Yuk, Intip 5 Tempat Nongkrong BSD Bernuansa Alam Berikut Ini!

Artikel ini terakhir di perbaharui February 2, 2023 by
Yuk, Intip 5 Tempat Nongkrong BSD Bernuansa Alam Berikut Ini!

Nongkrong di tempat makan merupakan salah satu hal yang bisa dilakukan di akhir pekan. Menghabiskan waktu bersama keluarga sembari menikmati hidangan di restoran menjadi kenyamanan tersendiri. Penat yang dirasa selama bekerja di weekdays pun seakan hilang. Nah, tempat nongkrong BSD bernuansa alam bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin melepas penat.

Nuansa alam membuat perasaan bahagia muncul, karena alam akan membawa kenangan masa kecil yang membahagiakan. Kabar baiknya, di BSD sudah banyak bermunculan tempat makan bernuansa alam yang bisa dijadikan tempat nongkrong bersama dengan teman atau keluarga.

Bagi Anda yang penasaran tempat nongkrong BSD mana saja yang menyuguhkan nuansa alam yang menarik, yuk simak ulasan berikut ini!

Rekomendasi Tempat Nongkrong Nuansa Alam di BSD

Tempat nongkrong outdoor di BSD kini telah menjamur. Tentu hal ini bisa menjawab kebutuhan warga BSD, Tangerang, dan sekitarnya yang haus akan hiburan alam. Nah, tempat makan sekaligus nongkrong dengan nuansa alam berikut bisa menjadi pilihan. Mana saja?

1. Resto Kampoeng Anggrek

Resto Kampoeng Anggrek

Tempat nongkrong BSD nuansa alam yang pertama adalah Resto Kampoeng Anggrek. Restoran ini berlokasi di Jalan Raya Victor No. 81, Buaran, Kec. Serpong. Kota Tangerang Selatan, Banten. Nuansa alam yang memanjakan mata membuat tempat nongkrong sekaligus restoran ini layak dikunjungi. Anda bisa menikmati keunikan interior resto yang menawan dipadu dengan nuansa Jawa kental yang tersaji di setiap sudutnya.

Terdapat gazebo yang dibangun di dalam resto sehingga menambah kenyamanan Anda saat berkunjung kesini. Tak hanya itu, ada juga jalan setapak serta kolam ikan tampak cantik di sela pepohonan yang rindang. Inilah yang membuat tempat nongkrong BSD ini cocok untuk berbagai acara, mulai dari ulang tahun, kumpul keluarga, reuni, dan sebagainya.

Restoran ini menawarkan tempat makan indoor maupun outdoor yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Untuk harga, Resto Kampoeng Anggrek tidak mematok harga yang tinggi. Makanan di resto ini dibandrol mulai dari Rp 6.000 hingga Rp 25.000 per porsinya, sedangkan minuman dipatok dengan harga Rp 4.500 hingga Rp 44.000 per porsi.

2. Bukit Pelayangan Resto

Bukit Pelayangan Resto

Tempat nongkrong BSD berkonsep outdoor dengan tema alam berikutnya adalah Bukti Pelayangan Resto. Restoran yang beralamat di Jl. Cilenggang 1 No. 53, Cilenggang, Serpong, Tangerang Selatan, Banten ini memiliki pepohonan yang ditanam di sekitar resto sehingga membuatnya teduh. Anda bisa menghabiskan waktu di restoran ini sembari menikmati panoramanya.

Bukit Pelayangan Resto sangat ramah anak, terbukti dengan adanya arena playground dengan air mancur yang sangat seru. Anak-anak juga bisa menangkap ikan di kolam tersebut. Terdapat juga pendopo dari kayu yang menambah kesan apik dari restoran ini. Tak hanya outdoor, di Bukit Pelayangan Resto juga terdapat tempat makan indoor yang bisa dinikmati.

