6 Desain Dapur Minimalis Menawan dan Estetik, Ini Inspirasinya!

Artikel ini terakhir di perbaharui August 30, 2023 by David Ashari
6 Desain Dapur Minimalis Menawan dan Estetik, Ini Inspirasinya!

Desain dapur minimalis saat ini memang banyak peminatnya. Dapur termasuk salah satu ruangan dalam rumah yang sering digunakan. Kebanyakan memilih desain yang sederhana dan minimalis, namun tetap nyaman dalam menyiapkan masakan untuk keluarga. Apabila bisa memadukan warna yang pas dan juga memberikan konsep, maka akan membuat desain dapur cantik. Apalagi banyak konsep dapur yang minimalis dan terkesan menyatu dengan ruangan lain.

Inspirasi Desain Dapur Minimalis yang Menawan

Mungkin saat ini Anda membutuhkan inspirasi untuk mempercantik desain dapur. Berikut ini adalah konsep dapur minimalis yang menawan untuk Anda terapkan.

1. Dapur Minimalis Industrial

Dapur Minimalis Industrial

Desain dapur minimalis 3×3 dengan konsep industrial juga bisa berfungsi optimal, namun tetap tampak keren. Ciri khas dari konsep industrial ini salah satunya yakni dengan menggunakan palet netral. Keunggulan desain dapur ini mudah dalam mencari materialnya dan memberikan tampilan estetis serta kekinian. Apabila ingin semakin asri, Anda bisa menambahkan koleksi tanaman sebagai aksen.

Baca juga: 5 Inspirasi Ruang Tamu Idaman, Ciptakan Hunian Mewah dan Berkesan!

2. Dapur Minimalis Serba Putih

Dapur Minimalis Serba Putih

Dapur adalah salah satu ruangan dalam rumah yang paling mudah kotor. Hal ini karena kegiatan memasak bisa mengakibatkan cipratan minyak dan saus ke seluruh ruang. Selain itu, apabila ada serpihan bahan makanan yang jatuh. Oleh karena itu, kebanyakan yang memilih menghindari warna serba putih untuk desain dapur kecil. Apabila Anda termasuk orang yang tidak takut kotor, tidak ada salahnya untuk menerapkan desain dapur minimalis sederhana serba putih ini. Mulai dari warna dinding, furniture, hingga peralatan dapurnya. Anda bisa memilih furniture berbahan licin agar mudah dibersihkan saat terkena kotoran.

3. Dapur Minimalis Terbuka

Dapur Minimalis Terbuka

Desain dapur minimalis 2×2 terbuka ini cocok berada di area belakang. Dengan konsep terbuka seperti ini, tentunya konsep yang dipilih harus selaras dengan area dalam. Dapur terbuka seperti ini tetap membutuhkan atap serta storage yang memadai. Hal ini agar bisa menjaga peralatan dapur lebih awet. Dapur minimalis 2×2 ini bisa Anda jadikan solusi bagi Anda yang memiliki rumah ukuran kecil. Namun Anda tetap menginginkan dapur yang fungsional dan juga cantik maksimal.

4. Dapur Minimalis Farm House

Dapur Minimalis Farm House

Dapur yang satu ini hadir dengan mengusung konsep farm house. Desain dapur minimalis 3×2 dengan gaya ini memberikan kesan lapang pada ruangan. Bahkan juga akan membuat ruangan terlihat bersih. Untuk memperkuat desain dapur sederhana dan murah konsep farmhouse, Anda bisa sesuaikan pemilihan meja kursi dan lampu. Selain itu, juga perlu memperhatikan ornamen lain seperti gorden, karpet, dan jam gantung.

Baca juga: 3 Tips Interior Desain Minimalis Agar Rumah Tampak Luas, Intip, yuk!

5. Dapur Minimalis Gaya Eklektik

Dapur Minimalis Gaya Eklektik

Desain dapur minimalis modern lainnya dengan gaya eklektik. Anda bisa memadukan berbagai elemen sehingga menampilkan gaya unik dan akan membuat dapur terlihat artistik. Dapur minimalis ini bisa menghadirkan elemen kayu pada list kitchen set dan tanaman serba hijau yang segar. Selain itu, berbagai wadah warna-warni serta anyaman etnik. 

Bahkan Anda bisa menambahkan karpet bercorak tribal dalam warna yang kontras. Keunggulan dapur minimalis unik dan cantik ini pada dasarnya sederhana, namun dekorasi berbagai elemen membuatnya terlihat artistik.

6. Dapur Minimalis Serba Kayu

Dapur Minimalis Serba Kayu

Contoh desain dapur minimalis berikutnya dengan dominasi furniture yang terbuat dari kayu. Dapur minimalis ini juga akan terlihat lebih luas, Anda bisa membuat pembatas tempat cuci piring yang tidak terlalu tinggi. Apabila ingin memandang area di sekitar dapur, tentu akan lebih nyaman.

Nah, itu dia berbagai inspirasi desain dapur minimalis tersebut bisa Anda terapkan. Dapur yang terlihat cantik akan membuat Anda semangat memasak untuk keluarga tercinta. Anda bisa menyesuaikan dapur sesuai dengan selera Anda. Semoga bermanfaat, ya!