5 Contoh Desain Rumah 1 Lantai Sederhana Namun Mewah!

Artikel ini terakhir di perbaharui June 14, 2023 by David Ashari
5 Contoh Desain Rumah 1 Lantai Sederhana Namun Mewah!

Desain rumah 1 lantai banyak diminati oleh pasangan muda milenial sekarang ini. Pasalnya, rumah yang fungsional dan nyaman tak selalu terdiri dari dua lantai. Selain itu, meski rumah sederhana memiliki hanya 1 lantai namun masih memiliki desain yang modern.  Kini, banyak inspirasi desain rumah 1 lantai yang dapat Anda pilih, mulai dari nuansa sederhana hingga elegan. Jadi, tak perlu menunggu lagi inilah 5 contoh desain rumah 1 lantai yang bisa menjadi contoh untuk rumah impian Anda!

Contoh Desain Rumah 1 Lantai 

Masing-masing contoh di bawah ini dapat dijadikan sebagai pilihan rumah Anda dengan mengkombinasikan beberapa ide untuk rumah minimalis Anda. Tentunya Anda penasaran seperti apakah contoh desain rumah 1 lantai. Langsung saja simak berikut ini.

1. Desain Rumah dengan Banyak Kamar

Rumah dengan Banyak Kamar

Desain rumah dengan kamar yang banyak hingga 4 kamar identik dengan hunian yang berukuran besar karena menjadi ruang untuk anggota keluarga yang banyak. Apakah Anda bingung mencari desain rumah 1 lantai dengan 3 kamar atau 4 kamar? Desain rumah dengan banyak kamar memang didesain untuk 4 orang anak. Rumah minimalis identik dengan furnitur simpel namun tetap mengedepankan segi fungsi. 

2. Desain Rumah Korea

desain ruma korea

Konsep desain rumah 1 lantai sederhana menerapkan Korean wood interior design. Desain interior hunian Korea Selatan seolah telah menjadi trend saat ini. Bahkan di kalangan kaum milenial, ini dirasa cukup spesial.  Manfaatkan lantai kayu yang didesain khas sebagai aksen utamanya. Selaraskan dengan furniture berbau modern dengan warna senada. Di jalan sebelum memasuki ruang tamu, buat sebuah ruangan untuk meletakkan alas kaki. Semua dihadirkan untuk menciptakan kesan unik seperti desain Rumah 1 Lantai mewah.

3. Desain Rumah 1 Lantai dengan Rooftop

desain Rumah 1 Lantai dengan Rooftop

Memiliki rumah 1 lantai dengan rooftop bukan hal yang tidak mungkin. Desain rumah 1 lantai sederhana  namun tetap mewah dapat Anda aplikasikan dengan menghadirkan atap rooftop. Anda dapat mencoba tema tropis yang asri dengan view pemandangan hijau. Aplikasikan batu alam pada dinding fasad rumah. Desain Rumah 1 Lantai dengan Rooftop ini nampak sangat asri dengan rooftop di atas.

4. Desain Rumah dengan Huruf “L”

Desain Rumah dengan Huruf “L”

Apakah Anda bingung mencari ide desain rumah 1 lantai minimalis yang sederhana dan biaya terbatas? Terlebih jika Anda menginginkan ada 3 kamar tidur didalamnya.  Desain rumah minimalis model huruf “L” layak untuk dicoba. Hanya dengan sedikit penataan aransemen yang tepat supaya ruangan tetap multifungsi dan leluasa sehingga tetap nyaman dihuni.  Letakkan salah satu kamar di ujung rumah, sedangkan 2 kamar lainnya berdekatan. Kemudian, di salah satu lahan terluas, manfaatkan sebagai ruang makan, dapur, dan kamar tamu tanpa pembatas.

5. Desain Rumah 1 Lantai Modern

Desain Rumah 1 Lantai Modern

Mengikuti perkembangan zaman, tidak aneh jika Anda ingin mendesain rumah secara modern. Desain rumah 1 lantai minimalis dapat Anda bangun dengan kesan mewah dan elegan. Anda dapat menonjolkan pembagian ruangan yang tegas serta pemilihan warna yang tepat. Perhatikan semua elemen yang digunakan untuk memperoleh kesan elegan mulai dari warna dinding, atap, hingga material yang dipakai.

Tidak jarang rumah dengan satu lantai dapat memberikan kenyamanan pada penghuninya dan berfungsi dengan baik. Rancangan layout yang maksimal merupakan kuncinya. Lalu, dari ide desain rumah 1 lantai tersebut, konsep mana yang menarik hati Anda? Semoga contoh di atas dapat memberikan inspirasi untuk membangun rumah impian dengan 1 lantai.