8 Inspirasi Keramik Dinding Kamar Mandi yang Cozy dan Nyaman

Artikel ini terakhir di perbaharui June 14, 2023 by David Ashari
8 Inspirasi Keramik Dinding Kamar Mandi yang Cozy dan Nyaman

Dalam membangun sebuah hunian, ada banyak bagian interior yang perlu dan penting untuk diperhatikan. Mulai dari ruang tamu, ruang keluarga, kamar, hingga dapur. Selain itu, interior kamar mandi pun tidak boleh dilupakan, pemilihan motif keramik dinding kamar mandi tidak bisa sembarangan.

Tidak bisa dipungkiri bahwa membangun kamar mandi yang cozy, nyaman, dan terkesan apik memang tidak mudah. Anda perlu menambahkan keramik dinding kamar mandi yang pas supaya menambah kesan cantik. Tidak hanya itu, keramik dinding kamar mandi juga berfungsi untuk mencegah jamur pada tembok akibat lembab.

Nah, bagi Anda yang bingung mencari referensi motif dinding kamar mandi yang tepat, yuk simak ulasan berikut!

Motif Keramik Dinding Kamar Mandi

Keramik dinding kamar mandi tidak hanya berfungsi untuk mempercantik interior saja, namun juga mencegah munculnya jamur akibat kamar mandi yang lembab. Berikut 10 motif dinding keramik kamar mandi yang bisa menjadi inspirasi Anda.

1. Keramik Dinding Kamar Mandi Motif Garis

Keramik Dinding Kamar Mandi Motif Garis

Motif keramik dinding kamar mandi yang pertama adalah motif garis. Garis pada dinding kamar mandi akan menambah kesan modern dan stylish. Motif ini juga membuat kamar mandi tidak terasa sumpek dan semakin nyaman. Anda bisa menggunakan lantai granit untuk menambah kesan modern pada kamar mandi.

Agar kamar mandi terasa lebih lega dan nyaman, gunakan toilet dan bathtub berwarna putih. Namun ingat, selalu bersihkan kamar mandi dengan rutin termasuk bagian dindingnya supaya kebersihan dan keindahan kamar mandi terus terjaga.

2. Keramik Dinding Kamar Mandi Motif Batu Alam

Keramik Dinding Kamar Mandi Motif Batu Alam

Anda juga bisa menggunakan motif batu alam pada keramik dinding kamar mandi Anda. Batu alam akan membuat kamar mandi Anda terkesan natural dan alami. Itulah sebabnya motif batu alam menjadi tren sejak dulu hingga sekarang.

Pilihlah warna batu alam yang senada dengan interior kamar mandi agar tetap match dengan nuansa kamar mandi. Untuk menambah kesan segar, Anda juga  bisa menambahkan tanaman hias di dalam kamar mandi.

3. Keramik Dinding Kamar Mandi Granit

Keramik Dinding Kamar Mandi Granit

Untuk menambah kesan cantik, stylish, dan modern, dinding kamar mandi granit bisa menjadi pilihan. Pilihan motif granit akan membuat kamar mandi terkesan elegan dan mewah. Tidak heran jika motif ini kerap digunakan pada kamar mandi mall atau cafe.

Jika Anda memiliki keramik dinding kamar mandi granit, jangan lupa untuk mengatur pencahayaan di dalam kamar mandi. Mainkan lampu-lampu tersebut sedemikian rupa agar kamar mandi semakin terkesan cantik dan lux.

4. Keramik Dinding Kamar Mandi Motif Kayu

Keramik Dinding Kamar Mandi Motif Kayu

Apakah Anda menyukai interior yang natural? Jika iya, keramik dinding kamar mandi motif kayu dapat Anda coba. Motif kayu akan memberikan kesan damai dan nyaman, kamar mandi tidak lagi terkesan kumuh dan menyeramkan. Untuk menambah kesan elegan, tambahkan elemen hitam, cokelat, atau abu-abu pada aksen kamar mandi.

Dinding kamar mandi motif kayu tidak akan terlihat gelap jika Anda pintar dalam memainkan pencahayaan. Juga perhatikan properti yang ada di dalam kamar mandi, pilihlah yang berwarna terang supaya seimbang dengan elemen dinding kayu.

5. Keramik Dinding Kamar Mandi Motif Batu Bata

Keramik Dinding Kamar Mandi Motif Batu Bata

Inspirasi keramik dinding kamar mandi berikutnya adalah motif batu bata. Batu bata cocok digunakan untuk rumah bergaya industrial. Rumah dengan gaya retro juga cocok menggunakan dinding kamar mandi motif bata. Interior yang demikian bisa membuat pikiran Anda lebih fresh dan inspiratif.

Anda bisa menggabungkan keramik dinding kamar mandi motif batu bata dengan aksen warna putih agar tampak lebih bercahaya. Padukan juga dengan aksen warna hitam yang nantinya bisa membuat kamar mandi Anda terkesan lebih elegan.

6. Keramik Dinding Kamar Mandi Motif Bunga

Keramik Dinding Kamar Mandi Motif Bunga

Inspirasi keramik dinding kamar mandi berikutnya adalah motif bunga. Motif ini kerap digunakan pada rumah-rumah tahun 90an sehingga terkesan klasik. Motif bunga sangat cocok dipadukan dengan dinding warna putih guna menciptakan kesan adem.

Ada beragam pilihan motif bunga yang bisa dipilih, mulai dari motif cerah hingga motif gelap. Anda bisa memilih motif bunga seperti apa yang paling cocok dengan interior kamar mandi Anda. Namun pastikan elemen warnanya tetap match dengan warna kloset, wastafel, dan lainnya.

7. Keramik Dinding Kamar Mandi Motif Ikan

Keramik Dinding Kamar Mandi Motif Ikan

Keramik dinding kamar mandi juga bisa menggunakan motif ikan. Motif ini agak jarang digunakan, namun sangat inspiratif. Anda akan menemukan kesan nyaman ketika kamar mandi menggunakan dinding keramik dengan motif ini. Untuk warna, gunakan warna biru laut atau hijau untuk menambah kenyamanan mata.

Keramik dinding kamar mandi motif ini sangat cocok untuk Anda menginginkan kesan fresh pada kamar mandi. Selaraskan warna motif dinding dengan elemen lain di dalam kamar mandi agar kamar mandi tampak hidup. 

8. Keramik Dinding Kamar Mandi Motif Tegel

Keramik Dinding Kamar Mandi Motif Tegel

Terakhir, Anda bisa menggunakan keramik dinding kamar mandi motif tegel. Ini sangat cocok untuk hunian bernuansa vintage. Motif tegel bisa dipadukan dengan warna cokelat, krem, putih, atau hitam yang bisa mempertegas nuansa klasik pada rumah Anda.

Ditambah dengan elemen kayu pada bagian lantai, akan membuat kamar mandi Anda terlihat semakin klasik. Kamar mandi dengan model ini sangat cocok digunakan untuk konsep kamar mandi kering. 

Nah, itulah 8 inspirasi keramik dinding kamar mandi yang cantik, cozy, dan nyaman untuk hunian. Anda bisa memilih motif yang paling cocok untuk kamar mandi Anda yang disesuaikan dengan interior dan tema rumah. Jangan lupa untuk memilih warna yang cocok untuk mempercantik kamar mandi.