Inspirasi Dekorasi Natal yang Kreatif dan Membuat Rumah Anda Bersinar di Musim Natal

Artikel ini terakhir di perbaharui November 13, 2023 by David Ashari
Inspirasi Dekorasi Natal yang Kreatif dan Membuat Rumah Anda Bersinar di Musim Natal

Dekorasi Natal menjadi salah satu hal yang perlu dipersiapkan untuk menyambut hari yang spesial. Selain itu, menjadikan nuansa di rumah nampak akan lebih hangat dan meriah. Tidak hanya itu saja, para tamu yang berkunjung pun akan merasa jauh lebih nyaman.

Inspirasi Dekorasi Natal untuk di Ruang Tengah

Dekorasi Natal sederhana menjadi salah satu opsi yang dapat Anda coba untuk membuat suasana di dalam rumah terasa lebih hidup. Untuk lebih jauhnya, simak ulasan berikut ini!

Dekorasi Natal di Ruang Tengah Minimalis

Dekorasi Natal rumah minimalis menjadi salah satu opsi yang tepat untuk Anda pilih untuk hunian Anda. Adapun cara sederhana dalam dekorasi ini yaitu dengan memajang pohon Natal di bagian sudut ruangan dengan ukuran kecil. Anda pun dapat memilih aneka aksesoris untuk menghias pohon Natal sehingga memperkuat kesan minimalis.

Tambahkan pula  lampu hias kecil untuk menegaskan kesan syahdu dan tentram pada ruangan. Selain itu, Anda pun tidak perlu memajang banyak ornamen dalam dekorasi  ini.  ide dekorasi ini sendiri sangat cocok untuk diterapkan untuk warna ruangan yang cenderung netral, seperti halnya putih.

Dekorasi Natal di Ruang Tengah Modern

Selanjutnya dekorasi Natal di rumah yang dapat Anda gunakan yaitu dengan menegaskan kesan ceria dan hangat. Dekorasi seperti ini cocok untuk ruang tengah yang bergaya modern dengan menambahkan kontras warna yang apik. Seperti hanya merah atau hijau.

Terutama jika ruangan rumah Anda didominasi oleh warna-warna yang netral. Anda dapat memeriahkan suasana di hunian dengan menambahkan wara terang sekaligus pekat sehingga dapat menciptakan kesan yang semarak.

Ada pun dapat menambahkan hiasan-hiasan pada dinding dengan tema Natal. Jika dirasa ruangan tersebut nampak polos. Dengan begitu, inspirasi dekorasi ini cocok untuk diterapkan dengan rumah bergaya minimalis modern.

Dekorasi Natal di Ruang Tengah dengan Perapian

Apakah rumah Anda memiliki perampian? Jika iya, maka inspirasi dekorasi ruangan Natal sederhana ini cocok untuk Anda gunakan. Untuk menciptakan visual yang serasi, maka dapat menghadirkan pohon Natal dengan ornamen yang terbuat dari kayu maupun rotan.  

Bahkan dapat menambah kesan alami pada ruangan. Contoh dekorasi Natal ini akan lebih ciamik, apabila hiasan pada pohon Natalnya didominasi dengan warna putih sehingga senada dengan tema ruangan. Sebenarnya, ide ini tidak hanya cocok untuk diterapkan pada ruang tengah yang ada perapiannya saja. Namun, cocok juga untuk digunakan pada rumahan dengan tema rustic.

Dekorasi Natal di Ruang Tengah Tanpa Sofa

Ide dekorasi Natal tidak hanya cocok untuk ruangan yang dilengkapi dengan sofa saja. Anda pun dapat membuat dekorasi yang semarak dengan mendekorasi ruangan tanpa sofa.  Sehingga ide ini cocok untuk konsep rumah yang mengusung lesehan atau ingin ruangan tampak jauh lebih luas. Dengan menerapkan dekorasi ini, maka tampilan ruangan akan terlihat lebih estetik.

 Anda juga dapat menghias pohon Natal dengan kaos kaki maupun mistletoe untuk mempermanis tampilannya.  Adapun untuk menambah kehangatan di dalam ruangan saat berkumpul dengan keluarga, maka dapat menambahkan  karpet tebal dengan materia bulu di lantai.

Dekorasi Natal di Ruang Tengah Cozy

Dekorasi Natal sederhana juga cocok untuk Anda terapkan pada ruangan yang cenderung sempit dengan sofa. Untuk membuat kesan tampak jauh lebih leluasa, maka manfaatkanlah layout dengan tepat.

 Selain itu, cobalah untuk meletakan kursi maupun sofa dengan cara melingkar sehingga dapat menambahkan kesan akrab. Jangan lupa untuk meletakkan pohon natang di pojok ruangan tengah dengan menambahkan ornamen lainnya sebagai hiasan pohon tersebut.

Inspirasi Dekorasi Natal untuk Kamar Tidur

Terdapat dekorasi Natal 2023  yang cocok untuk kamu terapkan di ruang kamar tidur. Sehingga akan jauh lebih terasa nyaman dan berkesan hangat. Untuk mengetahui lebih jauh, simak ulsan berikut ini!

