6 Tempat Instagramable Di Jakarta, Cocok Untuk Photoshoot!

Artikel ini terakhir di perbaharui June 14, 2023 by David Ashari
6 Tempat Instagramable Di Jakarta, Cocok Untuk Photoshoot!

Jakarta sebagai ibu kota Indonesia menghadirkan banyak rekomendasi tempat indah dan populer. Berfoto ria dengan mengunjungi destinasi keren yang memiliki suasana indah dan menakjubkan menjadi salah satu pilihan terbaik bagi Anda yang memiliki hobi mengambil gambar-gambar estetik.

Apalagi sekarang ini adanya sosial media yang bisa Anda jadikan sebagai tempat untuk mengabadikan momen bahagia ketika liburan. 

Oleh sebab itu, demi menarik perhatian dan untuk membuat feed Instagram yang bagus agar semakin menambah followers, pilihlah tempat yang Instagramable. Dijamin hasil jepretan foto Anda makin keren ala-ala selebgram. Inilah  rekomendasi tempat Instagramable di Jakarta untuk Anda pilih bersama keluarga!

Pilihan Tempat Instagramable Di Jakarta

Jakarta menempati urutan keempat setelah Kota Berlin Shanghai, dan Seoul dalam kategori kota terfavorit untuk selfie. Hal tersebut menunjukkan bahwa Jakarta termasuk kota paling banyak mempunyai tempat aesthetic dan cocok untuk dijadikan background latar belakang selfie Anda. Mulai dari melakukan photoshoot prewedding, hunting foto, promosi produk, formal profile picture, ataupun wisuda, Jakarta punya berbagai tempat yang  kece dan Instagramable. Agar tidak penasaran, berikut daftar tempat Instagramable di Jakarta.

1. Museum Macan

Museum Macan

Rekomendasi pertama tempat Instagramable Jakarta yaitu Museum Macan. Nama MACAN yaitu singkatan dari Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara. Museum Macan ini sedang hits di media sosial dan di Instagram. Museum Macan bukan berarti museum yang mengoleksi hewan macan namun merupakan museum dengan koleksi banyak karya seni lintas masa.

Alamat dan lokasi Museum Macan ini di Jalan Panjang No. 5 Kebon Jeruk, Jakarta Barat, DKI Jakarta. Banyak spot foto kekinian cocok untuk photoshoot, bukan hanya sekedar menampilkan karakter seni indah saja, namun museum ini juga bisa menjadi sarana edukasi untuk anak-anak hingga dewasa.

2. Hauwke’s Auto Gallery

Hauwke's Auto Gallery

Mau foto-foto estetik buat feeds Instagram tapi bingung cari spot foto yang Instagramable di Jakarta? Tenang, datang saja ke Hauwke’s Auto Gallery. Tempat nongkrong Instagramable di Jakarta kedua ada Hauwke’s Auto Gallery. Hauwke’s Auto Gallery merupakan museum mobil kuno sedang hits akhir-akhir ini. Museum ini cocok untuk penggemar otomotif yang ingin eksplor mobil lawas keren.

Ada sebanyak 4 koleksi mobil dari presiden Indonesia. Galeri ini juga menawarkan berbagai dekorasi unik dan Instagramable. Tak jarang, museum ini digunakan sebagai tempat prewedding dan shooting film. Lokasi tempat Instamable ini berada tepat di Jalan Puri Mutiara VINo. 18B, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. 

3. Wraps and Rolls

Wraps and Rolls

Wrap and Rolls adalah salah satu tempat hits yang baru di PIK. Eksterior yang colourful dan interior restoran yang memberikan nuansa seperti berada dalam bus tingkat. Sistem ordernya seperti restoran siap saji. Ketika datang, Anda bisa langsung order dan bayar terlebih dahulu di kasir dan di pick up disana juga.

Wraps and Rolls menjadi pilihan teman cocok bagi Anda yang mencari tempat yang lucu untuk berfoto ria dengan sahabat. Untuk memudahkan pengunjung dalam bergerak, semua minuman disajikan dengan botol. Untuk menu nya sendiri terdapat roti roll isi daging yang empuk dan lezat dan berbagai makanan fast food lainnya. 

4. Taman Wisata Alam Mangrove

Taman Wisata Alam Mangrove

Taman Wisata Alam Mangrove merupakan wisata alam yang menakjubkan dan hadir dengan spot foto Instagramable. Selain Hutan Mangrove, kawasan ini juga menyediakan beberapa fasilitas yang menawarkan nuansa alam. Mulai dari penginapan, wisata perahu dayung sampan, air speedboat, kano, penanaman mangrove hingga kegiatan foto prewedding.

Jika Anda hanya ingin menikmati nuansa alam wisata Mangrove maka Anda hanya perlu membayar tiket masuk. Namun, pengunjung harus kembali membayar tiket untuk menikmati berbagai wahana di Hutan Mangrove PIK. Surga hijau ini terletak di Kelurahan Kamal Muara bersebelahan dengan kawasan elit Pantai Indah Kapuk Di Jakarta Utara.

5. Cove at Batavia PIK

Cove at Batavia PIK

Apakah Anda ingin menikmati street food seperti di luar negri? Cove at Batavia PIK juga bisa jadi tempat nongkrong Anda bersama teman-teman pada hari libur atau hari-hari biasa. Cove at Batavia PIK adalah  tempat hangout berkonsep outdoor yang sedang populer di tengah masyarakat.

Tentunya menikmati pemandangan yang indah di PIK sambil menyantap makanan dan minuman adalah hal yang menyenangkan. Waktu yang tepat untuk datang ke tempat ini yaitu  sore hari menjelang matahari terbenam. Di waktu ini, Anda akan disuguhkan dengan  pemandangan matahari terbenam yang cantik. Tempat ini berlokasi di Pantai Golf Island, Jl. Pantai Indah Kapuk No. 1, RT.7/RW.2, Kamal Muara, Kec. Penjarangan.

6. Skywalk Spark

Skywalk Spark

Tempat terakhir yang Instagramable daerah Jakarta yakni Skywalk Spark. Tempat ini juga tidak kalah keren dan Instagramable untuk post instagram Anda. Skybridge berada di atap Mall Spark Senayan dan menjadi Destinasi Wisata baru dengan tempat yang Instagramable bagi Anda yang ingin menyaksikan keindahan gedung pencakar langit di Ibukota Jakarta dari atas ketinggian.

Untuk dapat ke sini, Anda hanya perlu belanja sebesar Rp50.000 dan Anda bisa langsung naik ke atas. Skywalk Spark berlokasi di Jl. Gerbang Permata, Gelora, Kec. Tanah Abang, Jakarta Pusat. Tentunya, berfoto ria di sini akan menambahkan  followers Anda!

Demikianlah 6 tempat Instagramable di Jakarta yang bisa menjadi rekomendasi untuk Anda dan teman-teman ketika ingin nongkrong dengan spot foto aesthetic. Tentunya Anda sudah tidak bingung lagi mencari spot foto yang Instagramable dan tidak perlu jauh-jauh ke luar kota atau luar negeri, Anda bisa menemukan spot foto yang Instagramable. Selamat berfoto ria!  Ingat untuk  memakai  outfit yang pas untuk foto, ya!