Apa Itu Rumah Tusuk Sate? Simak Keuntungan, Fakta & Mitosnya!

Artikel ini terakhir di perbaharui June 14, 2023 by David Ashari
Apa Itu Rumah Tusuk Sate? Simak Keuntungan, Fakta & Mitosnya!

Sebagian besar orang di Indonesia masih mempercayai tentang mitos rumah tusuk sate yang beredar di tengah masyarakat. Mitos rumah tusuk sate masih turun temurun dan bertahan menurut informasi dari orang tua kita. Dengan demikian, orang tua biasanya akan menganjurkan posisi rumah kita dengan sebelum membangun atau membelinya. 

Meskipun dianggap masyarakat sebagai pembawa sial tetapi siapa sangka rumah dengan posisi tusuk sate juga dapat membawa keberuntungan, salah satunya untuk keuntungan membuka usaha. Mari kita simak informasi mengenai rumah tusuk sate yang biasanya dihindari oleh sebagian orang. 

Pengertian Rumah Tusuk Sate

Tahukah Anda apa itu rumah tusuk sate? Rumah  tusuk sate adalah rumah yang posisinya di ujung persimpangan. Tepatnya berada di ujung jalan atau berada di atas huruf T. Dengan lokasi yang seperti itu, biasanya rumah ini jarang diminati oleh banyak orang. Selain itu, ada banyak mitos buruk tentang rumah dengan posisi tusuk sate ini. Namun, mitos-mitos yang beredar sebagian juga memiliki fakta pendukung.

Keuntungan Memiliki Rumah Tusuk Sate

Walaupun banyak yang menganggap rumah dengan posisi tusuk sate sebagai pembawa sial, namun ada juga keuntungan yang bisa didapat dari posisi rumah dengan posisi tusuk sate ini. Kita tahu bahwa apapun itu pasti memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri termasuk dengan rumah tusuk sate. Berikut ini adalah keuntungan memiliki rumah dengan posisi tusuk sate. 

1. Harga Lebih Murah

Karena banyak mitos buruk yang mengiringi rumah ini maka peminatnya pun tidak banyak. Oleh karena itu, harga rumah ini pun tidak terlalu tinggi. Untuk kita yang ingin hemat pengeluaran, kita bisa ambil rumah dengan posisi tusuk sate sebagai pilihan rumah murah

2. Bisa dijadikan Tempat Usaha

Posisi tusuk sate ini merupakan tempat strategis untuk mendirikan usaha. Dengan tempat diujung jalan pastinya bisa dilihat dari segala sisi. Dengan hal itu pastinya akan menguntungkan untuk dijadikan tempat usaha.

3. Sirkulasi udara baik

Posisi rumah yang berada di ujung jalan yang tanpa penghalang pastinya udara mudah masuk. Dengan begitu udara juga akan masuk dan bergantian dengan baik. Namun, perlu juga untuk menambah filter udara pada rumah agar debu-debu juga tidak ikut masuk.

4. Dimanfaatkan sebagai Reklame Iklan

Dengan posisi yang bisa dilihat dari berbagai penjuru rumah ini juga efektif dijadikan tempat untuk reklame iklan. Papan reklame yang dipasang di tempat ini pastinya akan sangat menguntungkan bagi pemasang iklan.

5. Suasana Lingkungan yang Kondusif

Jika rumah ini berada di perkampungan atau perumahan pastinya juga sangat menguntungkan. Jalan yang mentok ke rumah pastinya akan jarang dilewati orang-orang. Hal itu akan menjadikan suasana rumah lebih tenang.

6. Rumah dengan posisi Tusuk Sate Memiliki Lahan yang Luas

Lokasi rumah yang mengikuti lebar badan jalan pastinya memiliki lahan yang cukup luas dibanding rumah-rumah lainnya. Lahan yang luas pastinya memberikan keuntungan tersendiri bagi pemiliknya.

Contoh Gambar Rumah Tusuk Sate

contoh rumah tusuk sate

Alacasa.id

Sebelum Anda membeli atau memilih Rumah dengan posisi  tusuk sate pastikan Anda mengetahui posisi jelasnya. Dengan begitu Anda juga bisa menilai sendiri sesuai dengan penglihatan Anda. Berikut ini contoh gambar rumah dengan posisi tusuk sate.

Mitos dan Fakta Rumah Tusuk Sate

Banyak sekali mitos rumah yang beredar dari rumah dengan posisi tusuk sate ini. Namun, juga seiring dengan fakta-fakta tentang rumah dengan posisi tusuk sate ini. Berikut ini adalah mitos dan fakta tentang rumah dengan posisi tusuk sate.

Mitos

Pertama kita akan bahas mengenai mitosnya dulu. Kenapa mitos ini penting dibahas? Karena rumah model ini erat kaitannya dengan mitos. Berikut ini adalah mitos yang mengiringi rumah dengan posisi tusuk sate.

  1. Keluarga penghuni menjadi kurang harmonis
  2. Anggota keluarga rentan terjangkit penyakit
  3. Penghuni rumah dengan posisi tusuk sate lebih rawan tertimpa nasib yang buruk
  4. Rawan Terjadi Kecelakaan
  5. Susah Mendapatkan Rezeki

Hal-hal diatas adalah mitos-mitos yang hingga kini masih dipercaya sebagian orang. Hal itu juga yang menyebabkan banyak orang enggan memiliki rumah dengan model tusuk sate. Namun, banyak orang juga yang tidak percaya dengan mitos tersebut sehingga tetap enjoy dengan rumah posisi tusuk sate yang dimiliki.

Fakta

Fakta Rumah dengan posisi tusuk sate bisa Anda lihat dari segi keuntungan yang bisa didapat. Namun, mitos yang muncul juga tidak sepenuhnya salah. Anda bisa menyiasatinya dengan mencari solusi terbaik dari mitos yang ada.

Rumah tusuk sate memang banyak dihindari untuk dijadikan rumah hunian.  Hal itu dikarenakan banyak mitos dan fakta yang kurang baik. Namun, jika sudah tahu cara mengatasi masalahnya, memiliki rumah dengan posisi tusuk sate juga tidak ada salahnya. Semua itu tergantung dengan kebutuhan dan kepercayaan masing-masing.