6 Inspirasi Rumah Model Eropa yang Elegan dan Mewah

Artikel ini terakhir di perbaharui June 14, 2023 by David Ashari
6 Inspirasi Rumah Model Eropa yang Elegan dan Mewah

Desain rumah merupakan salah satu hal penting untuk dipertimbangkan sebelum membangun atau merenovasi rumah. Kebanyakan rumah yang ada di Indonesia mengusung gaya minimalis modern. Hal ini karena gaya ini sangat sederhana dan tidak membutuhkan banyak ornamen.

Namun, apabila Anda ingin memilih desain yang berbeda dengan lainnya, Anda bisa mencoba membangun rumah model Eropa yang pasti akan menarik perhatian banyak orang. Model rumah Eropah akan menampilkan kesan modern dan berpadu dengan gaya klasik khas pedesaan di Eropa.

Inspirasi Rumah Model Eropa yang Elegan

Saat ini telah banyak berkembang model rumah yang menarik untuk Anda coba terapkan. Dari sekian banyaknya model, rumah bergaya Eropa memang menjadi salah satu yang diminati. Alasan memilih rumah Eropa karena memiliki ciri khasnya sendiri. Berikut ini adalah desain rumah Eropa yang bisa menjadi inspirasi untuk membangun rumah impian.

1. Rumah Eropa Klasik

Rumah Eropa Klasik

Rumah model Eropa klasik ini memiliki ciri khas utama, yakni terdapat balkon dan juga pilar. Hal ini yang membuat rumah dengan gaya rumah Eropa klasik tampak mewah serta megah. Ukuran balkon dari rumah Eropa ini cukup beragam. Ada yang memang didesain dengan ukuran kecil, berukuran sedang, hingga besar.

2. Rumah Eropa Modern Kontemporer

Rumah Eropa Modern Kontemporer

Rumah model Eropa modern kontemporer ini tidak memiliki komponen yang biasanya ada pada gaya Eropa. Desain yang tidak memiliki pilar dan tidak banyak ornamen, namun masih mempertahankan ciri khas lainnya. Misalnya seperti bagian jendela dan juga pintu yang besar. Rumah ini menggabungkan elemen modern dalam desain rumah dengan elemen rumah ala Eropa. Oleh karena itu, bisa menjadikan desain yang elegan, mewah dan juga menarik.

3. Rumah Eropa Old World

Rumah Eropa Old World

Rumah model Eropa minimalis ini tampak memiliki desain dengan gaya zaman dahulu. Namun memiliki desain mewah dan megah dengan eksterior dari perpaduan Inggris dan Prancis. Rumah dengan atap miring serta menggunakan material aksen batu yang menonjolkan. Oleh karena itu, memberikan kesan tua, namun tetap nyaman untuk dilihat.

4. Rumah European Country

Rumah European Country

Model rumah Eropa klasik minimalis ini memiliki desain fasad rumah yang seimbang, megah dan terlihat tinggi. Namun pada bagian atap rumah yang terlihat curam. Hal ini karena atap yang tinggi, maka rumah seolah tidak terlihat memiliki dua lantai. Untuk memberikan tampilan unik dengan menggunakan dinding yang terbuat dari batu bata merah serta jendela besar berjenis double-hung.

5. Rumah Eropa Gaya Victoria

Rumah Eropa Gaya Victoria

Rumah mewah gaya Victoria sudah ada sejak era Victorian. Saat itu yang terkenal dengan fasadnya yang mewah. Arsitektur rumah model eropa 2 lantai ini muncul saat masa kekuasaan Ratu Victoria. Desain rumah ini memiliki nilai seni yang tinggi. Menggunakan material batu dan kayu untuk setiap bagian interior dan eksteriornya. Konsepnya yang asimetris dengan atap rumah yang memiliki bentuk berbeda-beda.

6. Rumah Eropa Sederhana dengan Cerobong Asap

Rumah Eropa Sederhana dengan Cerobong Asap

Rumah model eropa sederhana dengan cerobong asap juga menjadi inspirasi. Cerobong asap memang menjadi sebuah ciri khas dari rumah gaya Eropa. Hal ini karena daerah Eropa memiliki musim dingin dan membutuhkan adanya tungku pemanas yang terhubung dengan cerobong asap. Rumah di Indonesia juga bisa menambahkan desain cerobong asap untuk menambah keindahan dan juga memiliki ciri khas dari desain rumah Eropa.

Desain rumah model Eropa dapat menjadi inspirasi rumah yang menampilkan kesan elegan, modern dan berpadu dengan gaya klasik Eropa. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan membantu Anda mencari desain rumah Eropa, dan jangan lupa kunjungi Linktown, situs jual rumah murah tanpa DP. Langsung cek sekarang!