memberikan sentuhan yang ramah pada para tamu yang berkunjung. Bunga rambat pun bisa Anda manfaatkan. Jadi, pada bagian menggantungkan pot tanaman. Anda pun bisa memanfaatkannya taman ini di teras supaya terasa lebih asri. Nah, untuk teras rumah dengan mini garden, Anda juga bisa menambahkan gazebo kecil taman guna mempercantik tampilannya. Selain estetik, tentunya keberadaan gazebo kecil menjadikan teras terlihat instagramable.

5. Teras Depan Rumah Minimalis Semi Industrial

Konsep teras rumah minimalis semi industrial ini juga bisa Anda aplikasikan. Anda dapat menambahkan aksen batu bata, semen, dan juga besi guna memberikan kesan industrial. Model satu ini sangat cocok diadaptasi oleh para milenial yang tinggal di kawasan perkotaan. Anda dapat menggunakan lampu yang punya pancaran warna kekuningan agar semakin tercipta kesan industrial yang lebih kuat pada bangunan milik Anda.

Demikian ide teras rumah minimalis yang dapat Anda tiru. Teras yang bagus adalah teras yang menggambarkan karakter dan kepribadian Anda serta memberikan kenyamanan bagi penghuninya. Sesuaikan teras dengan gaya hidup dan kebutuhan rumah Anda untuk menciptakan lingkungan teras yang menyenangkan dan memperindah rumah minimalis Anda. Hubungi kami untuk rekomendasi rumah idaman Anda. Semoga artikel kali ini bisa menginspirasi bagi Anda.