Inspirasi Desain Rumah 6×10, Mana yang Paling Disukai?

Artikel ini terakhir di perbaharui January 22, 2024 by David Ashari
Inspirasi Desain Rumah 6×10, Mana yang Paling Disukai?

Desain rumah 6×10 merupakan inspirasi gambar hunian yang seringkali banyak dicari oleh orang-orang. Hal ini karena, harga lahan dan properti kian hari semakin meroket, membuat mereka memilih membangun rumah bertipe minimalis. Menyesuaikan keadaan yang memang sekarang cukup sulit untuk mendapatkan lahan luas untuk hunian besar.

Apabila Anda juga termasuk salah-satu di antara mereka yang tertarik dengan rumah berukuran 6×10. Simak inspirasi desain rumahnya berikut di bawah ini! Inspirasi rumah kecil yang memaksimalkan penggunaan setiap area pada masing-masing rumah. Sehingga terasa lebih nyaman dan fungsional.

Inspirasi Desain Rumah 6×10

Ada beragam pilihan desain rumah ukuran 6×10 yang tentu dapat menjadi inspirasi Anda. Namun, pada pembahasan kali ini Anda hanya akan mengetahui beberapa saja yang secara umum banyak digunakan. Adapun rekomendasi inspirasi desain tersebut diantaranya

Desain dengan Pilihan 3 Kamar

Inspirasi desain rumah ukuran 6×10 yang pertama adalah dengan pilihan 3 kamar. Desain rumah 6×10 3 kamar ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang menginginkan hunian untuk bisa ditempati bersama keluarga kecil. Terlebih memiliki dua anak yang ingin memiliki kamar masing-masing.

Anda hanya perlu merancang setiap kamar dengan perabotan minimalis sesuai ukuran. Terutama kamar utama yang tetap memiliki akses ruangan privasi sebagai orangtua dari kamar anak-anak dalam menciptakan kenyamanan. Sementara untuk kamar mandi sendiri dapat diposisikan di kamar utama dan yang satunya lagi di antara dapur serta kamar anak-anak.

Hanya saja jika Anda ingin menambah ruangan lain yang khusus di dalam rumah perlu mengorbankan beberapa area. Contohnya mengatasi ruang makan dan dapur yang disekat dengan meja bar untuk digunakan sebagai pengganti meja makan. Ruang tamu dan keluarga yang tidak diberikan sekat pemisah agar bisa memberikan kesan luas di dalam ruangan.

Desain dengan Halaman Belakang dan Garasi

Apa yang Anda pikirkan saat melihat desain rumah ukuran 2 lantai dengan 3 kamar? Pastinya sangat fungsional dan tampak lebih modern, pasalnya Anda bisa leluasa mengatur tempat apa saja. Salah-satunya seperti taman dan garasi. Khusus desain rumah 6×10 3 kamar ada garasi lantai 2 mempunyai layout konsep ruangan yang terlihat optimal.

Dimana meletakkan setiap ruang diatur serapi mungkin dengan simetris menyesuaikan kebutuhan masing-masing ruangan. Mulai dari satu ruang tidur berada di lantai bawah dan dua kamar lainnya ada di lantai atas. Selain itu, di lantai bawah juga terdapat ruang tengah, dapur, area makan dengan ukuran minimalis.

Tanpa terkecuali taman di halaman depan dan belakang rumah serta garasi yang muat menyimpan kendaraan pribadi. Desain rumah 6×10 3 kamar 2 lantai, untuk lantai atas selain diperuntukkan bagi kamar. Anda juga bisa menyisihkan tempat nonton khusus dan balkon jika memungkinkan.

Desain dengan Ruang Tamu Outdoor

Inspirasi desain rumah berukuran 6×10 untuk 3 kamar dengan ruang tamu bertema outdoor terbilang cukup unik. Namun, tetap bisa menciptakan kenyamanan meski ruang tamu berkonsep terbuka yang bersebelahan dengan carport. Ukuran ruangannya pun tidak terlalu besar yang bisa diisi meja bundar dan empat kursi.

Desain yang satu ini tidak jarang bisa Anda temukan pada denah rumah 6×10 3 kamar tanpa garasi. Selain itu, cocok jadi inspirasi tipe hunian bagi Anda yang lebih suka mengobrol di luar ruangan sambil menikmati udara segar. Namun, agar tidak terganggu oleh cuaca, Anda bisa menambahkan kanopi pada bagian ruang tamu terbuka itu.

Desain Rumah Minimalis ukuran 6×10

Konsep desain rumah 6×10 memanjang minimalis dan sederhana seringkali memposisikan kamar tidur berada dalam satu jajaran yang sama. Dimana letak kamar pertama dan kedua dibatasi oleh toilet kecil. Penataan masing-masing ruangan juga tidak neko-neko yang terdiri dari ruang tengah, dapur, ruang tamu, kamar mandi dan tempat tidur.

Desain rumah 6×10 memanjang ini meskipun terbilang sederhana, tetapi peletakkan tata ruangan nya dapat memberi kesan rapi. Dapur berada di dalam rumah yang dibuat open plan dari tempat makan dan ruang duduk sehingga terasa luas. Sementara untuk keberadaan ruang ruang tamu terpisah dari ruang keluarga yang bisa disekat oleh furniture minimalis.

Selain itu, Anda dapat menyisipkan lahan khusus untuk halaman belakang di rumah yang bisa dijadikan tempat berkebun sederhana. Nah, jika Anda menyukai hunian simpel yang memiliki fungsi ruang optimal bisa pilih inspirasi desain rumah minimalis 6×10 seperti itu!

Desain Rumah dengan Pilihan 2 Kamar

Membangun rumah di atas lahan terbatas tentu memiliki tantangan tersendiri agar bisa memaksimalkan penggunaan. Akan tetapi, dengan adanya desain dari denah rumah 6×10 2 kamar dapat menjadikan hunian menjadi lebih fungsional. Anda akan mendapat space lebih luas dan memaksimalkan penataan ruang.

Dapur, ruang tamu, dan masing-masing kamar bisa jadi lebih luas dengan menyesuaikan porsi kebutuhan. Bahkan Anda juga cukup membangun satu kamar mandi saja antara dua kamar tidur yang memudahkan jangkauan. Desain rumah 6×10 2 kamar ini mempunyai rancangan yang tidak terlalu rumit dan bisa disesuaikan.

Sedangkan untuk bagian depan rumah, Anda juga masih punya area yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat parkir kendaraan. Tidak jarang ada pula yang mencukupkan space untuk membuat taman kecil. Lokasi khusus mengoleksi tanaman hias dan membuat rumah tampak lebih segar.

Desain Rumah ukuran 6×10 dengan Konsep Outdoor

Inspirasi desain yang terakhir yaitu berkonsep outdoor, Anda bisa memilih gambar ini dengan tujuan memfungsikan seluruh ruangan. Masing-masing space ditata secara maksimal yang bisa menampakkan kesan estetik.

 Seperti desain rumah minimalis 6×10 tampak depan bergaya modern klasik. Contohnya desain rumah mezzanine yang memfungsikan bagian atas sebagai tempat tidur pribadi. Lalu ada dapur dengan ruang makan yang hanya disekat meja bar sebagai pemisah.

Inspirasi desain rumah 6×10 ini tentu bisa Anda pilih sesuai kebutuhan yang cocok dengan keadaan. Baik itu diperuntukkan bagi 2 ataupun 3 kamar. Misalnya, desain dengan pilihan 3 kamar untuk membuat anak memiliki kamar sendiri-sendiri. Namun, menurut Anda pribadi desain mana nih yang lebih disukai?