5 Rekomendasi Warna Cat Ruang Tamu yang Cerah dan Bersinar

Artikel ini terakhir di perbaharui January 9, 2024 by David Ashari
5 Rekomendasi Warna Cat Ruang Tamu yang Cerah dan Bersinar

Memilih warna cat ruang tamu yang cerah dan bersinar bisa membuat suasana sejuk dan enak dipandang. Apalagi fungsi ruang tamu untuk menerima tamu yang berkunjung. Untuk mendapatkan dekorasi ruang tamu aesthetic, tentu tidak hanya menempatkan furnitur terbaru saja.

Sebenarnya faktor pemilihan warna cat tembok yang bagus, juga akan berpengaruh terhadap interior ruangan tersebut. Saat ini ada berbagai rekomendasi warna cat ruang tamu yang sejuk untuk Anda aplikasikan pada area ruang tamu tersebut.

Dekorasi Warna Cat Ruang Tamu yang Tepat

Mendekor ruang tamu memang dikatakan sedikit sulit. Salah penempatan dan pilihan warnanya akan merusak suasana. Tak hanya penempatan barang, pemilihan warna cat dinding akan berpengaruh terhadap keselarasan ruang tamu Anda. Ada beberapa pilihan warna cat ruang tamu agar terlihat luas. Warna cat gelap atau terang dapat Anda pilih sesuai dengan selera masing-masing. Berikut ini adalah dekorasi warna yang direkomendasikan.

1. Warna Hijau

Saat ini ada banyak pilihan warna cat dinding yang membantu menghadirkan suasana sesuai keinginan. Seperti halnya warna cat ruang tamu yang satu ini yaitu warna hijau pastel. Warna cat dinding yang satu ini dapat menjadikan perasaan lebih tenang. Pemilihan warnanya yang sangat lembut juga membantu menciptakan suasana asri layaknya di alam bebas.

Selain terlihat lebih fresh, warna ruang tamu minimalis ini juga akan membantu menghadirkan nuansa lebih lega. Dekorasi ruang tamu warna hijau cocok dikombinasikan dengan desain jendela berukuran besar. Tujuannya agar dapat membantu sirkulasi udara lebih banyak masuk dan keluar rumah.

2. Warna Biru

Rekomendasi untuk Anda pilih selanjutnya yakni dekorasi ruang tamu warna biru. Warna yang satu ini lebih dekat layaknya warna alami. Misalnya seperti warna biru pantai, laut, awan dan air. Dengan memilih warna ini juga membantu menciptakan nuansa yang tentram dan damai.

Anda juga dapat memberikan warna cat ruang tamu 2 warna. Warna cat dinding biru dapat Anda padukan dengan warna lainnya atau elemen furniture warna lain. Misalnya pemilihan warna kuning pastel, cream, abu-abu, dan coklat muda. Bahkan warna biru juga memberikan pengaruh baik untuk rasa aman, produktif dan stabil.

3. Warna Putih

Dekorasi warna untuk ruang tamu putih bukan hanya tergolong netral. Namun juga menjadi warna cat agar ruangan terlihat terang mewah. Warna putih bersih aman untuk Anda aplikasikan pada seluruh bagian dinding. Anda hanya perlu memadukannya dengan warna furniture yang tepat. Hal ini agar warna cat ruang tamu yang cerah ini tidak tampak membosankan. Perpaduan warna cat ruang tamu cream dan putih juga terlihat serasi.

4. Warna Abu-abu

Abu-abu muda menjadi salah satu dekorasi warna cat ruang tamu yang cerah dan populer. Hal ini  karena tak hanya memberikan kesan yang lega, warna ini tampak identik dengan gaya minimalis modern. Untuk pemilihan furniture pada ruang tamu menjadi lebih mudah. Bahkan Anda juga dapat memilih kombinasi warna cat ruang tamu ini dengan warna putih.  

5. Warna Beige

Dekorasi warna cat ruang tamu minimalis selanjutnya yakni warna beige. Warna cat ruang tamu ini memang banyak disukai masyarakat modern. Warna cat ruang tamu agar terlihat mewah ini juga membuat hunian tampak lega. Anda tidak perlu menambahkan banyak dekorasi dinding. Tanpa dekorasi saja bagian dindingnya sebenarnya sudah menawan dengan cat ini.

Itu dia warna yang dapat Anda aplikasikan pada ruang tamu. Anda memang perlu memilih dekorasi warna ruang tamu yang tepat. Jika salah pilih, tentu akan menjadikan ruang tamu terlihat aneh dan tidak nyaman.