Dekorasi Natal di Kamar Tidur Nuansa Lembut

Dekorasi Natal di rumah, khususnya kamar tidur dapat kamu buat dengan nuansa ceria dan hangat.  Untuk warnanya sendiri, kamu dapat  mengecat kamar dengan warna-warna yang cenderung soft. Selain itu, untuk lebih terasa suasana Natalnya, maka dapat memajang pohon Natal dengan ukuran kecil beserta hiasannya di dinding maupun meja lampu kamar.

Dekorasi Natal di Kamar Tidur Pink

Tidak hanya dekorasi Natal outdoor yang perlu Anda perhatikan dengan detail, tetapi kamar tidur pun perlu mendapatkan perhatian yang serupa. Terutama, jika kamar tersebut akan digunakan oleh anggota keluarga perempuan yang menginap di rumah. Selain itu, Anda juga dapat menghiasi pohon tala yang ada di dalam kamar dengan berbagai ornamen dengan warna rose gold atau merah muda.

Dekorasi Natal di Kamar Tidur Tema Tartan

Selanjutnya, ide dekorasi yang dapat Anda gunakan yaitu memiliki tema tartan atau sering dikenal dengan plaid. Dimana hal tersebut menjadi salah satu ciri khas dalam malam Natal. Anda dapat menggunakan sarung sofa  maupun batal  sampai dengan spray dengan pola yang sama dengan plaid. Dengan begitu, kehangatan dari hari Natal akan sangat terasa.

Dekorasi Natal yang Harus Anda Miliki

Tidak hanya dekorasi, Anda pun perlu memiliki beberapa ornamen yang mungkin dapat menjadi hiasan pada pohon Natal sampai dengan hiasan pada ruangan. 

Lampu Natal

Hiasan Natal di dinding dapat Anda gunakan di beberapa tempat juga, seperti jendela rak buku, maupun cabinet. Lampu-lampu yang berkelap-kelip ini dapat menambah kemeriahan malam Natal yang Anda habiskan bersama dengan keluar. Selain itu, untuk menghemat daya listrik dan tahan lama, cobalah untuk menggunakan lampu Natal lead.

Pohon Natal

Ornamen yang wajib ada saat momen ini yaitu pohon Natal dan biasanya di Eropa menggunakan yang asli. Akan tetapi, bagi orang yang berada di Asia, paling sering menggunakan pohon Natal yang terbuat dari kayu atau kayu buatan. Hal tersebut pun berlaku untuk orang Indonesia. Namun, dekorasi satu ini sudah tersedia dengan berbagai ukuran sampai dengan kualitas yang Anda butuhkan.

Ornamen Natal

Ada beberapa ornamen yang wajib ada saat malam Natal tiba, yaitu Santa Claus, hewan-hewan khas Natal, bola-bola warna-warni, dan lain sebagianya.  Dimana nantinya, ornament ini akan digunakan untuk menghiasi pohon, dinding, dan lain sebagainya.

Dekorasi Garland

Selanjutnya dekorasi yang wajib ada saat Natal yaitu garland yang merupakan untaian dedaunan dengan beragam variasi. Namun, umumnya dekorasi ini berbentuk pinus  yang mekar dan jarum dengan warna hijau. Selain itu, dekorasi ini pun menegaskan suasana harmonis dalam rumah dan mudah sekali untuk ditata.

Wreath (Rangkaian Bunga)

Dekorasi ini berbentuk bunga yang tersusun dengan rapi dan berbentuk lingkaran. Biasanya digunakan didinpung maupun pintu rumah sebagai salah satu simbol bahwa Natal telah tiba.

Stoking Natal

Dekorasi ini biasanya biasanya digantung berdekatan dengan pohon Natal. Selain itu, Anda juga dapat menerapkannya di dinding, tangga, maupun cabinet.

Lilin

Dekorasi Natal ini digunakan sebagai salah satu simbol cahaya sekaligus harapan baik. sehingga tidak heran, apabila dekorasi ini wajib ada saat Natal datang. Apabila sulit menemukan yang alami, Anda juga dapat membeli produk elektronik. Memang sedikit lebih mahal daripada yang biasa, tetapi jauh lebih awet. Biasanya akan ditaruh pada  wadah sangkar kecil.

Lentera Natal

Dekorasi ini memiliki makna cahaya dalam kegelapan dan Anda dapat memasangnya di  dekat jendela, depan pintu rumah, dan lain sebagainya. Selain itu, tidak perlu khawatir karena dekorasi ini tidak berbahaya dan praktis untuk digunakan.

Bingkisan Kado

Dekorasi ini, semuanya dapat Anda buat sendiri yaitu dengan menggunakan beberapa kotak kecil atau kardus. Kemudian, nantinya dekorasi Natal tersebut dibungkus dengan kertas kado dan nantinya bisa diletakan dibawah pohon Natal.