Beberapa menu makanan favorit di restoran ini antara lain gurame kipas, gurame pecak, cumi bakar, gurame saus buah, dan lainnya. Sedangkan minumannya terdapat sop durian dan es campur yang banyak diminati oleh pengunjung. Harga makanan dan minuman dibandrol mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 20.000 sesuai dengan pesanan.

3. Istana Nelayan Restaurant

Istana Nelayan Restaurant

Di sekitar wilayah BSD juga terdapat tempat makan sekaligus nongkrong yang tak kalah asyik, yaitu Istana Nelayan Restaurant. Restoran ini beralamat di Komplek Serpong Town Square, Jalan M.H. Thamrin Km. 7, Serpong, Kebon Nanas, Panunggangan Utara, Pinang, Kota Tangerang. Meskipun berjarak sekitar 30 menit dari BSD, namun restoran ini masih terjangkau.

Istana Nelayan Restaurant tidak hanya menawarkan tempat nongkrong dan restoran saja, namun juga tempat rekreasi bagi keluarga. Terdapat kapal pesiar raksasa yang menjadi ikon utama dari resto ini. Di dalam kapal pesiar tersebut terdapat 21 private room yang berkapasitas 8 hingga 100 orang. Di dalam masing-masing ruangan terdapat fasilitas karaoke yang dapat dinikmati oleh setiap tamu.

Tidak hanya itu, di restoran ini juga terdapat mini farm yang menjadi tempat interaksi langsung antara anak-anak dengan berbagai hewan seperti kambing, kudam repstil, burung, ikan dan lainnya. Anak-anak juga dapat mencoba bercocok tanam serta naik becak mini di tempat rekreasi keluarga ini.

4. Taman Santap Rumah Kayu

Taman Santap Rumah Kayu

Tempat nongkrong BSD berikutnya adalah Taman Santap Rumah Kayu. Tempat hiburan berkonsep restoran ini beralamat di Jalan Ki Hajar Dewantara SKL No. 002, Pakulonan Bar, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Memang sedikit jauh dengan BSD, namun lokasinya masih dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi.

Rupanya restoran berkonsep alam ini merupakan cabang dari Taman Santap Rumah Kayu Bandar Lampung yang sudah buka sebelumnya. Di sini tempatnya sangat luas, bahkan bisa menampung lebih dari 1000 orang pengunjung. Anda bisa nongkrong sembari menikmati santapan yang lezat seperti gurame, ikan, dan lainnya di restoran ini. Ditambah dengan live music yang tersaji sepanjang hari, membuat tempat nongkrong ini layak untuk dikunjungi.

5. Rumah Makan Tirtonadi

Rumah Makan Tirtonadi

Anda yang mencari tempat nongkrong BSD nuansa alam juga bisa mengunjungi Rumah Makan Tirtonadi. Rumah makan ini beralamat di Jalan Raya Lengkong No. 10, Lengkong Wetan, Serpong. Kota Tangerang Selatan. Dengan nuansa alam yang kental, rumah makan ini menyajikan tempat memancing yang sangat luas. Anda bisa menghabiskan waktu sambil nongkrong dan memancing di tempat ini.

Uniknya, setelah dipancing, ikan-ikan tersebut bisa langsung dimasak dan dinikmati. Anda bisa menikmati ikan di saung yang sudah tersedia. Meskipun demikian, ada batas waktu maksimal 3 jam dalam penggunaan saung di sini mengingat antrian pengunjung yang cukup banyak. Untuk harga, menu makanan di restoran ini dibandrol dengan harga mulai dari Rp7 ribu hingga Rp175 ribu per porsinya.

Nah, itulah daftar tempat nongkrong BSD bernuansa alam yang bisa Anda jajal. Anda bisa mengajak anggota keluarga serta kerabat untuk menikmati keindahan alam sembari menyantap makanan-makanan lezat di sini. Jangan lupa untuk mengabadikan momen spesial tersebut agar bisa dikenang kelak. Semoga bermanfaat!