7 Desain Ruang Tamu Modern Elegan untuk Hunian Kekinian

Artikel ini terakhir di perbaharui June 14, 2023 by David Ashari
7 Desain Ruang Tamu Modern Elegan untuk Hunian Kekinian

Ruang tamu adalah ruang pertama yang akan dilihat saat ada tamu atau keluarga yang berkunjung ke rumah. Ruangan ini juga memiliki fungsi yang cukup penting. Mulai dari digunakan untuk tempat bersantai, menerima tamu, hingga berkumpul bersama keluarga. Dengan mendesain ruang tamu menjadi modern dan elegan akan nampak lebih cantik untuk dipandang dan tentunya nyaman. Langsung saja simak desain ruang tamu modern elegan di bawah ini!

Desain Ruang Tamu Modern Elegan

Ketika mendekorasi Desain Ruang Tamu Modern Anda, ternyata ada begitu banyak pilihan. Mungkin sulit untuk memutuskan satu tampilan dan tetap menggunakannya. Itulah sebabnya kami akan membantu Anda memulai desain ruang tamu modern dengan langkah yang tepat. Buat Anda yang sedang mencari desain ruang tamu modern elegan, maka desain berikut semoga bisa menjadi inspirasi untuk Anda semuanya.

1. Sederhana Tapi Modern

Sederhana Tapi Modern

Desain ruang tamu modern elegan yang pertama yaitu hadir dengan konsep yang cukup sederhana. Meski sederhana, ruangan ini tetap terlihat cantik karena adanya penataan ruang yang sesuai. Coba kosongkan bagian tengah agar ruang tamu tampak lapang. Berikan warna-warna yang netral untuk ruangan ini.  Dengan warna yang netral, ruang tamu Anda akan terlihat lebih cantik dan elegan. Warna ini juga bisa menambah kenyamanan bagi orang-orang yang berada di ruang tamu tersebut.

2. Hangat dan Luas

Hangat dan Luas

Agar tampak lebih elegan, maka Anda bisa memakai kayu untuk material utama. Dari segi visual, ruangan juga bisa tampak lebih hangat. Sebab, kayu mampu memberikan kesan hangat yang alami dalam suatu ruangan.

Warna kecoklatan yang terdapat pada kayu mampu memberikan membawa kehangatan dalam suatu ruangan. Tak hanya itu, kayu juga bisa menjadi rumah tampak lebih alami. Gunakan kayu pada bagian lantai atau dinding agar tampak lebih modern.

3. Kombinasikan dengan Warna Krem

Kombinasikan dengan Warna Krem

Untuk membuat ruang tamu tampak lebih hangat dan nyaman, cobalah untuk mengkombinasikan warna-warna nude pada ruangan Anda, termasuk salah satunya ruang tamu. Warna ini bisa menjadikan ruang tamu Anda menjadi tidak membosankan. Supaya bisa memberikan  nuansa hangat, cobalah untuk mengkombinasikan warna krem atau beige. Karena merupakan warna yang netral, maka mudah sekali jika Anda ingin memadukannya dengan furnitur berwarna terang.

4. Bernuansa Cool Tone

Bernuansa Cool Tone

Warna cool tone abu-abu dan putih ini tepat sekali Anda gunakan untuk desain ruang tamu modern elegan. Sebab, warna ini memang banyak diterapkan untuk ruangan yang memiliki desain modern. Menariknya, nuansa ini bisa memberikan kesan mewah dan cerah. Agar terlihat lebih elegan, tambahkan dengan perlengkapan ruang tamu yang sesuai. Mulai dari karpet bulu, pot tanaman, hingga sofa dengan warna yang sama dengan dinding.

5. Desain Skandinavia

Desain Skandinavia

Jika Anda ingin memiliki ruang tamu dengan desain yang modern dan elegan, maka cobalah untuk menggunakan desain Skandinavia. Desain ini sangat tepat jika Anda aplikasikan pada ruang tamu yang berukuran luas maupun minimalis. Semuanya bisa Anda sesuaikan nantinya. Agar hasilnya lebih maksimal, maka cobalah untuk menggunakan furniture dengan bahan kayu. Dengan demikian, konsep Skandinavia akan semakin terasa.

6. Elegan Terbuka

Elegan Terbuka

Desain ruang tamu bisa tampak lebih elegan dan modern apabila Anda membangunnya dengan konsep terbuka. Sinar matahari alami nantinya bisa masuk lewat jendela ruang tamu. Dengan begitu bisa membawa nuansa alami ke interior rumah Anda. Buatlah model jendela yang sesuai untuk ruang tamu Anda. Usahakan sirkulasi udara ruang tamu bisa berjalan dengan baik. Agar cahaya matahari dari luar tidak tertutup, maka sebaiknya Anda gunakan gorden atau tirai tipis pada jendela.

7. Segar dengan Tanaman

Segar dengan Tanaman

Untuk mendapatkan kesan elegan pada ruang tamu, maka Anda bisa meletakkan tanaman hias di sudut ruangan. Tanaman hias bisa membuat ruang tamu tampak lebih indah dan asri. Jika Anda memiliki budget yang lebih maka Anda bisa tambahkan tanaman yang menjalar di dinding. Dengan memasang tanaman pada dinding maka ruang tamu akan terasa seakan-akan ada di taman. 
Demikianlah ulasan tentang desain ruang tamu modern elegan. Semoga bisa menjadi inspirasi buat Anda yang ingin menciptakan ruang tamu yang nyaman dan enak dipandang. Ada banyak pilihan ruang tamu menarik di perumahan Linktown. Yuk, miliki ruang tamu impian Anda di hunian Linktown!